Review Commonlabs Vitamin C Glow Boosting Facial Mask, Aman Untuk Kulit Sensitif

by - May 19, 2022

review COMMONLABS Vitamin C Glow boosting Facial Mask

Halo semua...
Sebagai pemilik kulit yang gampang jerawatan, PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) dan PIE (Post Inflammatory Erytema) tuh gak asing lagi buatku. Selalu adaaa ajah. Cara termudah sih tinggal rutin pakai suncreen untuk mencegah intensitasnya semakin nyata. Tapi selain itu aku juga kasih booster dengan menggunakan produk-produk yang diklaim mencerahkan. Jujur, kulitku ini sejak 2 tahun terakhir terasa sedikit sensitif, jadi gampang banget terasa perih atau jadi kemerahan. Makanya aku mulai agak picky nih saat memilih produk-produk perawatan kulit. 

Singkat cerita aku dapet kesempatan buat cobain salah satu produk milik CommonLabs. Oiya, mungkin buat yang masih asing dengan mereka, jadi CommonLabs sendiri adalah brand perawatan kulit asal Korea Selatan yang kini secara resmi hadir juga di Indonesia. Nah, produk yang aku coba adalah COMMONLABS Vitamin C Glow boosting Facial Mask. Awalnya aku agak takut pakai masker ini. Semua itu karena klaim vitamin C sebagai maskot produknya. Entah kenapa aku merasa kalau produk dengan kandungan vitamin C selalu tricky untuk digunakan. Tapi ternyata aku salah. Baca sampai selesai untuk tahu review lengkapku yak!

COMMONLABS Vitamin C Glow boosting Facial Mask packaging

Masker Wajah Korea Dengan Kemasan Premium

Aku benar-benar nggak kaget kalau finishing dan build quality kemasannya se-kokoh dan premium seperti ini. Meski berbahan plastik tapi dia terasa tebal dan flip cap bottle nya sendiri benar-benar rapat jadi aman saat dibawa bepergian. Oh iya, produk ini hadir dalam kemasan box, dimana aku juga amaze dengan bahan karton yang digunakan karena tergolong cukup tebal. Selain itu kemasan box nya sendiri juga informatif, ditambah kalau kalian beli secara resmi, informasi yang tertera sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Overall, kemasan produk ini bagus dan berfungsi dengan baik.

Kandungan Skincare Korea Yang Bagus Untuk Mencerahkan Wajah

Sesuai namanya, produk ini adalah masker vitamin C, dimana kandungan itu didapat dari pure vitamin C. Eits, gak cuma itu, didalam masker ini ada juga AHA, BHA, PHA dan natural botanical extracts. Lengkapnya aku tuliskan dibawah ya.

Water, Hippophae Rhamnoides Water(250,000Ppm), Glycerin, Isopentyldiol, Propanediol, Citrus Limon (Lemon) Peel Powder, C12-14 Pareth-12, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid(1,000Ppm), Ascorbic Acid(1,000Ppm), Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Malus Domestica Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Lactobionic Acid, Aloe Ferox Leaf Extract, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Gardenia Florida Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Carbomer, Sclerotium Gum, Glyceryl Caprylate, Gluconic Acid, Mandelic Acid, Butylene Glycol, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Allantoin, Panthenol, Dipotassium Glycyrrhizate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Dextrin. (anti oksidan, menenangkan, eksfoliator)

Commonlabs Vitamin C Glow boosting Facial Mask ingredients

Face Mask Dengan Tekstur Yang Unik

Dari awal pakai sampai postingan ini dibuat, aku suka banget sama tekstur produk ini. Sebagai masker yang tugasnya untuk mengangkat sel kulit mati, produk ini benar-benar nyaman dipakai. Kalau aku deskripsikan teksturnya sendiri gel soft-jingga dan ada seperti bulir-bulir jeruk didalamnya. Namun sayangnya aku kurang suka dengan aroma produk ini, dimana seperti wangi jeruk yang agak lembap/apek. Meski begitu baunya tidak begitu menonjol, sehingga masih bisa ditoleransikan.

Skincare Yang Memiliki Klaim Menarik Untuk Dicoba

- Membantu mengangkat sel kulit mati
- Membantu melembapkan dan mencerahkan kulit wajah
- Membantu membersihkan dan melembutkan tekstur kulit

BPOM - NA26210200339

COMMONLABS Vitamin C Glow boosting Facial Mask texture

Cara Pakai Commonlabs Vitamin C Glow boosting Facial Mask

Aku tidak menggunakan produk ini setiap hari. Kalau sedang rajin aku bisa pakai 2-3 hari sekali, tapi akhir-akhir ini aku hanya pakai ketika ingin saja hehehe. Sebetulnya cara pemakaiannya sama dengan produk serupa, dalam keadaan bersih dan kering, apply ke seluruh wajah dan tunggu 5-10 menit. Kalau kulit kalian kering, aku saranin maksimal 5-6 menit saja. Setelah itu scrub wajah dengan lembut lebih kurang 30dtk-1menit, baru bilas dengan air mengalir.

Skincare Korea Yang Nyaman Untuk Kulit Sensitif

Seperti yang aku mention diatas, menurutku tekstur produk ini unik banget. Selain itu dengan tipe butiran scrub yang menyerupai bulir-bulir jeruk, benar-benar nyaman dikulit yang sedang sensitif tanpa mengurangi esensi scrubbing nya. Dikulitku sendiri produk ini daya bersihnya bagus banget. Pori-pori terlihat samar (which is dalam kondisi bersih), tekstur kulit lembut dan nggak bikin terasa kering. Selain itu dibilasnya pun juga mudah banget. Hanya saja sampai sekarang aku belum merasakan efek brightening seperti yang diklaim atas produk ini. Entah mungkin karena aku yang kurang rutin menggunakannya, atau ya bisa jadi melanin kulitku 'cerahnya' sudah mentok segini hehehe.

Anyways, dikondisi kulitku yang sedang sensitif sekalipun produk ini nggak membuatnya iritasi atau menimbulkan efek negatif lainnya. Malah menurutku ini adalah solusi terbaik saat kulit sedang 'rewel' tapi ingin melakukan eksfoliasi. Dilain sisi aku juga merasa kalau kalian baru ingin mencoba produk eksfoliasi, try this one sih~

skincare korea untuk kulit sensitif

Harga Yang Sesuai Dengan Kualitasnya

Sejauh ini yang aku tahu, produk Commonlabs secara resmi lebih mudah ditemui secara online. Kalian bisa mendapatkannya melalui Shopee ataupun Lazada. Mungkin untuk sebagian orang menganggap produk ini pricey/mahal. Tapi menurutku, bila kalian melihat dari berbagai sisi seperti pacakging, kuantitas, performa hingga menyadari ini adalah produk import, aku rasa harga yang ditawarkan masih reasonable. But, again, sesuaikan saja dengan anggaran kalian hihi~

Dibawah ini adalah harga diskon Mei 2022
IDR221.128,-/120gr [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Tekstur unik dengan bulir-bulir jeruk didalamnya
- Kemasan kokoh, terasa premium dan aman dibawa bepergian
- Membuat kulit bersih, lembut hingga tidak terasa kering saat dibilas
- Produk tidak membuat kulit sakit ataupun iritasi saat dilakukan proses scrubbing
- Aman dipakai untuk pemula dan orang dengan kondisi kulit yang sedang sensitif

Cons:
- Aroma citrusnya agak apek dan sedikit kurang nyaman. Tapi cepat memudar



🌟4/5




Product is given by Review Hunter, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~