Cara Mencerahkan Kulit Menggunakan Dewpre Paeonia Brightening Essence - Review

by - June 25, 2021

Review Dewpre Paeonia Brightening Essence

Halo semua…
Kayaknya udah mulai masuk musim hujan ya? Di daerah tempat tinggal kalian sudah mulai hujan juga nggak sih? Aku sendiri sebetulnya suka kalau lagi hujan gini, udara jadi lebih seger soalnya hahaha. Tapi ada sih yang aku nggak suka. Biasanya kalau udah musim hujan kondisi kulit ku jadi lebih terasa kering dibanding sebelumnya. Emm, nggak pasti juga sih, tapi mostly seperti itu. Nah, kalau udah gitu biasanya aku mulai ganti beberapa produk skincare yang biasa aku pakai dengan yang konsistensinya lebih “berat”, untuk memberikan kelembaban ekstra di kulitku.

Beberapa minggu lalu aku ketemu sama brand Indonesia yang produk-produknya diformulasikan di Korea Selatan. Namanya Dewpre. Waktu aku coba cari tahu, aku langsung suka sama packaging nya hahaha! Oiya, salah satu produk yang ku pakai adalah Paeonia Brightening Essence mereka. Nggak usah lama-lama kali ya? Langsung aja aku share pengalamanku pakai produk tersebut.


𝗣𝗿𝗶𝗰𝗲
Produk ini bisa didapatkan secara online melalui official website, Shopee, maupun Tokopedia Dewpre.

IDR209.000,-/30ml [Shop Here]

Setiap pembelian yang dilakukan melalui Shopee atau Website Dewpre dengan kode "𝗱𝗲𝘄𝗽𝘃𝗮𝗹𝗹", kamu berkesempatan mendapatkan 𝗽𝗼𝘁𝗼𝗻𝗴𝗮𝗻 𝟭𝟬%, loh!

𝗣𝗮𝗰𝗸𝗮𝗴𝗶𝗻𝗴
Duh, nggak ngerti lagi… Sepertinya semua packaging Dewpre dikonsep dengan matang, deh. Produk ini hadir dalam box karton yang informatif dan untuk kemasan utamanya sendiri botol kaca dengan tutup pipet yang bisa digunakan untuk mengambil isi produk tersebut. Nah, awalnya aku kira ini adalah serum karena kemasannya yang “serum banget”. Sebetulnya sah-sah saja suatu produk ingin dikemas dalam bentuk apapun. Tapi menurutku akan lebih mudah bila dengan tekstur produk saat ini, dikemas dalam bentuk botol pump

Selain itu untuk mengambil produk nya juga memerlukan beberapa step yang lagi-lagi menurutku kurang efisien. Walau begitu, nggak usah khawatir karena pihak Dewpre sudah menyertakan tutorial untuk mengambil isi produk ini di dalam paketnya bila kalian membeli essence tersebut. But overall, untuk konsep, build quality, hingga eksekusi kemasannya aku bisa bilang premium dan cantik banget!


rekomendasi essence lokal untuk mencerahkan

𝗜𝗻𝗴𝗿𝗲𝗱𝗶𝗲𝗻𝘁𝘀
Tidak jauh berbeda dengan paeonia brightening fluid nya, produk ini juga memiliki 3 kandungan utama yakni niacinamide, sodium hyaluronate, dan paeonia albiflora extract. Untuk detailnya seperti biasa akan aku tulis dibawah ya:

Water, butylene glycol, squalane, 1,2-hexanediol, niacinamide, dimethicone, cyclopentasiloxane, chondrus crispus extract, c14-22 alcohols, saccharum officinarum (sugarcane) extract, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, cetearyl olivate, sorbitan olivate, c12-16 alcohols, c12-20 alkyl glucoside, fragrance(parfum), carbomer, sodium hyaluronate, tromethamine, palmitic acid, hydrogenated lecithin, ethylhexylglycerin, disodium edta, sorbitan isostearate, polysorbate 60, tocopherol, paeonia albiflora flower extract, cyperus rotundus root extract, chrysanthemum zawadskii extract, artemisia capillaris extract, leonurus sibiricus extract(mencerahkanmelembabkanantiinflamasi)

dewpre paeonia brightening essence ingredients

𝗖𝗹𝗮𝗶𝗺𝘀
Produk ini diklaim dapat membantu meratakan warna kulit dan memberi kelembaban pada kulit. Selain itu essence ini juga bisa membantu memperkuat skin barrier, antioksidan hingga anti-aging.


𝗧𝗲𝘅𝘁𝘂𝗿𝗲 𝗮𝗻𝗱 𝗦𝗰𝗲𝗻𝘁
Essence ini punya tekstur cream to gel berwarna putih dan terasa lightweight saat dibaurkan pada kulit. Selain itu, produk ini bagusnya tergolong cepat menyerap pada kulit. Nah, untuk aromanya sendiri soft floral dan enak banget. Pada awalnya bau produk ini cukup kencang (in a good way), tapi lama kelamaan aromanya mulai samar. Walau begitu, dari awal hingga sekarang (postingan ini dibuat), aku nggak ada masalah sama sekali dengan aroma yang dihadirkan. Malah aku suka, karena baunya mewah banget hahaha.

Skincare lokal untuk mencerahkan wajah

𝗛𝗼𝘄 𝗜 𝗨𝘀𝗲
Produk ini aku pakai setelah paeonia brightening fluid nya. Saranku pun juga sama, karena produk ini beri rasa tingling ketika kondisi kulit ku sedang ada beberapa jerawat. But, again, what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyways, saat menggunakannya aku hanya pakai 1 hingga 2 drop dalam sekali pakai. Sebelum aku baurkan pada wajah, produk aku ratakan sebentar ditelapak tangan, baru aku implementasikan ke kulit wajah.

𝗠𝘆 𝗧𝗵𝗼𝘂𝗴𝗵𝘁𝘀
Aku merasa produk ini unik banget secara tekstur, karena mirip dengan moisturizer gel hahaha. Yang aku suka essence ini nyaman banget ketika dipakai, kulit juga menjadi lembab, dan aku juga merasa kulitku terlihat glowing setelahnya. Selain itu mau dipakai pagi, sore, malam, kapanpun itu, experience yang diberikan essence ini menyenangkan. Dalam artian, ketika menggunakannya terbilang nyaman dan instant result yang diberikan pun tidak berlebihan namun tetap terlihat dengan baik. Namun, aku belum melihat wajahku cerah secara signifikan, hanya saja beberapa bekas jerawat yang kumiliki sedikit memudar.

Sejauh ini, kulitku cukup menerima baik dengan formula dari produk ini. Yah, kecuali saat sedang bermasalah sih hahaha. Tapi memang, sebetulnya ketika kondisi wajah sedang berjerawat, alangkah lebih baik fokus untuk mengatasi masalah jerawat itu dahulu hingga tuntas, baru beralih ke produk-produk yang memang diformulasikan untuk mencerahkan kulit. Overall, essence ini worth to try karena se-menyenangkan itu ketika menggunakannya.

dewpre paeonia brightening essence texture

𝗖𝗼𝗻𝗰𝗹𝘂𝘀𝗶𝗼𝗻
Pros:
- Teksturnya cepat menyerap pada kulit
- Aromanya fresh floral dan subtle, jadi nggak mengganggu
- Kemasannya menarik, mewah, informatif dan build quality nya premium.
- Kulit menjadi lebih terasa lembab, glowing dan bekas jerawat memudar meski nggak signifikan

Cons:
- Kemasannya kurang efisien


𝗢𝗶𝘆𝗮, 𝘀𝗲𝗯𝗮𝗴𝗮𝗶 𝗶𝗻𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶 𝘁𝗮𝗺𝗯𝗮𝗵𝗮𝗻. 𝗦𝗲𝗺𝘂𝗮 𝗽𝗿𝗼𝗱𝘂𝗸 𝗗𝗲𝘄𝗽𝗿𝗲 𝗹𝗲𝗴𝗮𝗹 𝘀𝗲𝗰𝗮𝗿𝗮 𝗮𝗱𝗺𝗶𝗻𝗶𝘀𝘁𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗻𝗲𝗴𝗮𝗿𝗮 𝗸𝗮𝗿𝗲𝗻𝗮 𝘀𝘂𝗱𝗮𝗵 𝘁𝗲𝗿𝗱𝗮𝗳𝘁𝗮𝗿 𝗱𝗶 𝗕𝗣𝗢𝗠 𝗱𝗮𝗻 𝗯𝗲𝗿𝘀𝗲𝗿𝘁𝗶𝗳𝗶𝗸𝗮𝘁 𝗵𝗮𝗹𝗮𝗹 𝗠𝗨𝗜 𝗹𝗼𝗵!


🌟4/5


I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Dari ketiga produk Dewpre seri Paeonia aku paling suka dengan essence ini. Walau pasa awal mencoba malah agak ragu karena teksturnya yang tidak biasa untuk sebuah essence. Tapi setelah pakai, teksturnya paling enak. Cepat menyerap di kulitku dan kasih kelembapan yang pas (setuju dengan pendapat Vallen)..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~