Sunscreen Vegan BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++. Cocok Buat Remaja? - Review Indonesia

by - June 20, 2023

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ review

Halo Semua…
Kalian ngerasa nggak sih, akhir-akhir ini cuaca makin panas? Ternyata waktu aku cek (saat postingan dibuat), suhu di daerahku tuh ada di 32 derajat celcius. Ditambah lagi saat siang, matahari terik banget! Sebagai pemilik kulit yang pori-porinya besar dan gampang jerawatan gini, aku agak was-was. Kenapa? Karena semakin panas, biasanya produksi sebum ku jadi meningkat. Alhasil, potensi tersumbat di pori-pori pun semakin besar. Nggak cuma itu, saat ada jerawat dan kena sinar matahari berlebih, bisa kasih potensi keadaannya semakin meradang. So, cara terampuh untuk merawat skin barrier (lapisan terluar kulit) versiku adalah menjaga kebersihan, kelembapan dan memberi proteksi ekstra pada kulit dengan bantuan beberapa produk skincare. Tapi nggak jarang masih ada orang yang nggak tahu, jenis maupun kebutuhan kulitnya tuh, apa? Mereka kebanyakan FOMO atau yah asal aja pilih skincare tanpa tahu produk tersebut sudah sesuai atau belum sama kebutuhan kulitnya. Nah, untungnya teknologi makin maju, dimana aku amazed banget sama inovasi yang diluncurkan oleh BASE, salah satu brand kecantikan lokal Indonesia, yang bisa bantu menganalisa keadaan dan kebutuhan kulitmu. Jadi kalian produk-produk mereka itu tergolong personalized, karena dibuat sesuai dengan keadaan dan kebutuhan kulitmu.

Bisa dibilang ini bukan kali pertama aku pakai skincare dari BASE. Kalau kalian scroll postingan-postingan di blog ku, banyak skincare mereka yang aku suka banget hasilnya. Nah, balik ke permasalahan matahari. Kali ini aku mau fokus sharing salah satu sunscreen dari BASE yang menurutku kalian harus tahu. Produk yang aku maksud adalah BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++. Kira-kira aman nggak ya, buat remaja? Sunscreen ini bisa dipakai untuk laki-laki nggak? Baca review BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ ini sampai selesai buat tahu jawabannya ya!

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

Kemasan Sunscreen Yang Travel Friendly

Menurutku sunscreen adalah salah satu barang esensial yang harus selalu ada di tas/saku saat keluar ruangan pada pagi/siang hari. So, dengan ukuran yang nggak begitu besar dan tergolong ramping, buat sunscreen ini mudah dibawa bepergian. Nggak cuma itu, dengan bahan plastik dan build quality yang tebal, membuatnya minim terjadi kerusakan. Cuma yang agak mengganggu ada di label kemasan. Tidak rapi dan selalu bergelembung. Nggak hanya di produk ini aja, beberapa skincare mereka juga demikian. Sebetulnya nggak mempengaruhi performa dari produknya juga sih, tapi kurang apik aja dilihatnya. Apalagi banyak skincare lokal yang sudah baik dari sisi kemasan secara keseluruhan.

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ ingredients
 

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ Ingredients

Sunscreen ini menarik banget karena punya beberapa kandungan utama seperti adaptogenic cherimoya, ectoin sama carrot oil. Detailnya aku tulis di bawah ya!

Aqua, Dicaprylyl Carbonate, Octocrylene, Glycerin, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Propanediol, Zinc Oxide, Cetearyl Alcohol, Triethanolamine, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Annona Cherimola Fruit Extract, C15-19 Alkane, Ethylhexyl Triazone, Glyceryl Monostearate, Glyceryl Stearate, Nylon 6/12, PEG-100 Stearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Phenoxyethanol, Ectoin, Hydroxyacetophenone, Canola Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Arginine, Tocopheryl Acetate, Coco-Glucoside, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 60, Sorbitan isostearate, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine, Daucus Carota Sativa Seed Oil, Sodium Citrate, Bisabolol, Magnesium Chloride, Beta-Carotene, Daucus Carota Sativa Root Ex tract, Helianthus Annuus Seed Oil, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid. (melembapkan, antioksidan, sunscreen)

sunscreen vegan

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ Claims

- Melindungi kulit dari blue light (HEV)
- Melindungi kulit dari UVA/UVB dan polusi
- Membantu menenangkan kulit yang kemerahan
- Dewy finish, no whitecast dan tidak lengket saat digunakan  

Cocok untuk kulit kering, dehidrasi dan sensitif
BPOM - NA18211701302

Tekstur Sunscreen Yang Nyaman Digunakan Daily

Sebenarnya sunscreen BASE tuh, ada 2 varian, matte dan soothe ini. Nah, berbeda dari versi mattenya, BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen ini punya konsistensi tekstur yang sedikit lebih tebal. Tapi, terlepas dari itu, dibaurkannya masih gampang banget kok! Di kulit kombinasiku pun dia kasih efek lembap yang pas. Jadi menurutku produk ini benar-benar sesuai dengan klaimnya yang diperuntukkan bagi pemilik kulit kering atau dehidrasi. Oh iya, saat dipakai untuk re-apply pun masih nyaman banget, loh. Ditambah lagi produk ini juga nggak kasih aroma apapun jadi kalau kamu agak sensitif dengan produk yang kasih bau, I think u’re gonna love this!

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ texture

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ texture swatch

Cara Pakai Dan Re-Apply Sunscreen Yang Benar

Karena BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen ini cukup memberi kelembapan, aku biasanya melewatkan penggunaan pelembap. Jadi setelah membersihkan wajah, menggunakan toner yang menghidrasi, aku langsung pakai sunscreen ini. 

Nah, kalau re-apply sunscreen caranya gimana? 

Ok, ada beberapa langkah yang biasanya aku lakukan. Aku jabarin di bawah ya!

1. Make sure tangan dalam keadaan bersih
2. Seka/tap-tap wajah dengan tisu kering untuk menghilangkan sebum atau kotoran yang tersisa (bisa bilas wajah dengan air bila memungkinkan)
3. Keluarkan dan baurkan sunscreen pada tangan yang bersih
4. Baurkan sunscreen ke wajah, seperti biasanya. Kalau kalian sedang menggunakan make up, bisa meratakan produk dengan cara di tap-tap ke seluruh wajah hingga leher

rekomendasi sunscreen untuk remaja

Review BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen Di Kulit Kombinasi

Sesuai dugaan, skincare BASE belum ada yang fail di kulit kombinasi cenderung berminyak ku ini. Dari awal sampai sekarang (postingan ini dibuat), ini adalah sunscreen yang nggak buat whitecast meski ditimpa 2 layer. Selain itu, aku merasa efek lembapnya dapet banget, nggak too much tapi terasa! Ditambah lagi, meski konsistensi produknya yang cenderung tebal, dia masih aman banget kalau dipakai buru-buru. Nggak butuh waktu lama untuk meresap dengan sempurna. Nah, alih-alih dewy, di kulitku jatuhnya lebih ke satin. Jadi bukan yang super glowing, tapi tetap bercahaya, jadi nggak akan buat kusam tapi malah terlihat segar dan sehat. Nah, dengan kandungan SPF 50 nya, so far aku masih nyaman banget pakai sunscreen BASE ini buat aktivitas indoor maupun outdoor, berat ataupun ringan. Dalam artian, kultku nggak merah-merah saat kena sinar matahari, dia nggak gampang luntur, nggak berat/muka seperti terasa ada lapisan, atau rasa ketidaknyamanan lainnya.

Terus tahu nggak sih, produk-produknya BASE itu vegan, bebas SLS, bebas phthalates, bebas paraben, bebas pewangi artifisial, bebas pewarna artifisial, tidak diuji ke hewan, bahan tersertifikasi halal & ECOCERT. So, dengan klaim cara mereka membuat sunscreen ini, menurutku sunscreen ini aman banget dipakai untuk remaja bahkan kalian yang kulitnya mudah rewel. Oh iya, ini part yang paling penting, dia nggak bikin mataku pedih dari awal pemakaian. So, buat performa produk secara keseluruhan, ini oke banget banget banget buat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari berlebih.

perbedaan BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ dan BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

Bedanya BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen Dan BASE Ultra Matte Natural Sunscreen

Seperti yang aku mention di atas, sunscreen dari BASE ini tersedia dalam 2 varian. Perbedaan yang paling signifikan ada di look akhirnya, BASE Ultra Matte Natural Sunscreen matte finish sedangkan Ultra Soothe Natural Sunscreen satin to dewy finish. Nggak cuma itu, aku juga merasa kalau soothe natural lebih memberi rasa lembap dibanding matte natural. Tapi, oil controlnya lebih bagus matte natural dari pada varian soothe naturalnya. So, kalau kulit kalian cenderung berminyak dan sensitif, langsung cobain BASE Ultra Matte Natural Sunscreen aja (full review baca di sini). Tapi kalau kulit kalian normal, kering, sensitif atau kombinasi mending pakai BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen aja.

harga BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

Harga BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen Yang Affordable
Salah satu yang aku suka dari BASE adalah akses belinya gampang banget. Selain offline, kalian bisa beli produk mereka dengan mudah secara online. Oh iya, kalau beli online makin cuan, soalnya selain skincare mereka yang sering diskon, kalian bisa dapet tambahan potongan 35% kalau beli langsung di official website mereka atau di Shopee, loh!

Official Price
Rp169.000,-/45gr [Shop Here]

Get 35% Off 
On Shopee with “ITSMVLLN
On Website with “VALLENBFF

rekomendasi skincare halal indonesia

Conclusion

Pros:
- Kemasan produk travel friendly dan mudah didapat secara on/offline
- Produk mudah dibaurkan, tidak ada bau, tidak whitecast dan tidak lengket
- Tidak buat mata pedih, meminimalisir kulit kemerahan karena matahari, kasih rasa lembap yang pas di kulit kombinasi

Cons:
- Label kemasan kurang rapi (preferensi, tapi aku cukup terganggu karena ini masalah lama yang belum ada perubahan)



#itsmyBASE #reviewitsmyBASE #SkincareVegan



I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~