Review: Mengatasi Jerawat Dengan HAUM LCID Salicylic Acid 2%

Hi there...
Jadi aku bingung banget karena serum yang biasa aku gunakan untuk atasi masalah jerawatku sudah habis semua, ditambah mau restock juga susah sekali produk itu didapatkan. Akhirnya aku mencoba mencari pengganti yang sekiranya memiliki kandungan dan klaim yang tidak beda jauh. Long story short aku memutuskan beralih ke HAUM LCID Salicylic Acid 2% ini untuk atasi breakout ku, dan tentu aja aku berharap produk ini bisa jadi andalanku buat ngebantu memperbaikinya.

Oiya sebelum aku lanjutin, HAUM sendiri adalah salah satu brand perawatan kulit asal Indonesia. Aku pribadi tahu produk ini akhir 2019 lalu. Sejujurnya ini merupakan produk HAUM pertama yang aku coba, ditambah seperti kataku sebelumnya kalau aku punya harapan/ekspektasi tinggi atas produk ini.

review haum lcid salicylic acid 2%

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk ini cukup mudah ditemui di e-commerce lokal seperti Shopee atau Tokopedia. Oiya dan seingatku saat membeli produk ini dapat free handsinitizer juga.
 
IDR148.000,- [Shop Here]


ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku bisa bilang suka dengan kemasan produk ini, dari box hingga botolnya. Aku juga merasa selain simple dan handy, kemasannya juga eco friendly. Untuk informasi penting mengenai produk sudah tertera pada boxnya. Dan dibotol serum ini sendiri meski berbahan kaca, tapi cukup tebal dan aku rasa masih aman bila dibawa bepergian. Tapi sayang tutup botolnya masih kurang kuat/rapat, sehingga bila dibawa traveling aku akan tetap mengikutsertakan boxnya. Meski begitu, pump botol ini berfungsi dengan baik dan memudahkan untuk mengambil isi produknya. Overall aku suka dengan konsep kemasan serum ini.

ingredients haum lcid salicylic acid 2%

ɪɴɢʀɪᴅɪᴇɴᴛs
Tentunya sesuai dengan nama produk ini, 2% salicylic acid merupakan salah satu kandungan utama serum ini. Selain itu ada juga air, hamamelis virginiana water (witch hazel flower water), lactic acid bahkan alkohol. Aku rasa komposisi produk ini cukup tricky, tapi meski mengandung alkohol aku rasa presentasinya tidak besar. Meski begitu untuk pemilik kulit sensitif harus lebih berhati hati saat memutuskan pakai serum HAUM ini. (exfoliator, anti-inflammatory, pelarut)
 
tekstur haum salicylic acid review jerawat

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Tekstur serum ini gel bening tapi sedikit watery, sehingga cukup cepat untuk meresap pada kulit. Setelahnya, seperti efek pemakaian produk salicylic acid pada umumnya, kulit akan terasa sedikit lengket. Tapi bagusnya, serum ini tidak memiliki aroma apapun jadi sangat nyaman saat dipakai.
 

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim dapat membantu atasi masalah jerawat pada kulit, bantu proses eksfoliasi, mencerahkan kulit, bantu atasi tekstur kulit hingga memudarkan noda/bekas jerawat.

review HAUM

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Setelah double cleansing (co Nivea dan fw Heimish), aku pakai toner, serum ini dan terakhir pelembap. Langkah tersebut aku terapkan setiap malam dalam beberapa minggu. Namun sekarang aku hanya pakai serum HAUM ini saat aku merasa butuh saja.

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Seperti yang aku katakan diatas bahwa aku memiliki harapan besar atas produk ini. Hal itu karena kondisi kulit wajahku yang kurang baik (breakout). Sayangnya hasil yang diberikan kurang optimal, sehingga pada saat itu (Juli'20) aku cukup kecewa dengan performanya. Aku sendiri sempat berhenti menggunakannya untuk beberapa saat. Setelah kondisi kulit wajahku mulai membaik, dengan masih ada beberapa jerawat, secara mengejutkan produk ini membantu jerawatku cepat matang hanya dalam beberapa hari (aku tidak ingat tepatnya berapa lama). Jadi aku bisa bilang, HAUM LCID Salicylic Acid 2% ini hanya bisa mengatasi jerawatku saat jumlahnya sedikit. Saat keadaan kulit sedang meradang, serum ini kurang atau tidak memberikan hasil yang optimal, bahkan setelah berminggu minggu menggunakannya. Kalau untuk bruntusan sendiri aku kurang tahu apakah hasilnya sesuai ekspektasi atau tidak, karena tipe jerawatku sendiri jerawat batu.

serum jerawat haum salicylic aicd

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Packaging menarik dan eco friendly
Tidak memiliki aroma dan mudah dibaurkan/meresap pada kulit
- Membantu mempercepat jerawat (dalam jumlah sedikit) untuk matang
 
Cons:
- Tutup botol kurang rapat/kuat
- Kurang optimal dalam membantu atasi breakout/jerawat dalam jumlah yang banyak





🌟 8/10
 
 
 
 
I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. 
Instagram - @thevallenpost 

thevallenpost

No comments:

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Oiya, klik kolom ‘notify me’ agar kita bisa terus berinteraksi~
𝙁𝙤𝙧 𝙞𝙣𝙦𝙪𝙞𝙧𝙞𝙚𝙨, 𝙥𝙡𝙚𝙖𝙨𝙚 𝙘𝙤𝙣𝙩𝙖𝙘𝙩 - 𝙝𝙪𝙗𝙪𝙣𝙜𝙞𝙫𝙖𝙡𝙡𝙚𝙣@𝙜𝙢𝙖𝙞𝙡.𝙘𝙤𝙢

Part Of

Soco MemberFemale Daily Member BEAUTIESQUADhttps://www.facebook.com/groups/1949767178581022/Blogger Perempuan