Review: Kulit Berminyak Wajib Punya! Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Hi There...
Sering sebel gak sih kalau pori-pori kelihatan besar atau bahkan blackhead di sana sini? Mungkin ada dari kalian yang belum tahu, pori-pori yang terlihat jelas/besar itu menandakan adanya sumbatan dari residu atau bahkan sebum pada kulit. Nah, pori-pori sendiri itu tidak bisa dihilangkan, tapi hanya bisa disamarkan. Pori-pori yang samar kemungkinan besar menandakan dalam keadaan bersih, atau gak ada sumbatan di dalamnya. Bila tidak rutin dibersihkan, bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat.

Aku rasa setiap kulit manusia pasti punya permasalahannya masing-masing. Mereka atau dia yang mengatakan "aku cuma pakai air, tapi muka ku mulus tuh", bisa jadi ketika ditelisik ternyata kulitnya banyak komedo/dehidrasi/kering/kusam atau permasalahan kulit lainnya. Kalau komedo sendiri sekilas memang nggak terlihat jelas, tapi biasanya bila dilihat dari dekat baru akan terlihat. Permasalahan kulit itu kebanyakan dialami oleh pemilik kulit yang cenderung berminyak. Hal itu bisa dipahami karena tipe kulit tersebut memiliki produksi sebum yang lebih banyak dibanding tipe kulit lainnya. Tapi bukan berarti selain kulit berminyak tidak ada kemungkinan memiliki komedo ya.
 
Nah, kali ini aku mau kasih rekomendasi ke kalian produk yang bisa mengontrol produksi sebum dan tentu aja bisa untuk membantu membersihkan pori-pori. Produk tersebut berbentuk wash off mask dari brand lokal Indonesia, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Ini bukan kali pertama aku menggunakan masker berbahan dasar charcoal, tapi merupakan pertama kalinya aku pakai masker dari Lacoco. Super excited ketika mencoba produk pemenang Best Wash Off/Peel Off Mask Female Daily 2020 ini.

review lacoco amazonian charcoal glow mask

ᴘʀɪᴄᴇ
Karena ini adalah produk lokal Indonesia, gak perlu takut karena banyak seller lokal yang menjual produk-produk mereka, salah satunya My Skin But Better (MSBB). Aku pun dapat produk ini dari MSBB, karena dijamin original dan mereka juga sering mengadakan diskon/promo menarik untuk setiap produk yang ada di sana.
 
IDR225.000/50ml [Shop Here]
 
lacoco review 2020
 
ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Sebelumnya aku sudah pernah pakai produk Lacoco, jadi saat menerima masker ini untuk pertama kalinya, aku nggak kaget sih dengan build quality dan desain kemasannya. Selain itu gak perlu bingung mencari info produk kesana kemari, karena dikemasan utama bahkan boxnya sendiri sudah tertulis dengan jelas hal-hal yang berkaitan tentang produk ini. Oiya, ukurannya juga compact banget jadi pas dibawa traveling. Buat kemasannya, aku suka banget!

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Seperti yang tertera pada nama produk, masker ini terdapat charcoal sebagai salah satu bahan utamanya. Tapi pastinya gak cuma itu aja, ada juga lumpur dari pulau Jeju, teh hijau, apricot scrub hingga buah kaktus. Aku sertakan ingredients list dibawah ini;
 
water, kaolin, bentonite, quartz, butylene glycol, menthyl lactate, propylene glycol, prunus amreniaca (apricot) seed powder, carbon black, camellia sinensis leaf extract, phenoxyethanol, jeju lava seawater, laureth-21, deceth-7, peg-40 hydrogenated castor oil, tetrasodium edta, fragrance, ethylhexylglycerin, opuntia ficus-indica stem extract, ppg-26-buteth-26, 1,2-hexandiol, hyaluronic acid, sodium dehydroacetate. (anti oksidan, melembapkan, scrub)
 
lacoco amazonian charcoal glow mask
 
ᴄʟᴀɪᴍs
Ini adalah produk yang diklaim dapat mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak berlebih, mencegah timbulnya jerawat, menghaluskan tekstur kulit hingga membantu mengurangi komedo.
 

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur gak jauh berbeda dengan masker wash off pada umumnya, terlihat padat tapi mudah diratakan dan dibilas. Selain itu yang aku suka butiran scrub nya banyak tapi kecil-kecil, jadi gak buat sakit saat proses ekfoliasi dilakukan. Nah, buat aromanya sendiri mayoritas fresh minty, tapi ada sedikit seperti sentuhan green teanya. Pas banget dipakai kalau capek setelah aktivitas seharian, karena bau dari masker ini bisa jadi mood booster.

ingredients lacoco

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Karena masker ini ada butiran scrubnya, aku pakai 2 hari sekali setelah 1st cleanser pada awalnya. Tapi akhir-akhir ini, aku hanya pakai pada saat kulitku terasa kusam atau kulit mulai terasa kotor dan butuh discrub. Aku pakai paling tidak 10 menit karena masker ini cukup cepat keringnya, ditammbah lagi kondisi kulitku yang tergolong kombinasi jadi aku rasa tidak perlu menunggu sampai 15 menit lamanya. Oiya, aku sarankan untuk tidak memakainya didaerah sekitar mata karena menurut pengalaman efek dingin selama pemakaian akan sedikit mengganggu/kurang nyaman untuk mata.

tekstur lacoco amazonian charcoal glow mask

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Pertama kali pakai masker ini yang sangat mengganggu adalah efek dingin yang diberikan selama dan sesudah pemakaian. Selain itu aku juga merasakan efek tingling dan efek dinginnya seperti menusuk mata. Mungkin karena shock dengan rasa seperti itu, jadi aku kurang nyaman dibuatnya. Tapi selang beberapa kali pakai, aku mulai terbiasa dengan efek dingin seperti mint yang diberikan. Malah, saat ini aku jadi suka karena setelah dibilaspun wajah terasa dingin dan segar. Selain itu produk ini setelah dibilas nggak buat kulitku terasa kering tapi nggak buat lembap juga, sih. Bagiku itu adalah hasil yang bagus, ditambah lagi butiran scurbnya nyaman sekali dipakai untuk proses ekfoliasi. Tekstur kulitpun menjadi lebih lembut sesuai atas klaim masker ini. Oh, gak cuma itu, pori-pori pun tersamarkan, yang artinya bisa membersihkan pori-pori dengan baik. Tapi memang hasilnya baru aku rasakan setelah 2-3 kali pemakaian. Selain itu produk ini bukan tipe masker yang akan membuat kulit wajah kaku, jadi meski sudah kering masih dengan leluasa dipakai berbincang.

Sejauh ini, aku rasa masker ini benar-benar bisa dikatakan must have item karena performanya untuk mengembalikan kesegaran dan kebersihan kulit benar-benar nyata. Apalagi buat kalian yang sering melakukan aktivitas outdoor, produk ini bisa kalian masukkan pada aktivitas me time karena efek segar dan experience selama pemakaian bikin mood jadi bagus. Bahkan saat kulitku sedang ada jerawat, scrubing dengan produk ini nggak buat sakit sama sekali. Do not worry, teman-teman, masker ini pun bisa dipakai untuk siapa saja, khususnya pemilik kulit berminyak bahkan kulit berjerawat sekalipun.
 
testimoni lacoco amazonian charcoal glow mask

 
ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Efek dinginnya bisa jadi moodbooster
- Kemasan menarik, kokoh dan travel friendly
- Aromanya menyegarkan dan tidak mengganggu
- Walau masker kering, tidak membuat wajah jadi kaku
- Tidak membuat kulit terasa kering, tapi buat pori-pori bersih dan segar
- Butiran scrubnya kecil-kecil dan tidak menyakitkan saat dipakai ekfoliasi

Cons:
- Efek dinginnya terlalu kuat untuk beberapa orang sehingga membuat tidak nyaman



🌟9/10



Product is given by My Skin But Better and the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

Post a Comment

4 Comments

  1. jadi penasaran deh baca review ini. lacoco lagi banyak peminatnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, kayaknya karena hasilnya banyak yang cocok sih heuheu~

      Delete
  2. Aku kepo sama efek dinginnya itu, Vaaaaaaal. Pengen cobain juga masker ini. Kayaknya bisa bikin wajah berasa seger, deh.😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. dinginnya banget sih kak kalau menurutku wkwkw. mungkin karena jarang pakai masker yang ada sensasi dingin-dingin mint gitu kali, yak xD

      Delete

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Tapi maaf banget, sekarang aku akan membatasi kolom komentarku. Jadi akun anonim/unknown akan langsung aku anggap spam dan tidak akan aku respon~