Review: Masker Untuk Kulit Berjerawat, Saturday Looks Minty Clay Mask, Minty Gentle Scrub, Wake Wonderful Sleeping Mask

by - May 27, 2021

review masker saturday looks

Halo semua..
Buat pecinta facial mask, wajib banget cobain produk-produk yang bakal aku share hari ini. Yup, gak cuma 1, tapi aku bakal langsung ngeracunin kalian 3 produk sekaligus hihihi. Nah, semua produk tersebut dari Saturday Looks dan yang mau aku share adalah Minty Clay Mask, Minty Gentle Scrub, dan produk terbaru mereka Wake Wonderful Sleeping Mask. Eh iya, mungkin yang belum tahu, Saturday Looks itu brand perawatan kulit dari Indonesia, jadi gak perlu khawatir karena produk-produk mereka mudah ditemui.

Oke, tanpa berlama-lama karena aku juga ga sabar ngeracunin kalian hihihi. Aku bahas satu persatu dibawah ini. Siapin cemilan karena postingan kali ini bakal panjang xD

Saturday Looks Minty Gentle Scrub

ᴘʀɪᴄᴇ
Masker ini merupakan salah satu produk best seller mereka, loh. Kamu bisa mendapatkannya di official store Shopee, Lazada maupun Tokopedia Saturday Looks

IDR120.000,-/125gr [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Dari awal pegang sampai sekarang (postingan ini dibuat), aku suka banget sama build quality dan desain kemasannya. Selain terasa kokoh, ukurannya juga gak begitu besar dan sudah ada inner-lid nya, jadi tergolong travel-friendly. Cuma sayang, entah hanya punyaku saja atau memang semua seperti ini, tidak ada informasi cara penggunaan produk di kemasannya. Menurutku itu hal yang cukup fatal karena gak semua orang tahu cara menggunakan masker wajah. Tapi untuk mengetahui cara penggunaan produk tersebut, tetap bisa didapatkan melalui media sosial atau keterangan di katalog produk mereka. Walau begitu, aku tetap suka dengan keseluruhan konsep packaging nya.

review saturday looks minty gentle scrub

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Produk ini menarik banget karena kandungan utamanya ada kaolin dan bentonite clay. Untuk lengkapnya aku tuliskan dibawah ini ya:

Aqua, Bentonite, Kaolin, Talc, Butylene Glycol, Prunus Armeniaca Seed Powder, Honey (Mel) Extract, Dmdm Hydantoin, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera Seed Oil, Olea Europaea Olive Fruit Oil, Allantoin, Caramel, Disodium EDTA, Peppermint Mentha Piperita Oil, Ci 77288, Fragrance.
(antioksidan, scrub, menenangkan)


ᴄʟᴀɪᴍs
Produk ini diklaim dapat membantu meredakan dan mencegah timbulnya jerawat, memberikan kesegaran pada kulit selama dipakai, mengontrol produksi minyak yang berlebih, membersihkan komedo maupun pori-pori, membersihkan sel kulit mati, maupun mengurangi rasa sakit jerawat yang meradang.

saturday looks minty gentle scrub mask texture

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur sendiri produk ini tergolong padat tapi cukup mudah dibaurkan ke kulit. Butiran scrub nya juga aku bilang padat, banyak dan ukurannya pas, jadi nggak besar tapi gak kecil juga sih. Nah, kalau ini yang aku suka, aromanya. Asli enak banget! Bau mint nya pas, jadi nggak menyengat tapi malah menenangkan. Ditambah ada cooling sensation nya jadi makin menyegarkan. Oiya, ketika dibilas juga nggak begitu susah untuk membersihkan residunya. Selain itu efek dingin yang diberikan juga masih samar terasa.

rekomendasi masker untuk jerawat

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Sebetulnya aku sudah jarang menggunakan produk-produk physical exfoliate, jadi untuk menggunakan produk ini hanya saat aku ingin saja. Tidak ada step khusus, setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil, aku mengeringkan kulitku baru mengimplementasikan produk ini di seluruh wajah ku. Setelah 10 menit aku diamkan baru aku bilas dengan air mengalir suhu ruang sambil aku scrub secara perlahan.

ingredients saturday looks minty gentle scrub mask

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Dari awal hingga sekarang (postingan dibuat) aku menggunakan masker ini, experience yang diberikan cukup menyenangkan. Aku suka dengan efek dingin yang terasa selama menggunakan produk ini, benar-benar pas jadi tidak menyakiti tapi malah menyegarkan kulitku. Masker ini termasuk produk yang akan mengeras ketika didiamkan, tapi tenang aja karena selama dipakai kita tetap bisa berbicara dengan bebas tanpa terasa kaku yang mengganggu. Selain itu setelah dibilas pun kulit ku nggak terasa kering sama sekali, yah meskipun gak lembab juga sih. Hasilnya kulitku terasa sangat lembut, bersih hingga pori-pori tersamarkan, dan kulit juga terlihat cerah secara instan.

cara mengatasi jerawat

Walau begitu, aku merasa butiran scrub nya agak keras. Hal tersebut kemungkinan besar karena aku sudah lama sekali tidak membiasakan kulitku menggunakan facial scrub atau physical exfoliator, sehingga membuat kulitku kurang nyaman. Tapi untungnya saat kulitku sedang ada jerawat, produk ini tidak memperparah keadaan tersebut. Secara keseluruhan aku tidak menyarankan para pemilik kulit sensitif menggunakan produk ini karena terlalu harsh untuk kulit kalian. Lain cerita bila kulit kalian bukan pemilik kulit sensitif dan cukup sering beraktivitas outdoor ataupun sering merasa lelah, menenangkan diri dengan masker ini bisa dijadikan solusi.

Saturday Looks Minty Clay Mask

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk ini bisa didapatkan melalui official online store Saturday Looks di Shopee, Lazada maupun Tokopedia.

IDR120.000,-/125gr [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk ini dikemas dalam jar berbahan plastik yang terasa tebal dan ukurannya pun nggak begitu besar tapi tidak begitu kecil juga, sih. Sudah ada inner-lid juga di dalamnya sehingga produk bisa aman bila ingin dibawa bepergian. Pada kemasan juga tergolong informatif dengan sudah adanya informasi perihal produk yang tertulis pada label kemasan. Secara keseluruhan aku suka dengan packaging produk ini, ditambah vektornya juga lucu hahaha.

review saturday looks minty clay mask

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Secara garis besar bahan utama yang terkandung pada produk ini sama dengan versi scrub mask nya. Akan tetapi aku akan menuliskan lengkapnya dibawah ya:

Aqua, Bentonite, Kaolin, Talc, Butylene Glycol, Honey (Mel) Extract, Dmdm Hydantoin, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera Seed Oil, Olea Europaea Olive Fruit Oil, Allantoin, Caramel, Disodium EDTA, Peppermint Mentha Piperita Oil, Cl 77288, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance. (antioksidan, melembabkan, menenangkan)

saturday looks minty clay mask ingredients

ᴄʟᴀɪᴍs
Melihat daftar kandungannya, wajar bila masker ini diklaim dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat, mengurangi rasa sakit pada jerawat meradang, mengontrol produksi minyak yang berlebih, membersihkan pori-pori dan tidak membuat kulit terasa kering.


ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk tekstur produk ini sendiri benar-benar clay lembut berwarna hijau dan mudah dibaurkan. Saat dibilas pun juga ga begitu susah, loh. Aroma peppermint yang dihasilkan sangat menyegarkan dan ada cooling sensation nya juga selama dipakai, jadi gak akan ganggu sama sekali tapi malah menenangkan.

saturday looks minty clay mask texture

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Berbeda dengan Minty Gentle Scrub nya, untuk varian ini aku pakai sehari sekali. Mungkin teman-teman pemilik kulit kering can’t relate ya? Hahaha. Untuk cara penggunaannya setelah aku membersihkan kulitku dengan cleansing oil dan mengeringkannya, masker ini aku apply ke seluruh wajah dan aku diamkan lebih kurang 15 menit. Sebetulnya produk ini bisa didiamkan 15 menit - 25 menit, tapi karena kulitku bukan termasuk yang “totally” berminyak, menjadi alasanku hanya menggunakannya 15 menit dalam sekali pemakaian. Nah, setelah mencapai waktu tersebut, masker aku bilas menggunakan air mengalir suhu ruang.

masker untuk kulit sensitif

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Aku tergolong orang yang jarang eksplor masker clay buatan lokal, dan ketika mencoba produk ini, aku bisa bilang kalau kalian wajib cobain juga ahahha. Gimana nggak, selain mudah dibaurkan dan di bilasnya, efek dingin yang diberikan pas jadi nyaman banget selama dipakai. Selain itu meski masker ini tergolong produk yang akan “mengeras” ketika kering, tapi tetap bisa membuat kita berbicara dengan santai. Setelah dibilas pun nggak buat kulitku terasa kering, meski tidak membuatnya lembab juga. Tapi, masker ini membuat kulitku terasa bersih hingga pori-pori tersamarkan, serta aku merasakan produk ini membantu mempercepat penyembuhan jerawat yang ada di kulitku. Produksi sebum yang ada pun juga terkontrol dengan baik khususnya daerah T-zone ku.

rekomendasi clay mask murah

Mungkin terlihat berlebihan, tapi sejauh ini aku belum menemukan efek negatif selama menggunakan clay mask ini. Menurutku hasil penggunaan masker sudah aku dapatkan seluruhnya pada produk ini. So, kalau kamu ingin menggunakan masker yang menenangkan sekaligus bisa membersihkan kulit hingga ke pori-pori wajah, produk ini bisa kamu pertimbangkan. Ditambah lagi aku rasa para pemilik kulit sensitif bisa banget kalau mau pakai masker ini.

Saturday Looks Wake Wonderful Sleeping Mask

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk terbaru Saturday Looks ini bisa didapatkan melalui Shopee, Lazada maupun Tokopedia resmi mereka.

IDR165.000,-/50gr [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku merasa semua kemasan produk Saturday Looks konsepnya menggemaskan hihi. Sleeping mask ini contohnya, hadir dalam box yang informatif dan kemasan utamanya dalam bentuk jar plastik yang tidak begitu besar ukurannya dan sudah dilengkapi dengan inner-lid di dalamnya, sehingga akan aman bila dibawa bepergian. Selain itu produk ini juga sudah satu paket dengan spatula sehingga akan lebih bersih ketika mengambil isi produknya.

Sayangnya aku merasa inner-lid nya agak susah dibuka dan ditutup. Entah hanya milikku saja atau memang ukuran inner-lid tersebut yang kurang pas dengan bibir jar nya. But, overall, kemasannya sangat menggemaskan hahaha.

review saturday looks wake wonderful sleeping mask

ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Sleeping mask ini menarik banget kandungan utamanya, karena ada 5% lactic acid, 1% salicylic acid, 2% lactobionic acid, hyaluronic acid, aloevera extract, rose extract, cactus extract, mugwort extract, clean saver. Lengkapnya aku tulis di bawah ini:

Aqua, Isohexadecane, Lactic Acid, butylene glycol, Tromethamine, Propylene Glycol, rosa canina flower extract, lactobionic acid, Dimethicone, Glycerin, Polysorbate 20, Polyacrylamide, Laureth-7, C13-14 isoparaffin, Salicylic Acid, amylopectin, Dextrin, Xanthan gum, Aloe Barbadensis Leaf Extract,  Artemisia Capillaris Extract, Propanediol, Sophora Flavescens Root Extract, psoralea corylifolia fruit extract, Platycarya Strobilacea Extract, Hyaluronic acid, pentylene glycol, Ethylhexylglycerin, opuntia ficus-indica extract, Phenoxyethanol, Allantoin, Disodium EDTA. 
(anti acne, antioksidan, menenangkan)

rekomendasi sleeping mask murah


ᴄʟᴀɪᴍs
Sleeping mask ini diformulasikan untuk mengeksfoliasi kulit serta diklaim juga dapat membantu mempercepat penyembuhan pada jerawat dengan tetap memberi dan menjaga kelembaban pada kulit.

sleeping mask untuk kulit berjerawat

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Untuk teksturnya sendiri produk ini seperti gel berwarna putih keruh dan sedikit runny. Sayangnya aku kurang suka dengan aroma sleeping mask ini, kurang tahu pasti itu bau apa tapi yang jelas sepeti herbal dan apek jadi kurang nyaman saat dipakai. Tapi untungnya aroma tersebut cepat memudar jadi gak mengganggu lama.

saturday looks wake wonderful sleeping mask texture

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Saat awal pemakaian aku menggunakannya 2 hari sekali setelah menggunakan pelembab di malam hari. Tapi setelah aku merasa kulitku sudah terbiasa dengan produk ini, intensitas aku naikkan menjadi setiap malam. Namun selang 1 minggu-an penggunaan rutin, aku meminimalisir penggunaannya menjadi seperlunya hehe. Hal tersebut mengingat selain sebagai sleeping mask, produk ini termasuk mild exfoliator. Bila menggunakan produk ini setiap pagi wajah selalu aku bilas dengan air mengalir untuk membersihkan residu masker tersebut.

Oiya, saranku bila kalian menggunakan produk ini, pakai secara tipis saja karena bila terlalu tebal akan mudah peeling. Sebetulnya hal tersebut tidak masalah, namun karena ini adalah masker yang digunakan selama tidur, tidak menutup kemungkinan akan mengotori sprei kalian. Yah, kecuali kalau sikap tidurnya kepala tetap stabil menatap langit-langit, ya hehehe.

cara atasi jerawat dalam semalam

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Saat produk datang, aku benar-benar punya ekspektasi tinggi atas produk ini. Bagaimana tidak, dilihat dari kandungan utamanya saja seakan produk ini diperuntukkan bagi kulitku yang sedang banyak “masalah” ini. Benar saja, saat aku rutin menggunakannya, kulitku menjadi terlihat sehat, glowing, tekstur juga lembut dan terasa lembab. Selain itu, produk ini juga cukup membantu mempercepat penyembuhan jerawat ku dengan membuatnya kempes perlahan. Walau tidak dipakai rutin pun kulit wajahku tetap terasa lembab, glowing dan tekstur pun lembut juga. Sleeping mask ini benar-benar membantu mempersiapkan kulitku tampak prima ketika esok ada acara khusus.

cara menyembuhkan jerawat batu

Oiya, ketika kulit ku sedang ada masalah, produk ini akan memberikan rasa tingling untuk beberapa saat. Selain itu, saat membilas residu produk ini pun memang sedikit butuh effort, dimana rasanya seperti sedang membersihkan soothing gel di wajah. Walau begitu, dengan hasil yang mengesankan produk ini wajib banget buat dicoba!

Nah, itu semua cerita pengalamanku selama menggunakan ketiga produk masker dari Saturday Looks. Memang tidak semua terasa sempurna, tapi aku harap dari plus minus pengalamanku diatas bisa menjadi referensi kalian sebelum mencoba produk-produk tersebut. Bagi para ibu hamil yang ingin menggunakan Minty Mask Series maupun sleeping mask Saturday Looks, silakan konsultasikan dahulu dengan dokter kalian ya. Satu lagi, bila ingin menggunakan sleeping mask tersebut, disarankan untuk tidak memakai minty clay mask maupun gentle scrub sehari sebelum/setelahnya.



Minty Gentle Scrub
🌟4/5

Minty Clay Mask
🌟5/5

Wake Wonderful Sleeping Mask
🌟4/5



Product is given by the brand, but it doesn’t change my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Aku juga pakai tuh kak yang clay mask enakeun di wajah. Udah lama abis, baca blogmu jadi inget harus beli lagi hehehe. Thanks for the review.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg minty clay mask juga favoritku hihi~
      Ayo nyetok kaak🥰

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~