Review: Ego QV Gentle Wash Untuk Kulit Kering Dan Sensitif

by - February 02, 2021

review qv gentle wash

Halo Semua!
Kali ini aku mau share pengalamanku selama menggunakan salah satu produk dari QV. Yup, brand yang berasal dari Australia ini sudah resmi masuk di Indonesia, loh. Nah, dipostingan kali ini yang akan aku bahas adalah salah satu produk dari rangkaian QV Skin Hydration+ mereka, yakni Gentle Wash. 
 
Oiya, mungkin yang belum tahu, permasalahan kulit wajahku akhir-akhir ini adalah dehidrasi. Jadi untuk cleanser, aku selalu berusaha meminimalisir menggunakan produk-produk yang memberikan hasil super kering diwajahku. Tapi setelah pakai produk ini, hasilnya sesuai ekspektasiku heheh. Ok, aku jelasin dibawah yak;
 
ᴘʀɪᴄᴇ
IDR170.000,-/250ml [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Yang aku punya ini adalah versi 250ml, dimana ukuran botolnya lumayan besar dan berat, jadi ini gak travel friendly. Meski sebetulnya build quality kemasannya aku bisa bilang premium loh, tebal dan terasa sturdy. Kalau buat desainnya sendiri benar-benar kelihatan ilmiah dan cukup konsisten untuk semua variannya. Overall, aku gak ada masalah untuk kemasannya sendiri.

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Nah, menariknya cleanser ini gak ada kandungan yang macam-macam. Untuk bahan utamanya sendiri diperkaya dengan 15% gliserin yang bisa mengembalikan dan menjaga hidrasi pada kulit. Aku tulis lengkapnya dibawah ya;
 
Aqua (water), glycerin, sodium lauroyl sarcosinate, disodium cocoamphodiacetate, lauryl betaine, sodium cocoyl isethionate, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, styrene/acrylates copolymer, aminomethyl propanol, methylparaben, propylparaben. (melembapkan, cleansing agent)
 
qv gentle wash indonesia
 
ᴄʟᴀɪᴍs
Cleanser ini diklaim dapat digunakan untuk kulit kering bahkan sensitif sekalipun. Tidak hanyak itu, selain untuk usia dewasa, bisa juga dipakai balita hingga lansia. Lalu bisa juga membantu membersihkan kulit tanpa membuatnya kering, memiliki pH yang seimbang, bebas pewarna, tidak mengandung sabun, dermatologically tested, serta non-comedogenic.
 
 
ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur sendiri gel cenderung keruh, tapi tidak menimbulkan banyak busa. Selain itu mudah juga untuk dibilas. Aromanya sendiri seperti bau bahan kimia, tapi nggak begitu tercium/samar jadi gak ganggu sama sekali.
 
ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Awalnya aku pakai sehari 2 kali (pagi dan malam), tapi akhir-akhir ini aku lebih nyaman menggunakannya sebagai morning cleanser. Yup, meski sebetulnya tetap aman bila dipakai untuk mandi, tapi aku lebih suka menggunakannya sebagai sabun cuci muka.
 
rekomendasi facial wash gentle
 
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Dari awal sampai sekarang (postingan dibuat), aku suka dengan performa produk ini. Dia tipe gentle cleanser yang nggak buat kulit kerasa kering atau bahkan licin. Selain itu busanya juga tidak begitu banyak dan mudah dibilas. Meski aku merasa performanya kurang bila dipakai malam hari, tapi sebagai cleanser di pagi hari, produk ini sudah lebih dari cukup. Beda cerita bila kalian lebih sering beraktivitas indoor dan tidak menggunakan make up/riasan, cleanser ini sudah bisa mengangkat residu dengan baik, kok.
 
Aku sendiri belum tahu bagaimana bila dipakai di badan, tapi prediksiku sih hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan pemakaian di wajah. Overall, aku setuju dengan klaim QV atas rangkaian produk mereka khususnya Gentle Wash ini, yang mana cocok untuk kulit kering hingga sensitif. Karena dikulitku yang dehidrasi ini, tidak kering sama sekali dan saat ada jerawat, produk ini tidak memperparahnya. Namun tidak begitu membantu juga sih hehehe.
 
tekstur qv gentle wash

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Mudah didapatkan/dibeli.
- Nyaman dan cocok untuk kulit dehidrasi/kering.
- Tidak membuat kulit wajah kering ataupun licin setelah dibilas. 
- Teksturnya lembut, busa tidak begitu banyak dan mudah dibilas.
- Lulus uji dermatologi dan bisa dipakai untuk balita hingga lansia.
- Tidak memiliki aroma yang kencang, sehingga tidak mengganggu saat dipakai.

Cons:
- Masih terasa kurang bersih bila dipakai sebagai 1st cleanser selepas aktivitas outdoor.


𝙌𝙑 𝙂𝙚𝙣𝙩𝙡𝙚 𝙒𝙖𝙨𝙝
🌟4.5/5



Product is given by Female Daily and the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~