[Review] Must Have Item, Rollover Reaction Cushion Compact • 102 Honey Toast

by - April 21, 2020

Hi there..
Mungkin dari judul terkesan agak lebay ya? Tapi kalau kalian adalah teman ku di instagram or in real life, pasti sudah tidak asing karena setiap ditanya rekomendasi cushion aku pasti akan jawab Rollover Reaction cushion compact hahaha. Nah kali ini aku akan bahas lebih rinci, kenapa aku suka dengan produk ini.

Aku pribadi membeli cushion ini karena kebetulan aku kurang menyukai performa beberapa produk serupa yang ku miliki sebelumnya. Sehingga aku benar benar tidak punya ekspektasi tinggi untuk performa dari cushion RR ini. Tidak hanya itu, saat produk datangpun aku tidak begitu excited jadi ya biasa saja~


Hingga saat pertama kali aku cobapun sempat kukira shade yang kupilih kurang sesuai dengan tone kulitku, namun semua itu sirna setelah sehari pemakaian. Mungkin terlihat terlalu dini, tapi kesan pertama yang diberikan membuatku langsung jatuh cinta dengan Rollover Reaction cushion compact ini. Oiya, cushion RR punya 3 shade, dan yang kumiliki adalah 102 honey toast.



ᴘʀɪᴄᴇ

Cushion Compact
IDR 195.000,- [Shop Here]

Refill
IDR 145.000,- [Shop Here]

Bundle
IDR 299.000,- [Shop Here]


ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ

Produk hadir dalam box karton yang cukup simple. First impression saat memegang produk utama adalah build quality nya bagus sekali. Terbukti hingga sekarang kemasannya masih cukup bagus. Ada ‘kunci’ untuk membuka kemasannya, dan itu sangat amat memudahkan. Puff / spons yang disediakan juga tergolong bagus karena tidak menyerap produk secara berlebihan. Untuk segi warna kemasan dominan hitam dengan baby pink pada cover depan, seakan memberi kesan feminin tapi tetap classy. So far I really like the packaging.


ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ ᴄʟᴀɪᴍs 

Tidak jauh berbeda dengan tekstur cushion pada umumnya, namun untuk RR ini sedikit watery. Meskipun begitu, saat diimplementasikan produk ini masih butuh waktu agar dapat menempel pada wajah dengan sempurna. Selain itu, produk ini diklaim dapat menghidrasi kulit dengan baik selama pemakaian. Adanya kandungan SPF memberikan nilai plus karena meski belum menggunakan suncreen wajah tidak akan terkena sinar UV secara langsung. Formula yang terkandung juga diklaim dapat menutup imperfection serta conceal warna kulit yang tidak merata dengan baik.


ᴄᴏʟᴏʀ ᴀɴᴅ ғɪɴɪsʜ

Cushion RR ini memiliki 3 varian warna; 101 custard tart , 102 honey toast, dan 103 milk tea. Yang aku gunakan adalah 102 honey toast, and I think this shade suit for those who have medium skin with warm undertone. Cushion ini have a satin finish which is good for daily look dan buildable juga, so kalian bisa timpa beberapa layer sesuai dengan intensitas yang diinginkan. Tidak perlu khawatir karena tidak akan membuat cakey. Selain itu produk ini coverage nya menurutku medium to full, namun bila tidak memiliki imperfection yang menonjol pada wajah, hanya dengan satu layer sudah tergolong full untuk sebuah cushion. Dengan hasil yang demikian jadi salah satu alasan produk ini adalah holy grail base make up ku.


Baca Juga : Sebagus Apa Sih, Rollover Reaction Haloblush-Chai?

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ

Aku lebih suka menggunakan produk ini untuk casual activity ku, yang mana hanya menggunakan cushion RR ini dan ditambah lip produk agar wajah tidak terlihat pucat. Namun beberapa kondisi aku pakai dia untuk menghadiri acara tertentu yang tidak membutuhkan waktu lama. Bila ingin terlihat lebih matte, aku lebih menyukai menimpa produk dengan loose powder dengan tipis.

foto tidak melalui proses color grading
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛ

Sejak pertama pemakaian hingga saat ini,  𝙖𝙠𝙪 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙨𝙪𝙠𝙖 𝙥𝙧𝙤𝙙𝙪𝙠 𝙞𝙣𝙞. Cushion RR ini memberi efek kulit wajah terlihat healty glowing. Selain itu juga tidak memberi efek negatif terhadap kulit ku, buildable, tidak patchy maupun cakey. Untuk ketahanan dan daya tahan minyaknya menurutku so so, dalam artian tidak jauh berbeda dengan cushion pada umumnya. Seperti yang aku mention diatas, bahwa produk ini membutuhkan waktu agar dapat menempel pada wajah dengan baik, sehingga bila terburu-buru, aku akan langsung tiban menggunakan powder. Akan tetapi, meski tidak ditimpa menggunakan powder, surprisingly aku belum melihat adanya crack pada dry spot wajahku. Dan lagi produk ini juga masih sangat nyaman dan memberi hasil yang bagus untuk digunakan touch up.
Aku rasa formula dari RR cushion compact ini cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu cocok juga untuk kalian yang baru atau ingin belajar make up. Karena menurutku performa sebuah base make up menentukan hasil akhir dari look saat itu.



 🌟 9.5 / 10



So aku harap sharing diatas bisa membantu dan menambah referensi kalian atas produk tersebut~

You May Also Like

6 Comments

  1. Sumpah masih wishlist dari kapan tahu karena nggak tahu gimana cara pilih shadenya yang super terbatas :c

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi di web mereka ada kasih keterangan kak buat undertone tiap shade nya, kalau aku sih panduannya lebih ke situ:D
      moga cepet isa cobain^^

      Delete
  2. Salah satu cushion yang bikin aku penasaran. Tapi masih maju mundur soalnya kulitku berminyak. Ada yg bilang bagus untuk kulit berminyak ada yang nggak *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini finishnya satin kok, kak heuheu:D
      sayangnya kalau soal oil control menurutku so so, jadi masih butuh sedikit effort buat set pakai powder:/

      Delete
  3. Vallen.. Hari ini aku pakai cushion ini untuk pertama kalinya.. Hehe. Aku suka finishnya yang basah dewy pas gak sebasah pixy. Coveragenya juga bagus. Dia tetap ringan. Tapi aku gak sukanya dia cepat banget ilang karena keringet. Mungkin karena tadi aku pakainya gak bener-bener di set bedak. Aku cuma set bawah mata, karena buru-buru. Mau aku trial lagi nih karena suka banget sama teksturnya yang ringan dikulit. Kalau pakai pixy tuh berasa berat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyaaa aku malah belum cobain pixy, kak >< RR ini set nya emang agak lama kak, jadi kalau dia belum bener bener nge-set emang cepet banget gesernya~

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~