Cara Mencuci Muka Yang Benar Dengan Base Nine to Ten Nourishing Cleanser - Review Indonesia

by - January 20, 2022

review cleanser base

Halo semua!
Selamat tahun baru teman-teman! Aku berharap di 2022 ini kita semua selalu diberikan kebahagiaan, kebijakan, kesehatan hingga kelancaran untuk semua rencana positif yang sudah dibangun sebelumnya oleh Sang Pencipta. Nah, dihari yang berbahagia ini aku mau share pengalamanku pakai sabun cuci muka super gentle dan sangat nyaman ketika dipakai. Seperti judulnya, postingan kali ini aku mau share tentang salah satu produk dari Base. Para pembaca setia mungkin tahu kalau ini bukan produk Base pertamaku, karena sebelumnya aku pernah menceritakan tentang sunscreen mereka hihi.

Oh iya, aku juga akan membagikan cara ku mencuci muka agar produk dapat bekerja dengan maksimal. So, baca postinganku kali ini sampai benar-benar tuntas, dan jangan lupa membagikannya ke orang sekitar, agar semakin banyak yang mulai aware tentang kesehatan kulit mereka~


PRICE
Buat pecinta diskon, ini adalah kesempatan kalian berbelanja produk Base! Bila menggunakan kode VALLENBFF, kalian akan mendapatkan POTONGAN LANGSUNG sebesar 35% dengan minimal belanja Rp100.000,- di official website Base. Tapi selain itu, kalian juga bisa membelinya di Shopee kok.

Rp98.000,-/100ml 

rekomendasi skincare untuk kulit jerawat

PACKGAING
Bisa dibilang produk Base ini lucu banget desainnya. Aku suka, meski colorful tapi masih nyaman banget dilihat. Selain itu, build quality dari botolnya sendiri cukup kokoh, terasa premium dan tebal dengan bahan kaca. Walau menurutku akan berat bila dibawa bepergian, tapi kemasannya berhasil memberikan kesan mewah dan nggak nyangka harga yang dibandrol dibawah 100k. Namun, yang kurang menurutku finishingnya saja, terutama bagian label yang kurang ditempel dengan presisi. Hal itu mengingatkan sunscreen Base ku yang juga bermasalah dibagian serupa sehingga kurang sempurna karenanya. But, overall, aku suka kemasannya.

INGREDIENTS
Konsep brand ini cukup unik, jadi bila teman-teman membeli melalui website mereka, akan diminta menjawab beberapa pertanyaan, sehingga nanti sistem yang ada dapat memberikan rekomendasi produk apa saja yang cocok untuk jenis dan permasalahan kulit kalian. Nah, untuk produk yang kumiliki ini memiliki kandungan utama may chang, niacinamide, olive squalane dan chamomile water. Untuk lengkapnya aku tuliskan di bawah ya:

Olive squalane, niacinamide, may chang, aqua, decyl glucoside, glyceryl caprylate-caprate, lysolecithin, sclerotium gum, xanthan gum, sodium levulinate, sodium anisate, potassium sorbate, sorbic acid, citric acid, wheat germ oil, cocamidopropyl betaine, chamomilla recutita matricaria flower extract, butylene glycol, sodium chloride, chamomile water, glycerin, pullulan, camellia sinensis, pelargonium graveolens oil. (antioksidan, anti-acne, menenangkan)

Base Nine to Ten Nourishing Cleanser ingredients

CLAIMS
- Membantu menjaga kebersihan kulit wajah
- Menjaga pH agar tetap seimbang
- Menghidrasi kulit
- Antibakteri
- Anti-inflamasi

suitable for
Kulit berjerawat, berminyak dan kombinasi

TEXTURE AND SCENT
Pembersih wajah ini punya tekstur water-gel dan hampir tidak berbusa sama sekali. Maka dari itu nggak kaget kalau dibilasnya sangat mudah. Tapi, nggak perlu khawatir karena tidak membuat kulit terasa licin setelah dibilas. Kalau perkara aroma, jujur saja saat awal aku sedikit shock (in a good way kok) karena cukup unik. Tapi setelah penggunaan kedua dan seterusnya, hidungku mulai terbiasa dan menurutku untuk sekarang, produk ini punya aroma yang relaxing. Kalau bisa aku gambarkan, baunya malah seperti teh, enak banget. Oh iya, aromanya tergolong lembut kok, jadi nyaman banget selama dipakai.

texture cleanser Base

HOW I USE
Aku menggunakannya sehari 2 kali, 4-5 pump dalam sekali pakai. Mungkin teman-teman pernah mendengar kalau mencuci muka baiknya menggunakan air hangat diawal sehingga pori-pori dapat terbuka dan ketika proses cleansing selesai bisa dibilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup kembali. Menurutku hal tersebut sah-sah saja dilakukan selama kalian tidak merasa repot dan lebih nyaman dengan cara tersebut. Tapi kalau aku pribadi lebih memilih untuk mengawali dan mengakhirinya dengan air biasa saja, agar lebih praktis dan cepat ahaha.

Anyway, setahuku banyak website yang memberikan tips tentang cara ‘mencuci yang benar’. Tapi kalau aku pribadi menerapkan beberapa cara atas dasar rekomendasi dokter kulit yang aku sesuaikan dengan kenyamananku, diantaranya:

1. Memilih sabun cuci muka sesuai jenis dan kebutuhan kulit saat itu.
2. Mencuci wajah tidak disarankan terlalu sering dan terlalu lama, paling tidak sehari maksimal 2 kali dengan durasi tidak lebih dari 1 menit untuk setiap proses mencuci wajah.
3. Gunakan air bersih untuk mencuci wajah.
4. Saat mencuci wajah, pijat kulit wajah dengan lembut, khususnya kulit yang sedang berjerawat.

cara mencuci muka yang benar

MY THOUGHTS
Sudah satu bulan lebih aku menggunakan produk ini dan bisa dibilang aku suka banget sama performanya. Meski sebenarnya aku tidak terlalu picky perihal produk pembersih wajah, tapi aku cukup sensitif masalah kenyamanan suatu produk. Surprisingly, dari awal menggunakannya hingga sekarang (postingan ini dibuat), clenaser ini konsisten dalam memberikan experience yang menyenangkan sebagai daily cleanser. Dipakai pagi maupun malam, produk ini mampu membersihkan residu di wajahku dengan baik. Setelah dibilaspun wajahku tidak sampai terasa kering-ketarik, bahkan saat kupakai di lingkungan yang suhunya cenderung dingin, yah meskipun tidak lembap juga sih. Meski begitu aku tetap suka karena wajahku juga tidak terasa licin maupu kesat setelah dibilas.


Nah, ketika kondisi wajah sedang ada jerawat, bagusnya produk ini tidak memperparah kondisi tersebut. Namun, hati-hati untuk menghindarkannya di daerah sekitar mata karena bisa membuatnya perih dan rasa ketidaknyamanan lainnya. Overall, aku bisa bilang kalau kalian mencari sabun cuci muka minim busa hingga tidak membuat kulit terasa kering secara berlebihan, produk ini highly recommend! Tidak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan potongan langsung sebesar 35% untuk setiap pembelian di official website Base dengan kode VALLENBFF loh~

rekomendasi sabun kulit berjerawat

CONCLUSION
Pros:
- Kemasannya menarik, terasa premium dan kokoh.
- Tidak banyak menghasilkan busa ketika digunakan.
- Daya bersihnya bagus untuk penggunaan sehari-hari.
- Aromanya seperti teh yang lembut sehingga tidak mengganggu ketika dipakai.
- Mudah dibilas dan tidak membuat kulit terasa licin maupun kering berlebihan.

Cons:
- Pedih di mata.
- Kemasan tidak travel friendly.


🌟 4/5


Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

6 Comments

  1. Produknya Base kemasannya menarik ya. Unik gitu, anti-mainstream..

    ReplyDelete
  2. tertarik karena teksturnya watery-gel yang busanya sedikit gitu dan gak bikin kulit terasa licin ataupun kering :D

    ReplyDelete
  3. Lucuu bangett kemasannya.

    Facial cleanser base ini tipe kesukaan banget nih, minim busa, kegiatan cuci muka jadinya bisa lebih cepet :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~