[Review] Emina Glossy Stain Tahan Seharian • 03 Candy Rain

Hi there...
Aku yakin kalau kalian suka merias wajah tidak asing dengan Emina. Yup, brand Indonesia satu ini selalu mengeluarkan produk produk yang ramah dikantong. Wajar saja, karena target market nya anak sekolah jadi selain harganya yang affordable desain packaging mereka juga terkesan manis. Tahun ini (2020) Emina mengeluarkan produk baru yakni liptint. Sejak launching aku sebetulnya sudah penasaran sekali mau coba, karena beberapa kali pakai produk Emina aku cukup puas dengan formula formulanya. Akhirnya beberapa minggu lalu aku kesampaian untuk mencoba liptint baru mereka yang diberi nama, Emina Glossy Stain. Jujur aku sempat bingung untuk menentukan shade apa yang mau aku coba, hingga akhirnya aku memilih shade candy rain.
emina glossy stain review 2020
ᴘʀɪᴄᴇ
Oke, karena ini adalah produk dari brand lokal Indonesia, jadi tidak perlu khawatir untuk menemukannya secara offline maupun online.

IDR 38.000 [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku bisa bilang ini adalah salah satu lip product dengan ukuran terkecil yang aku miliki. Karena ukurannya yang mini jadi mudah bila ingin dibawa bepergian. Ditambah lagi bahannya dari plastik jadi sangat ringan. Sayangnya aku kurang nyaman dengan ukuran brush yang disediakan karena terlalu pendek, sehingga tidak jarang bibirku terkena badan kemasannya. Terlepas dari itu desain sampai build quality packaging ini aku bisa bilang cukup bagus, tidak ramai tapi cukup informatif.


review emina lip tint indonesia
ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim memberikan glossy finish pada bibir namun tetap nyaman untuk dipakai sehari hari. Selain itu teksturnya yang ringan tidak akan memberi kesan berminyak, serta dilengkapi dengan apricot dan avocado oil untuk menjaga kelembapan bibir bila dibanding dengan liptint yang memiliki matte finish.

sᴄᴇɴᴛ
Aku suka dengan aromanya, benar benar seperti permen. Meski sedikit kuat tapi menurutku masih tolerable sehingga bukan masalah.
emina glossy stain candy rain review indonesia
ᴄᴏʟᴏʀ
Produk ini ada 5 varian warna; autumn bell, apple shower, candy rain, peach springkles dan spring dazzle. Aku memilih candy rain karena setelah lihat review kak Lifni dia bilang shade candy rain ini buat bibir terlihat seperti bibir bayi, jadi ya ku pilih warna itu hehehe. Well, dikulitku sendiri hasilnya glossy pink dan cukup neon jadi aku kurang suka. Tapi untungnya hasil glossy yang diberikan tidak terlalu 'lebay' jadi masih nyaman dipandang. Hingga sekarang aku kurang percaya diri menggunakannya dibibirku, karena memang itu bukan preferensi warnaku saja. Maka dari itu lebih sering aku tiban lagi menggunakan produk lain yang warnanya lebih soft atau brownish untuk menetralisirnya.

produk terbaru emina 2020 glossy stain
ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku selalu pakai dikeseluruhan bibirku, dan bagusnya tanpa lip balm bibirku tidak kering selama menggunakannya. Seperti yang aku sebutkan diawal bahwa warnanya yang cukup neon sehingga tidak jarang aku timpa dengan produk lain untuk menetralisirnya. Selain itu aku juga jadikan produk ini sebagai cream blush, dan secara mengejutkan aku lebih nyaman menggunakannya sebagai blush on.
swatch emina glossy stain 03 candy rain
foto tidak melalui proses grading
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Menurutku ini adalah liptint favorit sekaligus jadi salah satu yang jarang aku pakai. Jangan bingung dulu hehehe, aku bisa bilang begitu karena 𝙛𝙤𝙧𝙢𝙪𝙡𝙖 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙜𝙡𝙤𝙨𝙨𝙮 𝙨𝙩𝙖𝙞𝙣 𝙞𝙣𝙞 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙢𝙚𝙣𝙜𝙚𝙘𝙚𝙬𝙖𝙠𝙖𝙣. Selain itu sebagian besar klaim atas produk ini juga aku rasakan dengan baik. Tapi disaat yang bersamaan, aku memiliki masalah dengan warnanya. Sebetulnya dipakai untuk kulit medium sepertiku masih cocok, namun aku saja yang tidak terbiasa menggunakan warna seperti itu. Anyway liptint ini memiliki ketahanan yang mengagumkan, benar benar 𝙗𝙞𝙨𝙖 𝙨𝙩𝙖𝙮 𝙨𝙚𝙝𝙖𝙧𝙞𝙖𝙣 𝙩𝙖𝙣𝙥𝙖 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙪𝙖𝙩 𝙗𝙞𝙗𝙞𝙧 𝙠𝙚𝙧𝙞𝙣𝙜. Saat dibuat menyantap beberapa makanan atau minuman warna dan efek glossy nya masih ada walau tidak seintens pertama apply. Produk ini tergolong transferproof bila produk sudah set pada bibir dengan sempurna. Meski warnanya tidak bisa menutupi keseluruhan bibir, liptint ini cukup susah untuk dihilangkan, butuh effort untuk membersihkannya secara menyeluruh. Aku pribadi butuh 3 step yang mana menggunakan; cleansing oil/balm, oil based micellar water dan yang terakhir facial wash.

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Desain packaging nya simple
- Tahan lama dan transferproof
- Formulanya tidak membuat bibir kering
- Aromanya permen manis dan tidak mengganggu

Cons:
- Susah dibersihkan
- Brush terlalu pendek


🌟 9/10


Semoga sharing ku membantu kalian~
Instagram - @thevallenpost

thevallenpost

4 comments:

  1. Punyaku yang Peach Sprinkles itu udah yang paling muda dari seluruh shade, itu aja masih terang banget warnanya :') Pingin banget Emina ngeluarin warna yang lebih kalemm

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kiblat mereka korea korea gitu ga sih(?) huhu iya semoga~

      Delete
  2. Ini brand kesayangan aku nih. Soalnya harganya murah-murah 🙈. Tapi entah kenapa aku kurang tertarik sama liptint nya. Mungkin juga gara-gara selalu belepotan setiap kali pake liptint. Kurang jago aku tuh pake yang ginian.🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi tapi formulanya ok juga loh kak😄

      Delete

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Oiya, klik kolom ‘notify me’ agar kita bisa terus berinteraksi~
𝙁𝙤𝙧 𝙞𝙣𝙦𝙪𝙞𝙧𝙞𝙚𝙨, 𝙥𝙡𝙚𝙖𝙨𝙚 𝙘𝙤𝙣𝙩𝙖𝙘𝙩 - 𝙝𝙪𝙗𝙪𝙣𝙜𝙞𝙫𝙖𝙡𝙡𝙚𝙣@𝙜𝙢𝙖𝙞𝙡.𝙘𝙤𝙢

Part Of

Soco MemberFemale Daily Member BEAUTIESQUADhttps://www.facebook.com/groups/1949767178581022/Blogger Perempuan