Basic Skincare Untuk Pemula, Base Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ - Review

by - July 21, 2021

review sunscreen base

Halo semua...
Tahu nggak sih kalau penggunaan sunscreen/sunblock (tabir surya) adalah salah satu produk yang wajib dipakai agar kulit tetap terlindungi dari sinar UV? Maka dari itu, sunscreen/sunblock termasuk dalam basic skincare. Buat yang belum tahu, basic skincare itu secara garis besar merupakan aktivitas dasar dalam merawat kesehatan kulit. Ada beberapa hal yang termasuk dari basic skincare tersebut, seperti; cleansing, moisturizing, dan protecting. Waduh, bahasanya kayak bikin tugas sekolah aja ya? hahaha! Anyway, sunscreen/sunblock sendiri adalah bentuk nyata dari step "protecting" dalam basic skincare sendiri.

Nah, dipostingan kali ini aku mau share pengalamanku selama pakai salah satu produk sunscreen dari Base. Oiya, buat yang belum tahu, jadi Base sendiri adalah brand perawatan kulit asal Indonesia yang mengusung konsep personalized skincare. Yup, jadi produk-produk yang bisa dibeli sudah disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan kulit kalian. Maka dari itu, saat pertama kali ingin melakukan transaksi di website mereka, kalian akan diberikan beberapa pertanyaan mengenai gaya hidup dan kondisi kulit saat ini. Tanpa berlama-lama, langsung aja aku bakal kupas tuntas salah satu produk Base, yaitu sunscreen mereka, kekalian. Baca sampai habis ya!

𝗣𝗿𝗶𝗰𝗲
Seluruh produk Base bisa dibeli melalui official website mereka. Tapi, baru-baru ini, kamu juga bisa membeli produk mereka melalui Shopee loh!

IDR169.000,-/45gr [Shop Here]

Oiya, kalian bisa dapetin potongan langsung 35% dengan kode "VALLENBFF" untuk pembelanjaan di website Base, dengan minimal transaksi 100.000. [Klik disini]

𝗣𝗮𝗰𝗸𝗮𝗴𝗶𝗻𝗴
Kemasan sunscreen ini travel friendly karena tergolong mini. Selain itu meski berbahan plastik, tapi build quality nya terasa solid, loh. Oiya, warna kemasannya juga eye catching karena cenderung neon, tapi perpaduannya masih enak dipandang. Hanya saja, seperti masalah lazim yang ada pada kemasan produk lokal Indonesia, labelnya kurang rapi. But, overall, kemasan produk ini aku bisa bilang menarik.


rekomendasi sunscreen lokal

𝗜𝗻𝗴𝗿𝗲𝗱𝗶𝗲𝗻𝘁𝘀
Sunscreen Base ini mengandung beberapa bahan utama, seperti minyak biji wortel dan ekstrak akar wortel, asam amino, ekstrak daun blackcurrant dan raspberry, serta ekstrak bunga chamomile. Seperti biasa, lengkapnya aku tulis dibawah ya.

Aqua, dicaprylyl carbonate, nylon 6/12, octocrylene, phenylbenzimidazole sulfonic acid, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, zinc oxide, cetearyl alcohol, glyceryl monostearate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, acrylates/C12-22 alkyl methacrylate copolymer, aminomethyl propanol, aluminum starch octenylsuccinate, C15-19 alkane, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, glycerin, rubus idaeus (raspberry) leaf extract, ribes nigrum (blackcurrant) leaf extract, tocopheryl acetate, ceteth-10 phosphate, dicetyl phosphate, hydroxyacetophenone, canola oil, argania spinosa kernel oil, arginine, coco-glucoside, disodium EDTA, ectoin, ethylhexylglycerin, disodium lauryl sulfosuccinate, sodium dilauramidoglutamide lysine, daucus carota sativa seed oil, bisabolol, magnesium chloride, beta-carotene, daucus carota sativa root extract, helianthus annuus seed oil, sorbic acid, phenoxyethanol, BHT. (antioksidan, sunscreen, menenangkan)

sunscreen base ingredients

𝗖𝗹𝗮𝗶𝗺𝘀
Produk ini diklaim selain berfungsi sebagai sunscreen, tapi juga bisa membantu mengurangi iritasi kulit, mencegah polusi dan agresor dari lingkungan, serta efektif yang melindungi kulit dari cahaya biru atau High-Energy Visible (HEV). Selain itu, sunscreen ini diklaim 100% vegan, terdaftar resmi di BPOM, teksturnya ringan, tidak lengket, tidak white cast dan fiinish nya matte.


cara buat sunscreen

𝗧𝗲𝘅𝘁𝘂𝗿𝗲 𝗮𝗻𝗱 𝗦𝗰𝗲𝗻𝘁
Untuk teksturnya sendiri produk ini krim berwarna jingga cenderung pastel, dan mudah dibaurkan. Saking mudahnya, cepat juga menyerapnya pada kulit. Selain itu, bagusnya produk ini nggak ada aroma apapun. Jadi nyaman banget dipakainya.

review itsmybase sunscreen

𝗛𝗼𝘄 𝗜 𝗨𝘀𝗲
Aku pakai sunscreen ini setelah pelembab, setiap pagi atau siang hari paling nggak 15 menit sebelum kulit terkena sinar matahari. Untuk takarannya sendiri, aku selalu pakai sebutuhnya, tapi tidak "pelit" dan tidak "berlebihan". Saranku sih, agar mempermudah kalian, bisa pakai sebanyak 2 ruas jari untuk wajah dan leher.

Oiya, saat re-apply, aku selalu bilas muka ku dengan air bersih, lalu aku keringkan dan kembali menggunakan sunscreen seperti pemakaian awal.

sunscreen itsmybase texture

𝗠𝘆 𝗧𝗵𝗼𝘂𝗴𝗵𝘁𝘀
Dari awal pakai hingga sekarang (postingan ini dibuat), hampir semua yang diklaim pada produk ini aku rasakan. Mudah dibaurkan, cepat meresap, ringan, tidak lengket, tidak beri efek white cast, dan finish nya matte. Saking matte nya, aku merasa oil control produk ini bagus banget. Dalam artian, selang beberapa jam yang biasanya T-zone ku berminyak, saat pakai sunscreen ini minim sekali. Selain itu, saat dibuat re-apply, kenyamanannya juga sama dengan waktu awal pemakaian. Oiya, sunscreen ini juga nggak bikin kulit terlihat kusam, walau ditimpa beberapa layer.

Namun memang saat kondisi kulit sedang kering, kurang cocok menggunakan sunscreen ini karena kemungkinan peeling nya cukup besar. Hal itu bisa aku mengerti karena dari namanya sendiri produk ini adalah sunscreen dengan finish matte. So, aku bisa simpulkan bagi kalian pemilik kulit berminyak wajib banget punya sunscreen ini!

review sunscreen indonesia

𝗖𝗼𝗻𝗰𝗹𝘂𝘀𝗶𝗼𝗻
Pros:
- Kemasannya solid, travel friendly dan eye catching
- Teksturnya lembut, mudah dibaurkan dan cepat meresap.
- Tidak ada aroma apapun, sehingga nyaman saat digunakan.
- Finish nya matte, oil control nya bagus, build-able, tidak beri efek white cast, ringan dan tidak lengket.

Cons:
- Peeling saat kulit sedang kering.


🌟 4/5



IG: @itsmybase
#basebff #bffchallenge

I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~