Dupe YSL Black Opium, Scarlett Whitening Body Lotion Jolly - Review

by - July 26, 2021

review scarlett body lotion jolly

Halo semua…
Kadang aku suka lupa kalau selain wajah, kulit badan pun juga harus dirawat. Apalagi kulit badanku tipe yang kering, jadi nggak jarang sampai seperti berkerut gitu. Makanya, aku mulai picky soal sabun mandi dan mulai mencoba untuk rutin pakai body lotion. Tujuannya udah jelas lah ya, biar kulit badanku nggak makin kering. Nah, kalau kalian sudah pernah baca sharing ku soal body lotion nya Scarlett Whitening yang romansa, sekarang aku mau sharing body lotion mereka yang Jolly. 

Yup, varian ini tuh termasuk baru di line body lotion Scarlett, dan aku mau bilang kalau aku lebih suka dengan varian baru ini dibanding yang sudah pernah aku coba sebelumnya haha. So, biar tahu alasan kenapa aku suka sama body lotion Scarlett yang Jolly ini, baca sampai habis postingan kali ini ya!

𝗣𝗿𝗶𝗰𝗲
Kamu bisa beli produk Scarlett Whitening di Shopee atau WhatsApp mereka (087700353000)

IDR75.000,-/300ml [Shop Here]

𝗣𝗮𝗰𝗸𝗮𝗴𝗶𝗻𝗴
Kemasan body lotion Scarlett Whitening ini memiliki konsep yang sama untuk semua variannya. Build quality nya tergolong solid meski berbahan plastik. Selain itu walau ukurannya cukup memakan tempat bila dibawa bepergian, tapi sudah ada sistem lock-unlock di pump botolnya dan ada tambahan penguncinya juga. Overall sih, kalau buat konsep memang bukan preferensi ku, tapi soal kualitas bahannya, untuk produk under 100k ini patut diapresiasi karena terasa sturdy.

dupe ysl black opium

𝗜𝗻𝗴𝗿𝗲𝗱𝗶𝗲𝗻𝘁𝘀
Kandungan utama body lotion ini ada niacinamide, glutathione, kojic acid, dan vit e. Untuk lengkapnya aku tulis di bawah ya.

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, ​Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer. (mencerahkan, sunscreen, melembabkan)


𝗖𝗹𝗮𝗶𝗺𝘀
Produk ini diklaim dapat membantu merawat, menutrisi, melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu body lotion ini juga diklaim tidak lengket, mudah dibaurkan, sudah terdaftar di BPOM, mengantongi sertifikat halal MUI dan cruelty free

body lotion scarlett whitening ingredients

𝗧𝗲𝘅𝘁𝘂𝗿𝗲 𝗮𝗻𝗱 𝗦𝗰𝗲𝗻𝘁
Kalau soal tekstur, body lotion ini gak jauh berbeda dengan varian yang pernah aku coba, krim dengan warna  baby pink yang cantik. Bagusnya dia lebih mudah dibaurkan dan gak bikin kerasa lengket setelahnya. Meski kasih efek white cast, tapi nggak yang ashy gitu loh. Jadi jatuhnya kayak kulit kita kelihatan lebih cerah.

Nah, ini yang aku suka, aromanya. Dari awal pakai sampai perlahan memudar baunya konsisten, soft, sweet dan sedikit powdery. Duuuh, pokoknya enak banget deh! Tapi kalau aku bilang sih aroma seperti ini cenderung feminin. Oiya, varian joly ini aromanya terinspirasi dari YSL Black opium.

scarlett whitening body lotion jolly texture

𝗛𝗼𝘄 𝗜 𝗨𝘀𝗲
Produk ini aku pakai setiap habis mandi dan sebelum tidur. Untuk kuantitasnya sendiri aku selalu sesuaikan dengan kebutuhan kulitku saat itu.


𝗠𝘆 𝗧𝗵𝗼𝘂𝗴𝗵𝘁𝘀
Dari awal pakai sampai sekarang (postingan ini dibuat), aku suka banget sama varian Jolly ini. Aromanya pas banget, nggak kencang, gak bikin pusing dan sesuai preferensi ku. Selain itu, meski teksturnya ringan tapi di kulitku tetap melembabkan dan tentunya jadi lebih mudah dibaurkan. Dia juga tergolong build-able loh, jadi ditimpa beberapa layer pun nggak bikin terasa lengket atau rasa ketidaknyamanan lainnya. Selain itu, untuk efek mencerahkannya aku rasa pas di kulitku. Dalam artian nggak merubah warna kulit secara signifikan tapi tetap memberi efek cerah.

rekomendasi skincare murah

Oiya, bagusnya produk ini ada kandungan titanium dioxide nya, which is setahuku itu adalah kandungan yang bisa membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, dikondisi kulit badanku yang tergolong kering, body lotion Scarlett varian Jolly ini aku bisa bilang bisa mengatasi masalah tersebut. Selain itu, selama pakai lotion ini nggak ada efek negatif apapun yang terjadi. Overall, kalau kalian ingin kasih kado ke teman atau bahkan ingin coba pakai produk dari Scarlett, aku rekomendasikan banget buat pilih body lotion varian Joly ini, karena aroma dan fungsionalitasnya sebagai body lotion, patut di acungi jempol!
testimoni scarlett whitening
𝗖𝗼𝗻𝗰𝗹𝘂𝘀𝗶𝗼𝗻
Pro:
- Botolnya sudah ada sistem lock-unlock
- Teksturnya ringan, mudah dibaurkan dan nggak lengket
- Aromanya softsweet sedikit powdery dan nggak bikin pusing
- Efek lembabnya cukup terasa dan masih nyaman bila ingin ditimpa beberapa layer

Cons:
- Belum ada versi travelnya, jadi saat dibawa bepergian masih banyak memakan tempat.


🌟 4/5


I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - e-mail me
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~