Cara Membuat Kulit Sehat Dengan Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser - Review Indonesia

by - January 14, 2022

review wardah hydra rose gel to foam cleanser

Halo semua!
Suka kesel nggak sih kalau tiba-tiba jerawat muncul di wajah? Kadang tuh aku bingung, kalau nggak ada event apa-apa, muka kelihatan baik-baik saja, tapi ketika ada event... gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba ada aja jerawat yang muncul. Siapa yang samaan bingungnya kayak aku? hahaha. Anyway, munculnya jerawat sendiri faktornya ada banyak banget, salah satunya kurang menjaga kebersihan kulit wajah. Kadang kalau sudah sibuk banget atau selepas aktivitas outdoor yang bikin lelah, suka kelupaan buat mencuci wajah. Nah, hal itu lah yang menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Kali ini aku mau kenalin kalian salah satu produk pembersih wajah yang menurutku enak banget dipakai pagi maupun malam hari. Selain harganya yang 'murah', produk ini juga mudah ditemui secara online maupun offline. Yup! Sesuai judulnya, produk yang ku maksud adalah cleanser keluaran Wardah. Brand lokal Indonesia satu ini nggak perlu diragukan lagi perihal kualitasnya, karena seluruh produk mereka sudah tercatat di BPOM, bahkan telah mengantongi sertifikat halal MUI. So, baca review kali ini sampai habis yak!

PRICE
Sebetulnya aku membeli produk ini saat berada di luar kota, karena kebetulan aku lupa membawa sabun cuci muka hehe. Kala itu aku membelinya di salah satu mini market setempat dengan harga 34rb-an (aku lupa tepatnya berapa). Tapi menurutku akan lebih 'murah' ketika kalian membelinya secara online seperti di Shopee ataupun Tokopedia Wardah.

IDR31.500,-/100ml [Shop Here] - harga belum termasuk diskon

REKOMENDASI SABUN CUCI MUKA MURAH

PACKAGING
Meski ukurannya tidak terbilang kecil, tapi build quality produk ini terbilang solid dan terasa premium sehingga masih aman dibawa bepergian, akupun sudah membuktikannya. Selain itu, menurutku desain yang diterapkan tergolong clear dan informasi yang terdapat pada label kemasan bisa dimengerti dengan baik. Mungkin warnanya cenderung feminin, tapi sejatinya produk ini bisa banget dipakai pria maupun wanita. Oh iya, produk ini model kemasannya botol tube berbahan plastik dengan flip cap, jadi mudah banget untuk mengeluarkan isi produknya.


INGREDIENTS
Sesuai namanya, salah satu kandungan utama produk ini adalah avalanche rose oil. Untuk komposisi lengkapnya aku tuliskan di bawah ya:

aqua, glycerin, acrylates copolymer, sodium laureth sulfate, sodium pca, propylene glycol, cocamidopropyl betaine, decyl glucoside, sodium chloride, sodium lauroyl sarcosinate, phenoxyethanol, sodium hydroxide, dmdm hydantoin, glyceryl polyacrylate, ethylhexylglycerin, fragrance, brassica campestris seed oil, disodium edta, saccharide isomerate, rose extract, citric acid, sodium citrate, tocopherol. (antioksidan, melembabkan, fragrance)

WARDAH HYDRA ROSE GEL TO FOAM CLEANSER INGREDIENTS

CLAIMS
- Membersihkan wajah dari minyak, debu hingga sisa make up
- Menutrisi dan menjaga kelembaban kulit wajah
- Menghidrasi kulit selama 72 jam
- Formulanya lembut pada kulit
Dermatologycally tested
Non-comedogenic
Hypoallergenic
Alcohol free
- Memiliki komposisi yang serupa dengan NMF yang diproduksi oleh kulit.
NMF (Natural Moisturizing Factor) adalah faktor pelembab alami kulit yang bekerja dengan mengikat air pada lapisan terluar kulit.

Suitable for
Semua jenis kulit

TEXTURE AND SCENT
Sesuai namanya, tekstur produk ini gel bening, tapi ketika dibaurkan dengan air perlahan akan menjadi foam. Tapi tenang aja, karena nggak banyak kok busa yang dihasilkan, meski harus tetap hati-hati jangan sampai masuk mata karena akan membuatnya perih dan rasa ketidaknyamanan lainnya. Sayang, untuk aromanya aku kurang suka dari awal pemakaian hingga saat ini (postingan dibuat). Kalau aku deskripsikan baunya seperti mawar tapi agak lembab/apek. Tapi untung saja nggak begitu mengganggu jadi aku bisa mentolerirnya.

rekomendasi sabun cuci muka wardah
Produk sebelum dibaurkan dengan air

HOW I USE
Karena teksturnya yang gel, aku nyaman sekali menggunakannya pagi maupun malam. Bahkan pakai sedikit saja, sudah bisa meng-cover seluruh wajah dan leherku. Lalu untuk membilasnya, aku hanya menggunakan air dengan suhu ruang.


MY THOUGHTS
Setelah menggunakan produk ini, aku jadi nggak kaget alasan banyak teman-temanku yang suka dengan cleanser Wardah satu ini. Saat pertama kali aku menggunakannya, cleanser ini mudah sekali dibilasnya hingga tidak memberikan efek negatif setelahnya. Aku juga suka banget dengan daya bersih produk ini, karena aku merasa pori-pori wajahku tersamarkan, which mean kondisi kulitku sedang bersih. Walau begitu, dikulit kombinasiku terkadang produk ini masih membuatnya terasa sedikit kering meski tidak begitu mengganggu karena aku bisa langsung timpa dengan hydrating toner ataupun pelembap yang ku miliki.

Bagusnya produk ini nggak membuat kulitku terasa licin setelah dibilas. Nah, saat ada jerawat sendiri dikulitku belum banyak membantu, tapi tidak memperparah keadaan juga. Kalau kalian mencari clenaser harian, menurutku produk ini cukup banget untuk digunakan. Daya bersih dan kenyamanan selama penggunaannya tergolong pas untuk dipakai setiap hari. Oh iya, kalau kalian menjaga kebersihan kulit dengan baik, secara otomatis kalian juga menjaga kesehatan kulit kalian. So, jangan lupa cuci wajah sebelum dan sesudah tidur malam ya!

cara buat kulit bebas jerawat
Produk setelah dibaurkan dengan air

CONCLUSION
Pros:
- Mudah dicari dan harganya 'murah'
- Produk nyaman dipakai pagi maupun malam
- Kemasannya solid dan aman dibawa bepergian
- Daya bersih nya bagus, mudah dibilas dan tidak membuat efek negatif pada kulit

Cons:
- Aromanya kurang enak (tergantung preferensi)



🌟4/5




I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - e-mail me
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~