Review: LABORE GentleBiome Mild Cleanser Beneran Cocok Untuk Kulit Sensitif ?

by - July 09, 2022

review  LABORE GentleBiome Mild Cleanser

Halo semua...
Kalian udah pada tahu belum, kalau Female Daily (komunitas dunia kecantikan Indonesia) punya event namanya FDXBeauty? Buat yang belum tahu, jadi acara tersebut punya banyak banget rangkaian acara, kayak talk show, workshop, bazar (brand lokal dan global) sampai games yang seru-seru. 2022 ini adalah kali kedua mereka adain di Surabaya. Nah, biasanya nama eventnya akan menyesuaikan di mana acara berlangsung. Saat di Surabaya sendiri namanya menjadi SBYXBeauty. Jujur sedikit kecewa karena brand yang join event tahun ini kurang bervariasi dibanding kali pertama SBYXBeauty berlangsung. Padahal aku sudah berekspektasi banyak local brand yang bakal ada diacara tersebut. Secara, nggak tahu kenapa, tahun ini tuh aku merasa banyak banget brand kecantikan lokal yang bermunculan. Dilain sisi, brand-brand yang sempat ada ditahun pertama (2019) tidak lagi berpartisipasi ditahun ini. 

Yah, mungkin akibat pandemi juga kali yak(?) Anyway, acara SBYXBeauty sendiri berlangsung selama 3 hari (Jum'at, Sabtu dan Minggu), dan kalau beli tiket untuk 3 hari biasanya bakal dapet goodie bag yang isinya banyak banget freebies (produk sample hingga full size). Gak jarang aku keracunan sama  freebies dari acara tersebut. Kalau kalian ingat, aku sempat review salah satu moisturizer Pond's yang akhirnya aku purchased berkali-kali saking cintanya. Nah di 2022 ini aku juga keracunan lagi salah satu produk yang aku dapetin dari freebies SBYXBeauty, LABORE GentleBiome Mild Cleanser. Aku udah eyeing produk tersebut sejak pertama launching karena banyak teman yang suka dengan performanya. Eh gak tahunya aku dapet versi mini produk tersebut dan akhirnya aku memutuskan beli versi full size nya hahaha. Seperti biasa, namanya skincare ada plus minusnya ketika dipakai. So, untuk tahu review lengkap cleanser Labore ini, baca sampai selesai yak!

cleanser yang cocok untuk kulit sensitif

Face Wash Yang Menyediakan Banyak Ukuran

Aku suka dengan produk ini karena mereka menyediakan 3 ukuran untuk cleansernya sendiri, 15ml, 100ml dan 225ml. Menurutku dari pilihan yang ada, membuat konsumen tidak 'dipaksa' mengikuti kemauan produsen saat ingin membeli produk mereka. Kualitas kemasannya pun tidak ada yang dianak tirikan, 2 dari 3 produk yang dihadirkan memiliki build quality yang solid dan berbahan bagus. Pada kemasan 15ml face wash ini berbentuk botol tube yang sangat travel-friendly, sedangkan 100ml nya berupa botol plastik dengan fitur lock-unlock ditutupnya. Secara keseluruhan aku suka dengan konsep kemasannya yang cenderung minimalis dan memberi kesan scientific.

Kandungan Sabun Wajah Yang Aman Untuk Kulit Sensitif

Produk ini mengandung microbiome technology dan hyaluronic acids sebagai main ingredientsnya. Komposisi lengkapnya aku tulis dibawah ya.

Microbiome, Bifida Ferment Lysate, Sodium Hyaluronate, Allantoin Complete: Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, PEG-8 PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Xylitol, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate, Copolymer, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Isohexadecane, Bifida Ferment Lysate, Allantoin, Chlorphenesin, Polysorbate 80, Sorbitan Oleate, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Sodium Citrate. (antibakterial, moisturizing, menenangkan)

rekomendasi facial wash lokal untuk kulit sensitif

Facial Wash Yang Diklaim Vegan dan Non-Comedogenic

- Dapat digunakan bagi jemaah haji & umroh 
- Tidak membuat kulit terasa kering atau tertarik
- Membantu membersihkan kotoran dengan efektif dan aman untuk kulit sensitif
- Non-soap, non-foam, non-alcohol, non-fragrance, non SLS/SLES formula dengan pH 5.5
- Telah melalui uji coba terhadap 250 wanita dengan kulit sensitif  dengan hasil kulit tetap terasa lembap setelah menggunakan LABORÉ GentleBiome Mild Cleanser

Suitable for:
Sensitive-skin

BPOM - NA18211200157


sabun wajah untuk lansia

Sabun Wajah Dengan Tekstur Gel Serta Tanpa Aroma Apapun

Sesuai klaim produk ini yang memang diformulasikan untuk kulit sensitif, bertekstur gel yang mana ketika dibaurkan dengan air dia akan 'menghilang' seakan-akan ikut menjadi air itu sendiri. Awalnya aku sempat kaget, tapi setelah mengingat fokus dari produk ini sendiri, aku jadi menganggapnya hal yang wajar. Selain itu, face wash ini pun nggak memberikan aroma apapun yang mengganggu, sehingga nyaman banget ketika digunakan.

Cocok Digunakan Sebagai Pembersih Wajah Pagi Dan Malam

Karena karakter produknya yang mudah berbaur dengan air, biasanya untuk tidak menghilangkan kesan 'sabunnya', ketika menggunakan produk ini aku selalu mengusahakan kulit dalam keadaan tidak terlalu basah/damp. Setelahnya aku basuh seperti biasa menggunakan air mengalir. Menurutku produk ini juga masih nyaman banget dipakai pagi maupun malam menjelang tidur.

facial wash yang bagus untuk kulit berjerawat
Tekstur sebelum dibaurkan dengan air

Sebaik Itukah, Performa LABORE GentleBiome Mild Cleanser Dikulit Sensitif ?

Perlu diingat, ketika kulit sedang sensitif rasanya sangat nggak nyaman. Tidak jarang mereka akan merasakan perih, kering, panas bahkan gatal, sehingga memilih cleanser bisa jadi merupakan hal yang tricky, karena salah-salah bisa memperparah keadaan kulit yang ada. Nah, setelah hampir 3 minggu menggunakan produk ini, bisa aku bilang LABORE GentleBiome Mild Cleanser cocok untuk kulit sensitif. Teksturnya yang lembut, tidak berbusa, tidak membuat kulit terasa kering maupun ketarik setelah dibilas, hingga tidak memberikan aroma yang mengganggu ketika digunakan. Secara kenyamanan, cleanser ini memberikan experience yang menyenangkan. Tapi, ketika kulit kalian sedang tidak ada dikondisi sensitif, aku kurang merekomendasikannya. Loh? kenapa? Bukannya kalau produk untuk kulit sensitif pasti cocok juga untuk semua jenis dan kondisi kulit ya?

Bisa iya bisa nggak. Menurut pendapat awamku (karena aku bukan dokter maupun spesialis), setiap produk skincare itu diproduksi sesuai dengan target penggunanya masing-masing. Maka dari itu ada klaim produk untuk kulit berminyak, kering, bahkan berjerawat sekalipun. Pada cleanser ini pengangkatan sebum berlebih belum bisa dilakukan secara optimal. Hal itu bisa dipahami karena ya...ini buat kulit sensitif. Nggak kaget, dikulitku sendiri produk ini menyebabkan timbulnya jerawat baru. Tapi terlepas dari itu, menurutku clenaser Labore ini patut untuk dicoba bagi para pemilik kulit sensitif.

texture ingredients labore gentlebiome mild cleanser
Produk setelah dibaurkan dengan air

Harga Yang Bervariatif Untuk Sebuah Sabun Wajah 

Sabun cuci muka satu ini menghadirkan 3 ukuran dengan harga yang tentu saja berbeda-beda. Kalian bisa mendapatkannya secara offline maupun online seperti Shopee maupun Tokopedia.

Official Price

IDR38.000,-/15ml [Shop Here]
IDR96.000,-/100ml [Shop Here]
IDR155.000,-/225ml [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Tidak berbusa dan mudah dibilas
- Nyaman digunakan saat kulit sedang sensitif
- Tidak memberi rasa kering atau ketarik setelah dibilas
- Tidak memberikan aroma yang mengganggu saat digunakan

Cons:
- Menimbulkan jerawat dikulitku







I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me  
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~