Review: Facial Wash Murah, Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam

by - December 04, 2020

review ariul smooth & pure cleansing foam

Hi there...
Aku ini orangnya nggak terlalu pilih-pilih kalau soal sabun pembersih wajah. Karena aku merasa, fungsi utama facial wash itu sama semua, yang mana ya... untuk membersihkan wajah. Adapun efek mencerahkan secara instan atau menjaga kelembapan kulit, menurutku itu hanyalah bonus. Jadi, sejauh ini sebetulnya sudah cukup banyak produk facial wash yang aku coba. Nah, kali ini aku ingin share ke kalian salah satu produk pembersih wajah dari Ariul. Brand asal Korea Selatan ini cukup banyak dikenal khususnya dikalangan beauty enthusiast, karena selain harganya yang masih terhitung affordable, untuk mendapatkannya pun juga mudah. Kalian bisa menemuinya di Sociolla, minimarket, supermarket bahkan di toko-toko online sekalipun. Oiya, aku juga banyak share tentang produk-produk make up, kewanitaan dan perawatan kulit di Instagram, Female Daily bahkan Soco dengan username @thevallenpost. Jangan lupa follow karena aku juga sering update review di sana.

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk bisa didapatkan secara offline maupun online.
IDR49.000,- [Shop Here]
 
ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Secara packaging sebetulnya tidak ada yang istimewa, yang mana berbentuk botol tube plastik dan kualitas kemasannya pun menurutku standart. Bagusnya, packaging seperti ini tidak akan cepat rusak dan aman bila ingin dibawa bepergian. Untuk desainnya menurutku sangat ramai, sehingga sedikit susah untuk mengetahui nama produknya. Namun, aku suka pemilihan warna dasar yang diterapkan, memberi kesan segar dengan warna hijau pastelnya.

rekomendasi face wash untuk kulit berjerawat

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Menariknya produk ini memiliki beberapa kandungan utama seperti sansevieria, rosemary, black pine feaf bahkan oxygenated water. Selain untuk membuat wajah menjadi bersih, semua itu juga bisa memberikan aroma therapy yang segar dan menenangkan. Selengkapnya aku tulis dibawah ya;

Water, glycerin, palmitic acid, stearic acid, myristic acid, potassium hydroxide, cocamidopropyl betaine, lauric acid, peg-100 stearate, glyceryl stearate, phenoxyethanol, fragrance, sodium chloride, chlorphenesin, citral, limonene. (anti-jerawat, anti-bakteri, parfum)


ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim memiliki busa lembut yang dapat membersihkan kotoran dan partikel debu kecil dipori-pori dan menjaga kulit agar tetap lembut.

rekomendasi sabun cuci muka murah

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Dari awal pakai sampai produk habis, tekstur dan aromanya cukup konsisten dimana krim cenderung watery yang busanya tidak begitu banyak setelah terkena air. Baunya seperti fresh orange dan cukup subtle jadi nyaman banget saat dipakai. Aroma segarnya pas sekali kalau dipakai setelah melakukan aktivitas seharian.


ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Kebetulan saat aku pakai produk ini posisi sedang di luar kota yang memakan waktu cukup lama, jadi mostly aku hanya menggunakannya sebagai satu-satunya produk cleanser saat itu. Aku pakai rutin pagi dan malam menggunakan air dingin untuk membilasnya.

ariul smooth & pure cleansing foam texture


ariul smooth & pure cleansing foam ingredients
Setelah Diberi Air

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Salah satu yang aku suka dari facial wash ini adalah aromanya, seperti jeruk yang menyegarkan. Selain itu, teksturnya pun lembut dan tidak susah untuk dibilas, meski harus berhati-hati karena produk ini cukup pedih bila terkena/masuk mata. Setelah dibilas, wajah memang terasa kesat dan seakan-akan tidak ada sebum yang tersisa, tapi bagusnya tidak sampai membuat kulit wajahku kering bahkan sampai ketarik. Selain itu aku juga merasa pori-pori selalu samar setelah pakai produk ini, mungkin hal itu juga karena pengaruhku yang jarang keluar ruangan atau jarang menggunakan riasan, sehingga tidak banyak residu atau kotoran yang menempel diwajah. Selain itu, sesuai juga dengan klaim produk ini yang mana kulitku terasa lembut setelah menggunakannya. Lagi-lagi aku juga merasa bahwa hasil itu tidak lepas dari efek rutinitasku dan bantuan produk face care lain yang kupakai.

Untuk jerawat sendiri, produk ini bagusnya tidak memperparah keadaannya. Tapi tidak juga turut andil mempercepat penyembuhan masalah tersebut. Aku rasa produk ini berhasil menjalankan tugasnya sebagai produk pembersih wajah. Tidak memberikan hasil yang menakjubkan juga, jadi menurutku biasa saja. Meski begitu produk ini punya nilai plus karena mudah didapat serta cocok juga dipakai untuk kalian yang masih duduk dibangku sekolah.

ariul smooth & pure cleansing foam review

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Mudah didapatkan.
- Kemasan travel friendly.
- Tekstur lembut dan mudah dibilas.
- Wajah menjadi bersih dan pori-pori tersamarkan.
- Tidak membuat kulit wajah terasa kering/ketarik.
- Aroma buah yang menyegarkan dan tidak mengganggu sama sekali.

Cons:
- Desain terlalu ramai. (preferensi)
- Pedih bila terkena/masuk dimata.



🌟9.5/10

 
 
I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
Instagram - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~