Review: Seberapa Penting Pakai Luxcrime Ulti-Matte Dan Glow-Getter Setting Spray Saat Make Up?

by - July 26, 2022

review luxcrime glowgetter ultimatte

Halo semua...
Adakah diantara kalian yang masih bingung tentang setting spray itu apa? Atau bahkan masih bertanya-tanya, seberapa penting sih pakai setting spray saat make up? Terus, setting spray yang bagus itu apa ya? Gimana cara pakai setting spray yang benar? Pas banget, dipostingan kali ini aku bakal jawab semua pertanyaan tersebut, sekaligus nge-racunin kalian dengan me-review Luxcrime Ulti-Matte dan Glow-Gatter secara detail. Oh iya, aku ulas sedikit tentang brand satu ini ya. Jadi Luxcrime sendiri adalah merek kosmetik asal Indonesia, dimana mereka juga memerangi pengujian terhadap hewan, serta menghindari penggunaan bahan kimia yang berbahaya pada produk-produknya. Nah, untuk setting spray sendiri, sebelumnya mereka sudah sempat meluncurkan produk pertamanya di 2020 lalu. Aku pun sudah me-review produk tersebut di blog ini, loh. Sekarang, aku kembali membahas setting spray terbaru dari Luxcrime yakni Ulti-Matte dan Glow-Getter nya.

Jujur, aku selalu suka dengan produk-produk yang mereka tawarkan. So far, dari semua produk yang sudah sempat aku coba, belum ada satupun yang membuatku enggan menggunakannya. Tapi, apakah kedua produk yang akan aku share kali ini bisa mempertahankan kepercayaanku untuk menggunakan produk Luxcrime? Atau dia hanya sekedar menang hype, doang? Baca postingan ini sampai habis ya!

rekomendasi setting spray lokal murah

Tersedia Dalam 2 Ukuran Yang Menarik

Saat ulasan ini dibuat, kedua produk Luxcrime ini sudah tersedia dalam 2 ukuran, full size-150ml dan travel size-50ml. Punya ku sendiri yang berukuran 150ml, dan menurutku soal desain hingga build quality Luxcrime nggak pernah main-main. Aku suka dengan pemilihan warna pastel, bentuk yang minimalis dan penggunaan plastik yang cukup tebal atas kemasan produk ini. Spritzernya pun nggak kalah bagus, terasa lembut dan menyebar dengan luas. Secara keseluruhan aku suka dengan kemasan setting spray Luxcrime ini.

luxcrime ulti-matte ingredients

Luxcrime Glow-Getter dan Ulti-Matte Ingredients

Kedua produk ini memiliki kandungan utama yang sama yakni panthenol (provitamin B5), allantoin, citric acid bahkan lavandula angustifolia (lavender) water. Semua kandungan tersebut bagus banget untuk menjaga hidrasi, menenangkan bahkan membantu melembutkan kulit, loh.

luxcrime glow-getter ingredients

Setting Spray Lokal Yang Bikin Make Up Tahan Lama

Luxcrime Glow-Getter:
- Memberi glow finish pada make up
- Menghidrasi kulit sepanjang hari
- Membuat make up tahan lama

Luxcrime Ulti-Matte:
- Membuat hasil make up bebas minyak
- Membuat make up lebih tahan lama
- Membantu menenangkan kulit

wajib punya! setting spray lokal untuk make up anti transfer ke masker

Aroma Yang Lembut Dan Nyaman Ketika Dipakai

Kalau boleh jujur, aku lebih suka aroma yang diberikan kedua produk ini dibanding setting spray terdahulu mereka. Secara garis besar, bau keduanya lebih kurang sama, synthetic floral yang menyegarkan dan sangat lembut. Teksturnya yang cair juga membuat produk ini mudah meresap pada kulit, jadi kamu nggak perlu menunggu lama untuk melanjutkan make up ke step berikutnya.


Mudah Dipakai Sebelum Maupun Sesudah Make Up

Selain aku jadikan setting spray, nggak jarang aku jadikan sebagai primer. Biasanya kalau wajah sedang terasa kering, aku menggunakan glow-getter sebelum menggunakan make up. Tapi, kalau aku merasa hidrasi kulitku sudah cukup, ulti-matte yang kugunakan sebagai primer.

Penggunaan setting spray sendiri biasanya aku beri jarak lebih kurang 10cm dari wajah, lalu menyemprotkannya secara random dengan kuantitas seperti menggunakan face mist. Yup, sebanyak itu karena aku merasa wajah menjadi segar setelah menggunakan kedua setting spray Luxcrime ini lol.

rekomendasi setting spray bagus dan murah

Make Up Lebih Tahan Lama Setelah Pakai Setting Spray Luxcrime

Sebetulnya penggunaan setting spray itu tidak harus kok, menurutku. Tapi walau begitu nggak bisa dipungkiri, menyisipkan produk tersebut dalam proses make up bisa membantu hasilnya lebih tahan lama, flawless dan natural. Simplenya setting spray itu seperti hair spray, kamu nggak harus menggunakannya ketika melakukan hair styling. Tapi ketika memakai produk tersebut, kemungkinan rambutmu selalu on cukup besar. Nah, balik ke setting spray Luxcrime Glow-Getter dan Ulti-Matte ini. Kalau disuruh memilih, jujur aku nggak bisa hahaha. Keduanya memiliki performa yang sama-sama bagus. Bahkan bisa dibilang, aku belum menemukan kekurangan dari setting spray tersebut.

Kalau berbicara tentang Luxcrime Ulti-Matte sendiri yang aku suka hasilnya tidak buat make up ku terlihat totally matte, jadi lebih ke semi-matte yang mana buat riasan lebih natural dan seakan 'menyatu' dengan kulit. Selain itu, yang aku suka produk ini bisa bikin make up ku tahan seharian, meski penggunaan lebih dari 4 jam masih buat beberapa spot memudar khususnya T-Zone. Tapi menurutku masih wajar karena memang daerah tersebut produksi sebumku lebih banyak dibanding U-Zone. Toh masih bisa touch up tipis-tipis hehe.

Sedangkan Luxcrime Glow-Getter ini buat riasanku terlihat lebih satin dibanding glowing. Aku suka hasil yang seperti itu, karena memberi kesan segar pada make up ku. Gak cuma itu, produk ini juga bikin riasankan flawless, natural dan tahan lama. Secara keseluruhan pun varian ini nggak jauh berbeda dengan yang Ulti-Matte. Bahkan, perbedaan finish look yang diberikan juga minor banget.

Nggak jarang aku combine kedua produk ini saat menggunakan make up. Kalau aku ingin hasil yang lebih natural-matte, Glow-Getter yang aku jadikan primer, sementara Ulti-Matte kugunakan di akhir riasan. Dilain sisi kalau aku ingin hasil yang satin tapi aku juga ingin sebum di kulitku sedikit terkontrol, pada akhir proses make up, biasanya aku layer kedua produk tersebut. Surprisingly, di masa masker sebagai kebutuhan utama ini, kedua setting spray Luxcrime (so far) ampuh banget bikin make up ku minim tansfer ke masker. Kadang kalau menggunakan make up dengan minim powder, nggak jarang Luxcrime Ulti-Matte setting spray ini membantu riasanku nggak menempel pada masker dalam penggunaan lebih kurang 4 jam - 5 jam, loh!

cara agar make up anti transfer ke masker

Harga Bersahabat Untuk Produk Dengan Kualitas Terbaik

Menurutku untuk orang yang jarang menggunakan make up dan kalau dilihat dari berbagai sisi, Luxcrime Glow-Getter maupun Ulti-Matte setting spray ini termasuk murah dikantong. Ditambah lagi sudah tersedia dalam 2 ukuran dan cukup mudah ditemui secara online, khususnya kalau kalian belanja melalui Shopee yang selalu kasih gratis ongkir dan diskon-diskon yang gede banget!

Official Price
IDR149.000,-/150ml [Shop Here]
IDR79.000,-/50ml [Shop Here]

Retail Price
IDR125.900,-/150ml [Shop Here]
IDR69.900,-/50ml [Shop Here]

perbedaan luxcrime ulti-matte dan glow-getter


Conclusion

Pros:
- Spritzer sangat lembut dan menyebar dengan luas
- Kedua produk membuat make up lebih flawless dan natural
- Tersedia 2 ukuran dan memiliki desain maupun build quality yang baik
- Aroma kedua produk synthetic-floral yang super lembut dan tidak mengganggu
- Perbedaan tidak begitu major, namun Glow-Getter membuat make up lebih satin, sedangkan Ulti-Matte membuat hasil make up natural-matte

Cons:
-







Product is given by the brand as a giveaway prize, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~