Review: Produk Terbaru Nivea Lip Crayon • Poppy Red

by - September 12, 2020

Hi there...
Jadi Agustus'20 lalu Nivea baru saja mengeluarkan produk terbaru mereka, lip crayon, di Indonesia. Jujur saja aku cukup tertarik tapi menahan untuk tidak membelinya karena aku takut nggak kepakai nantinya. Lalu Female Daily membuat giveaway yang biasa disebut Try & Review atas produk tersebut, isenglah ikut dan ternyata aku mendapatkannya, yey! Seneng banget, jadi dipostingan kali ini aku akan share kebahagiaanku selama menggunakannya.

review nivea lip crayon

ᴘʀɪᴄᴇ
Nivea ini cukup mudah ditemui online maupun offline. Karena disarankan untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas outdoor, kalian bisa mendapatkannya di Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain lain.
 
IDR67.500,- [Shop Here]
 
ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku rasa tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas kemasan produk produk dari Nivea, kokoh dan tebal, sangat aman untuk dibawa bepergian. Selain itu segala informasi mengenai produk ini, ada dikemasannya, sehingga pada badan lip crayon tidak tertulis banyak kecuali nama brand dan nama produk. Meski begitu aku suka dengan tutup lip crayon ini, tebal dan ada tanda "klik" (bunyinya heheh) yang menandakan produk sudah tertutup rapat. Overall build quality kemasannya terbaik.


pelembap bibir nivea

ɪɴɢʀɪᴅɪᴇɴᴛs
Yang aku suka produk ini mengandung banyak minyak alami seperti persea gratissima (avocado) oil, tocopheryl acetate, ricinus communis oil (minyak jarak) dan lain sebagainya. Dan kalau dilihat keseluruhan, tujuan dari produk ini secara garis besar untuk menjaga kelembapan dan kelembutan bibir. (pelembap, anti-oksidan)
 
ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim sebagai lip crayon yang mengandung minyak alami sehingga dapat mencerahkan dan menjaga kelembapan pada bibir. Selain itu warna yang dihasilkan juga akan tahan lama saat digunakan.

swatch lipstik nivea

ᴄᴏʟᴏʀ
Setahuku yang masuk Indonesia ada dua warna (atau memang hanya ada dua? Entahlah), poppy red dan coral crush. Untuk yang kumiliki, poppy red, sesuai namanya cenderung berwarna merah. Tapi setelah beberapa lama dipakai, warnanya menjadi lebih menyatu dengan kulit, seakan memiliki formula yang bisa menyesuaikan suhu badan saat itu juga. Dengan begitu menjadi lebih natural saat dipakai. Oiya dan lagi untuk menutupi garis bibirku yang gelap, produk ini kurang bisa mengatasinya. Namun, tetap bisa menyamarkan masalah tersebut.

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Aku merasa "krayon"nya cukup keras saat diaplikasikan pada bibir. Namun, untuk teksturnya sendiri creamy dan lembut. Selain itu akan lebih mudah dibaurkan pada bibir yang kering dibanding saat kondisi basah. Untuk aromanya sendiri seperti permen dan buah ceri, manis dan cukup menyegarkan, aku pribadi menyukainya.


review nivea lip crayon poppy red

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Biasanya aku pakai produk ini saat keluar ke halaman rumah, dan tidak jarang juga aku pakai bila sedang ingin saja. Oiya dan aku selalu menggunakannya saat kondisi bibirku sedang kering jadi lebih mudah diaplikasikan.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Jujur saja awalnya aku mengira bahwa ini adalah lip balm berbentuk krayon. Namun nyatanya ini benar benar lip crayon, hanya saja memiliki keunggulan untuk tetap menjaga kelembapan pada bibir. Sejak awal hingga sekarang aku tidak menemui masalah yang berarti saat menggunakannya. Hanya saja bibirku perlu penyesuaian saat terkena aplikator/krayonnya yang menurutku kurang lembut (keras) saat dipakai. Namun warna yang dihasilkan cukup nyata meski digunakan satu layer, bibir juga sesuai klaim mereka yaitu lembap, ditambah lagi membuat wajahku terliat lebih segar. Finish produk ini cenderung dewy sehingga memberikan kesan bibir sehat saat dipakai. Warna seperti ini aku rasa akan cantik dikulit sawo matang, karena menurutku jadi menyatu secara sempurna dengan skin tone tersebut. 
 
Aku juga merekomendasikan produk ini untuk kalian miliki karena sangat berguna saat travelling atau dipakai bekerja bahkan hangout sekalipun. Tentu saja, produk ini masih transfer saat dipakai makan atau minum. Tapi stain yang dihasilkan benar benar tahan lama untuk sebuah lip crayon non-transferproof, dan tentu saja bibir keringku tetap terasa lembap. Namun aku sarankan untuk rutin scrub bibir agar terhindar dari gumpalan saat menggunakan lip crayon ini. Aku juga ada gambaran pemakaian lebih kurang 2 jam tanpa dibuat makan atau minum;

lip crayon nivea indonesia
Produk diambil dengan kamera smartphone tanpa melalui proses grading

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Aromanya manis dan menyegarkan
- Tahan lama serta tidak membuat bibir kering
- Packaging simple dan kokoh, jadi aman dibawa bepergian
- Warnanya cantik untuk kulit sawo matang dan pigmented juga

Cons:
- Krayon/aplikator nya keras



🌟 9/10

 
Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. 
Instagram - @thevallenpost 
Business inquiries - email me

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~