Review: Implora Cheek & Liptint • 03 Candy Apple, Make Up Murah Tapi Gak Murahan !

by - April 27, 2021

review liptint implora

Halo semua...
Semenjak kita diwajibkan pakai masker saat beraktivitas di tempat umum, aku lebih suka cuma pakai lip balm doang, nih. Tentu aja karena gak akan kelihatan juga, dan bakal transfer di masker. Tapi sejak tempat makan umum sudah diperbolehkan menerima dine in, jadi ada alasan nih buat lepas masker (masa mau makan pakai masker? hehe). Nah, kadang kalau pakai lip balm doang tuh muka ku jadi kelihatan pucat, jadi aku mulai cari-cari lip products yang transferproof. Seneng banget aku dapet hadiah dari Female Daily yang salah satunya adalah lip tint dari Implora Cosmetics ini. Oiya, kalau kalian ada yang belum tahu, jadi Implora Cosmetics sendiri merupakan brand kosmetik lokal Indonesia. Gak hanya produk make up kok, bahkan cat rambut aja mereka ada loh. Selain itu, produk-produk Implora tergolong mudah juga ditemu secara offline maupun online.

Nah, dipostingan kali ini aku mau share pengelamanku selama pakai cheek & lip tint dari Implora. Oiya, aku bisa bilang kalau formula dan shade yang aku punya ini cantik buanget dan kalau kalian suka atau lagi cari lip product warna merah yang masuk di kulit sawo matang sekalipun, baca sampai habis postinganku kali ini yaak~

ᴘʀɪᴄᴇ
Aku bisa bilang soal harga, semua produk Implora Cosmetics very affordable. Selain itu, produk-produk mereka juga tergolong mudah untuk ditemui.

IDR22.800,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Untuk kemasannya sendiri, mirip sama lip tint brand KorSel itu haha. But, anyway, kalau mencoba untuk "menutup mata", build quality nya terasa sturdy, ditambah ukurannya yang mungil jadi gampang banget kalau dibawa bepergian (travel friendly). Setiap detail dikemasannya benar-benar premium, rasanya masih gak percaya kalau harga cheek & lip tint ini dibawah 50k hahaha. Selain itu, untuk brush/aplikatornya meski mini tapi lembut dan nyaman banget dikulit. Overall, untuk kemasannya gemesh banget haha.

rekomendasi make up murah

ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini dikalim mengandung vitamin C, omega 3,6 dan 9. Selain itu juga mudah diaplikasikan, terasa ringan di bibir dan tahan lama.


ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk teksturnya sendiri gel to watery, dan gak begitu lama untuk meresap (meski gak cepat juga sih). Mau dipakai di bibir maupun pipi masih nyaman banget kok. Yang aku suka adalah aromanya, karena sangat lembut dan cenderung seperti bau apel yang manis.

ingredients implora cheek & lip tint

ᴄᴏʟᴏʀ
Aku kurang tahu pasti total warna untuk Implora Cosmetics cheek&liptint ini, tapi kebetulan yang kumiliki adalah shade 03 candy apple. Warnanya sendiri cenderung merah apel/merah darah segar, cocok banget untuk dibuat ombre maupun dipakai full lips. Oiya, dikulit medium warm ku sendiri shade ini cantik buanget, bikin muka jadi auto fresh. Nah, untuk dipakai kulit fair cool tone atau yang cenderung cerah juga masih cantik banget kalau dibuat ombre. Karena kalau dipakai full lips akan membuat kulit kelihatan pucat. Tapi semua kembali ke selera individu kok, make up gak ada salah maupun benar, namanya juga seni hehehe~

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku paling sering menggunakannya full dibibirku. Meski bibir ku tergolong kering, tapi saat menggunakan produk ini, aku masih berani bila tidak menggunakan lip balm, karena aku merasa produk ini tidak membuat bibirku makin kering.


implora cheek liptint candy apple
in real life warnanya totally red. very pretty~

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Kalau kalian gak begitu suka make up tapi butuh untuk waktu tertentu, cheek & liptint ini adalah solusinya. Karena selain murah, formulanya juga bagus banget loh. Untuk dipakai di bibir nggak buat kering, pigmentasinya bagus banget (tergolong bold), mudah dibaurkan, ringan banget dipakainya, warnanya tahan lama meski dipakai makan ataupun minum, untuk dipakai touch up masih nyaman buanget, minim transfer ke masker dan baunya enak haha. Aku benar-benar amaze dengan kualitas produk ini, memang sih awalnya aku memandang sebelah mata karena harganya yang ramah dikantong. Tapi saat pegang kemasannya, pemikiran itu perlahan sirna soalnya aku merasa produk ini keren banget, semurah ini tapi build quality pacakging nya kerasa premium. Lalu diperkuat dengan kualitas produknya sendiri yang aku rasa bila dijual 50k pun orang tetap akan membelinya haha.

Mungkin buat teman-teman yang takut menggunakan warna merah, shade 03 ini menurutku malah akan membuat wajah kalian terlihat fresh walau tanpa tambahan make up lainnya. Tapi menurutku kalau dipakai untuk sekolah agak kurang pas karena akan terlalu mencolok nantinya. But, untuk dipakai hangout atau casual event lainnya masih ok buanget. Overall, produk ini must have item!

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Very affordable.
- Warnanya merah apel and super pretty.
- Formulanya nyaman dikulit dan tahan lama.
- Mudah dibaurkan dan pigmentasinya bagus.
- Ukurannya travel friendly dan build quality nya premium.
- Warnanya buat muka auto segar tanpa tambahan make up lain.

Cons:
- Bentuk kemasan sangat mirip dengan produk dari brand KorSel.


🌟 4/5




Product is given by Female Daily as an appreciation. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

2 Comments

  1. lengket nggak sih kak? terus dia memperjelas garis bibir gitu nggak? lagi nyari lip tint murah yg oke nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak lengket kook. Kalau perjelas garis bibir di aku kadang iya tapi ga bikin kering sama sekali. Menurutku worth to try sih ini😁

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~