Skincare Untuk Skin Barrier Rusak, Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica - Review

Halo semua…

Seneng banget aku melihat perkembangan industri kecantikan di Indonesia yang kian positif. Jadi ga perlu bingung lagi deh kalau mau beli produk skin-care, karena udah banyak banget pilihannya! Oiya, kualitasnya pun nggak kalah bagus loh, kalau dibandingkan dengan produk luar Indonesia. Nah, di postingan kali ini aku mau share ke kalian salah satu produk dari brand Indonesia yang aku suka banget performanya. Produk yang aku maksud adalah, Avoskin. Yup, brand asal Yogyakarta ini mulai muncul 2014 lalu, dan konsisten ada di industri ini sampai sekarang. Inget banget dulu, produk pertama mereka yang aku coba adalah eye cream nya haha. Setelah itu aku juga pernah pakai retinol tonernya, dan aku suka buanget sama performa toner mereka. Kalau penasaran, kamu bisa baca ulasanku tentang retinol tonernya di instagram ku @thevallenpost.


Nah, untuk sekarang aku mau share pengalaman ku selama pakai salah satu serum Avoskin Your Skin Bae mereka, nih. So, baca postingan ini sampai habis buat tahu hasil serum itu di kulitku ya!


review Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica

Price

Produk Avoskin ini cukup mudah ditemui secara online maupun offline. Tapi, untuk lebih aman di masa pandemi ini, lebih baik beli online aja ya~


IDR139.000,-/30ml [Shop Here]



Packaging

Dari segi kemasan, aku bisa bilang konsep yang diusung Avoskin ini seleraku banget, simple tapi tetap informatif. Lalu build quality dari botolnya pun juga tebal dan terasa sturdy. Meski berbahan kaca dan terkesan kurang travel friendly, kalau dibawa atau disimpan dengan hati hati aku rasa masih aman kok. Selain itu ukurannya pun nggak begitu besar.


Oiya, ada trik dari aku nih, agar produk terambil maksimal dengan pipet yang disediakan.

1.Buang atau kosongkan pipet

2.Keluarkan pipet kira kira setengah botol

3.Tekan pipetnya dan masukkan kembali pipet ke dalam botol

4.Lepas pipet dan tekan kembali untuk mengambil isi produk seperti biasa


Dengan cara seperti itu akan lebih maksimal saat ingin mengambil isi produknya~


Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica ingredients

Ingredients

Seperti yang tertulis di label produk, serum ini ada panthenol 5%, mugwort dan cica sebagai kandungan utamanya. Seperti biasa, lengkapnya aku tulis dibawah ya.


Aqua, Panthenol, Glycerin, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Polyglutamic Acid, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1, Artemisia Princeps Leaf Extract, 1,2-Hexanediol. (menenangkan, anti oksidan, melembabkan)



Claims

Produk ini diklaim dapat meningkatkan kesehatan skin barrier, anti inflamasi, membantu aktivasi regenerasi sel kulit, anti bakteri, hingga melembabkan kulit.


cara atasi skin barrier rusak


Texture and Scent

Serum ini teksturnya liquid to gel, mudah dibaurkan meski buat kulit terasa lengket setelah dipakai. Mungkin beberapa orang tidak begitu nyaman dengan hasil tersebut. Walau begitu, aku pribadi nggak ada masalah dengannya. Selain itu, teksturnya sendiri gak butuh waktu lama kok untuk meresap dengan sempurna. Sayangnya, dari produk Avoskin pertama yang aku pakai, sampai serum ini pun memberikan aroma yang cukup kuat dan kurang enak di hidungku. Untuk serum ini sendiri baunya seperti tanaman yang lembab dan basi. Aku tidak begitu suka.


Selain itu aku rasa ini jadi PR untuk tim Avoskin agar meminimalisir aroma yang ada di setiap produk mereka, agar tidak begitu ketara. Bagus lagi kalau nggak memberikan aroma apapun. I mean, sayang banget formula bagus, presentasi produknya juga premium, tapi aroma yang ditimbulkan mengurangi kenyamanan saat menggunakan produk tersebut.


Putar Video Untuk Lihat Teksturnya

How I Use

Setelah double cleansing sebelum tidur di malam hari, aku langsung pakai serum ini dan ditutup dengan penggunaan pelembab. Selain itu, aku biasanya menggunakan 2 drop dalam sekali pakai.


My Thoughts

Soal performa, aku sudah nggak ragu lagi. Avoskin ini tipe brand yang produk-produknya memberikan hasil secara perlahan tapi pasti. Yup, jadi kalau kamu bisa sabar, percaya deh…hasilnya tuh bakal kelihatan signifikan. Di kulitku sendiri serum ini membantu meredakan jerawat yang ada dengan cara membuatnya cepat “matang” dan mengering. Selain itu produk ini juga membantu menjaga kelembaban kulit ku cukup baik. Memang sih, nggak bisa dibandingkan dengan kelembaban yang diberikan oleh pelembab, tapi as a serum ini lembabnya cukup banget.


Anyway, saat kulit wajahku ada luka karena jerawat pun, serum ini nggak memberikan rasa tingling yang berlebihan. Selain itu, aku merasa ada efek menenangkan kulit juga selama rutin pakai serum ini. Overall, aku setuju kalau serum Avoskin ini fokus untuk menjaga dan memperbaiki barrier kulit. Memang nggak instan, tapi ketika dipakai dengan rutin dan tentunya diimbangi dengan nutrisi yang cukup, aku bisa bilang this is your must have item!


review serum untuk jerawat


Conclusion

Pros:

-Kemasan simple, informatif dan build quality nya pun terasa kokoh

-Teksturnya mudah dibaurkan dan cepat meresap

-Membantu mengatasi masalah jerawatku, menenangkan kulit dan cukup melembabkan

-Membantu menjaga dan memperbaiki masalah skin barrier


Cons:

-Aromanya kuat dan mengganggu



🌟4/5



I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)@thevallenpostShop Here

Post a Comment

8 Comments

  1. Aku juga lagi pake serum ini kak. Lumayan enak di kulit..

    ReplyDelete
  2. kayaknya ini serum idaman banget yaa kalo lagi gak pengen pakai bahan aktif. dari sekian banyak serumnya avoskin, ini sih yang paling menarik perhatian. selalu penasaran kalau ada mugwort, sekeren apa ya kalo buat calming di kulitkuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus dipakai pas kulit muka lagi rewel, San😄

      Delete
  3. Aku juga pakai serum ini. Senengnya di bantu calmingin jerawat aku. Jadi ga keburu meradang juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agree! Dikulitku juga gitu kak, efeknya^^

      Delete
  4. Seenak itu dikulit ya,jadi pengen coba Panthenol serum juga :D

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Tapi maaf banget, sekarang aku akan membatasi kolom komentarku. Jadi akun anonim/unknown akan langsung aku anggap spam dan tidak akan aku respon~