Bikin Make Up Mata Tahan Lama, barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade All Shades - Review

by - February 10, 2023

review barenbliss  Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade dark grey
barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade
Halo semua…
Menurut kalian, saat make up bagian mana sih yang susah? Kalau aku mata, khususnya alis! Sebetulnya aku bukan orang yang harus banget bikin alis tampak presisi kanan dan kiri, sih. Tapi masalahnya, aku masih belum bisa kontrol emosiku dengan baik saat menggambarnya. Alhasil, kadang ketebalan dan kadang juga terlalu tipis huhuhu. Makanya cara menyiasati hal itu, aku selalu memilih produk make up untuk mata yang formulanya buildable dan yang pasti beginner friendly. Nggak harus yang langsung intense, tapi paling nggak aman banget kalau ditimpa beberapa layer. Nah, baru-baru ini aku cobain produk baru nih, namanya barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade

Buat yang masih asing sama barenbliss, aku ceritain sedikit tentang mereka ya. Jadi barenbliss (BNB) sendiri adalah brand kosmetik asal Korea Selatan yang produk-produknya terbuat dari bahan alami dan ditujukan untuk kaum muda global. Oh iya, tahu nggak sih, BNB ini adalah hasil inisiasi dari make up artist ternama, Jina Kim. Ditambah lagi sejak launching, barenbliss sendiri sudah mengantongi penghargaan dari Beauty+, bahkan direkomendasikan oleh editor GlowPick dan Allure atas kualitas produk yang baik dan desain yang menarik. Nggak ketinggalan, seluruh formula make up bahkan skincare keluaran BNB dikembangkan di Korean Skin lab menggunakan teknologi terkini, loh. 

Anyways, aku agak kurang yakin saat memutuskan untuk mencoba sebuah brow pomade. Yah, bisa dibilang ini kali pertama aku menggunakan produk seperti itu. Jadi, selain belum ada pembanding, aku nggak ada pengalaman buat pakai brow pomade. Tapi nggak cuma itu aja sih, biar makin afdol aku juga cobain barenbliss Roll To Volume Mascara terbaru keluaran BNB xixixi. Di lain sisi, yang bikin aku jatuh hati sama produk-produk BNB tuh, kemasannya yang menggemaskan. Sebagai pecinta packaging lucuk, aku jadi pingin banget punya semua make up dan skincare mereka hahaha. Well, dari pada makin halu, let’s jump to the review aja!

review barenbliss Roll To Volume Mascara
barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade

Kemasan Make Up Korea Super Gemas

Ini bukan kali pertama aku pakai produk BNB, dan sampai sekarang (postingan ini dibuat) aku selalu suka dengan konsep kemasan skincare maupun make up mereka. Selain rapi, produk-produk brand kosmetik satu ini berhasil mempresentasikannya dengan unik. Di maskara maupun brow pomade terbaru mereka ini juga begitu, cantik banget! Hanya saja menurutku spoolie barenbliss Roll To Volume Mascara ini terkesan besar dan agak susah saat apply di bulu mata bawahku. Meski begitu bagusnya dia masih nyaman banget buat dipakai. Untuk urusan build quality aku masih suka maskaranya dibanding brow pomade mereka, karena terasa lebih solid. Tapi nilai plusnya kedua produk ini punya ukuran yang masih tergolong compact jadi mudah kalau mau dibawa bepergian.

barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade Ingredients

Kalau kalian cari make up yang ‘menyehatkan’ (a.k.a mengandung natural ingredients), kayaknya kalian bakal suka dengan produk-produk barenbliss ini, deh! Buat Durabrow Pomade mereka sendiri saja sudah spesial, dimana ada 3X nourishing oils (argan, rosemary, lavender oil) yang mampu memberi nutrisi untuk alis. Nggak ketinggalan, ada juga ultra-seal technology (kombinasi 2 jenis wax + 1 film-forming) dan hexapeptide di dalam produk ini, loh. Di lain sisi, kandungan yang ada pada maskara mereka juga nggak kalah menarik, ada vitamin E, polygonum multiflorum root extract dan polypeptide complex, nih! Untuk detail ingredients barenbliss Roll To Volume Mascara nya aku tulis di bawah, ya.

Isododecane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Synthetic Wax, Ozokerite, Trimethylsiloxysilicate, Tridecyl Trimellitate, Polyisobutene, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, CI 77499, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Water, Phenoxyethanol, Tocopherol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-10 Laurate, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Lecithin, Polygonum Multiflorum Root Extract, Copper Tripeptide-1, Acetyl Tetrapeptide-3, Tripeptide-1,Myristoyl Pentapeptide-4.

review barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade medium brown
barenbliss Roll To Volume Mascara

barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade Claims


barenbliss Roll To Volume Mascara

- Membantu menutrisi dan menguatkan bulu mata
- Waterproof, smudge-proof, dan sweatproof saat digunakan
- Membuat bulu mata lentik dan lebih bervolume hingga seharian

PAO - 12 bln

barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade

- Bisa dijadikan sebagai eyeliner
- Waterproof dan smudge-proof hingga seharian
- Membantu menutrisi dan memperkuat rambut alis.
- Memiliki formula yang buildable dengan pigmentasi tinggi

PAO - 6 bln

review Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade brown
barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade

barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade Shades

Pada barenbliss Durabrow Pomade ini sudah ada 3 shade/varian warna yang bisa kamu pilih, di antaranya ada Dark Grey (warna rambut hitam atau gelap), Dark Brown (warna rambut kemerahan hingga coklat gelap) dan Medium Brown (warna rambut coklat terang hingga gelap). Kalau di kulitku sendiri, basically mereka punya warna dasar yang hampir sama, kecoklatan. Tapi bagusnya warna yang dikeluarkan nggak terlalu intense tapi buildable, sesuai banget sama preferensi ku. Oh iya, kalau rambut kalian hitam sepertiku, Dark Grey bisa banget kamu coba. Meski ada hint coklat, tapi itu yang buat warnanya jadi lebih natural dan nggak terlalu medok saat digunakan.

Nah, berbeda dengan brow pomade nya, kalau barenbliss Roll To Volume Mascara ini cuma punya 1 varian, yaitu Black. Meski begitu aku sih suka-suka aja ya, karena aku pun kalau beli mascara selalu pilih yang hitam hahaha. Anyways, warna yang dihasilkan juga tergolong natural, loh! Ditambah lagi aku suka dengan formulanya yang nggak membuat hasilnya menggumpal saat digunakan.

barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade swatch
barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade Swatch

Cara Pakai Make Up Mata Agar Tahan Lama

Agar hasil bisa terus on point seharian, di sini aku akan sharing cara ku pakai eye set dari barenbliss ini.

barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade:

1. Isi/arsir alis secara perlahan tanpa tenaga ekstra
Mungkin agak berbeda dengan kebanyakan orang yang (biasanya) mereka membingkai alis dahulu. Tapi aku lebih suka mengatasi imperfection alisku dahulu dibanding membentuknya. Menurutku dengan cara itu hasilnya jauh lebih natural dan buru-buru friendly.

2. Bingkai/bentuk alis sesuai keinginan
Nah, setelah proses ‘mewarnai’ alis selesai, aku baru membentuk alis. Pada proses ini biasanya aku menyesuaikan berapa lama waktu yang ku miliki. Kalau cukup singkat aku lebih sering menyikat alis dengan spoolie dan menghapus bagian yang kurang rapi dengan jari agar hasil terlihat lebih natural. Tapi kalau masih punya banyak waktu, aku lebih sering mempertegas sisi atas dan bawah alis dengan Durabrow Pomade ini lagi dan merapikannya dengan concealer. Kalau dirasa kurang natural, aku sikat lagi tipis-tipis sampai mendapat intensitas yang aku inginkan.

rekomendasi make up korea murah
barenbliss Roll To Volume Mascara
barenbliss Roll To Volume Mascara:

1. Jepit bulu mata minimal 3 kali tiap sisi
Sebetulnya step ini optional, tapi kalau kalian ingin bulu mata yang lebih lentik, penggunaan penjepit bulu mata sangat dianjurkan. Oh iya, kalau sedang ada waktu biasanya aku panasin penjepit bulu mata dengan hairdryer lebih kurang 30 detik - 1 menit (konsepnya seperti catokan rambut) baru setelah itu diangin-anginkan untuk beberapa saat. Nah, jepit bulu mata dari akar 3 kali, lanjut bagian tengah bulu mata 3 kali juga dan terakhir bagian ujung 1-2 kali saja.

2. Aplikasikan maskara secara perlahan dari akar hingga ujung
Setelah itu langsung gunakan aplikasikan maskara ke bulu mata yang sudah dijepit dari akar, tengah, lalu terakhir ujung. Caranya bisa dengan mengoyak atau menggesek-gesek spoolie dengan bulu mata secara gentle. Di step ini biasanya aku akan ulangi hingga mencapai intensitas atau ketebalan yang aku inginkan.

3. Seka bulu mata dengan jari
Setelah produk diimplementasikan, gunakan jari telunjuk untuk menyeka bulu mata dari akar hingga ujung, untuk mengambil produk berlebih pada bulu mata (konsepnya seperti apply foundie dengan brush, lalu diblend lagi dengan sponge). Dengan begitu tampilan maskara akan lebih natural.

cara make up korea untuk pemula
barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade

Hasil Pakai Produk Terbaru barenbliss

Seperti yang aku mention di awal, ini adalah brow pomade pertamaku. Alih-alih berekspektasi, aku lebih merasa was-was menggunakannya. Kenapa? Karena di beberapa tutorial make up yang pernah ku lihat, kebanyakan brow pomade hasilnya super bold dan terkesan medok. Sedangkan kondisi alisku sebetulnya bukan yang tipis atau botak gitu, jadi masih ada rambut yang cukup tebal. Malah aku takut kalau terlalu gonjreng jadi kayak Sinchan hehehe. Anyways, waktu aku pakai Durabwo Pomade ini ternyata hasilnya cukup melegakan. Yup! Jadi selain teksturnya yang lumayan creamy, di aku nggak langsung medok gitu, saat digunakan. Selain itu aku juga suka hasilnya yang tetap natural meski sudah ditimpa beberapa layer untuk mendapatkan intensitas yang aku mau. Hanya saja produk ini gampang banget keringnya, jadi aku harus rajin-rajin bersihkan brushnya. Agak malas, tapi harus agar produk bisa terambil dengan optimal hehehe.

Di lain sisi, maskara keluaran barenbliss ini sesuai banget sama preferensi ku. Yup! Kebetulan mataku nih ada 4 (a.k.a pengguna kacamata), jadi alih-alih menggunakan maskara yang diklaim memanjangkan, aku prefer memilih maskara yang bisa melebatkan. Nah, kebetulan di mataku efek volumizing produk ini lebih menonjol dibanding lash lift effectnya (bukan berarti nggak ada ya). Selain kacamata friendly, maskara ini buat mataku terlihat lebih fresh dan hidup, karena biasanya mata orang sepertiku akan terlihat lebih kecil/sayu saat melepas lensa, dan nggak jarang akan ‘kalah’ dengan frame kacamata saat sedang menggunakannya. Sejauh ini, aku bisa bilang kalau kalian sedang mencari produk eye make up beginner friendly atau yang mampu memberikan hasil natural plus tahan lama, barenbliss Roll To Volume Mascara dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade ini highly recommended!

make up korea untuk pemula
Hasil Pemakaian barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade

Beli barenbliss Roll To Volume Mascara Dan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade

Setahuku produk-produk BNB cukup mudah ditemui secara offline seperti di Sociolla atau KKV. Tapi yang lebih pasti kalian bisa beli kedua produk ini di Official Shopee Mall barenbliss, ya!

Official Price

barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade - All Shades
Rp.69.000,-/2gr [Shop Here]

barenbliss Roll To Volume Mascara
Rp.79.000,-/8gr [Shop Here]










#barenbliss #barenblissID #BeautyinJoy 
#BNBMascara #24HVolumizingLashes #BNBEyebrow #BrowItLikeAPro





Product is given by the brand, but it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~