Review: Pensil Alis Lokal Yang Cocok Buat Pemula, Somethinc BROW WIZ Retractable Eyebrow - Gray Brown

by - February 25, 2022

review somethinc brow wiz gray brown

Halo semua..
Aku senang sekali karena menemukan pensil alis mekanik dari brand lokal Indonesia yang hasilnya sesuai dengan preferensiku. Produk yang aku maksud adalah Somethinc BROW WIZ Retractable Eyebrow. Buat yang belum tahu, jadi 2014 lalu ada beauty e-commerce namanya Beautyhaul. Intermeso sedikit, si Beautyhaul ini adalah tempat jajan skincare pertamaku, loh haha. Anyway, seiring bertambahnya waktu, mereka memperbesar pasarnya dengan membuat brand kecantikan pada 2019, yang diberi nama Somethinc. 

Sebetulnya ini bukan kali pertama aku menggunakan produk Somethinc, karena sebelumnya aku sempat icip salah satu produk skincare mereka. Nah, dipostingan kali ini aku mau share pengalamanku selama menggunakan produk make upnya, BROW WIZ Retractable Eyebrow. Baca sampai habis karena produk ini worth it banget buat semua kalangan, khususnya untuk kamu yang masih pemula atau baru mau belajar gambar alis~


rekomendasi pensil alis mekanik untuk pemula

PACKAGING

Kalau kalian cari pensil alis yang ramping dan sudah dilengkapi dengan brush, produk ini cocok banget buat dipilih. Selain itu brushnya pun nggak keras atau kasar sama sekali. Desain yang disuguhkanpun cukup minimalis dan enak dipandang. Walau begitu aku kurang suka dengan build quality kemasannya, terasa ringkih seakan mudah rusak. Cuma dengan ukuran kemasan seperti ini jadi mudah banget dibawa bepergian.

REKOMENDASI PENSIL ALIS MATIC UNTUK PEMULA

CLAIMS

* Ukuran yang ramping (Ultra-fine 0.5mm pencil-tip)
* Mudah digunakan,  pigmented dan tahan lama
* Water resistant dan telah lulus uji klinis

BPOM - NA18211201794

COLOR AND TEXTURE

Setahuku produk ini ada 3 varian warna, Dark Chocolate, Dark Brown dan Gray Brown. Nah, shade yang aku miliki adalah gray brown, yang mana warnanya sendiri sesuai dengan namanya, abu-abu dan ada sedikit sentuhan coklatnya. Aku suka dengan shade ini karena cukup natural dipadukan dengan warna rambut alisku. Selain itu dengan perpaduan yang ada membuat hasilnya tampak natural dan tidak monoton. Lalu untuk teksturnya sendiri terasa creamy nan lembut dan menurutku cukup pigmented loh. Namun bagusnya dia juga mudah sekali dibaurkannya.

swatch somethinc brow wiz gray brown

HOW I USE

Sejauh ini aku menggunakannya seperti biasa, untuk membingkai dan mengisi 'kekosongan' alisku hehe. Biasanya untuk hasil yang lebih natural, keseluruhan alis aku brush dengan spoolie yang disediakan secara perlahan hingga mencapai intensitas yang aku inginkan.

cara gambar alis untuk pemula

MY THOUGHTS

Kecuali kualitas kemasannya, aku suka dengan performa produk ini. Sesuai dengan klaimnya, tahan lama dengan catatan tidak digosok dengan air atau sabun. Selain itu hasilnya juga natural saat ku pakai, jadi buat daily produk ini cocok banget. Aku juga suka dengan bentuk produk ini, yang mana seperti pensil dan tidak segitiga. Hal itu karena akhir-akhir ini aku terbiasa menggunakan pensil alis konvensional a.k.a yang diraut, makanya aku cari pengganti yang sekiranya mirip dengan bentuk pensil yang ku gunakan sebelumnya. Selain itu aku merasa dengan bentuk ujung yang seperti itu, mempermudahku dalam menggambar alis agar lebih presisi dan rapi.

review pensil alis lokal untuk pemula

Oh iya, patut berhati-hati ketika menggunakannya, karena produk ini cukup rapuh sehingga mudah patah. Maka dari itu aku menyarankan untuk tidak mengeluarkan isinya terlalu panjang agar bisa digunakan dengan nyaman. Overall, jenis pensil alis seperti ini aku rekomendasikan buat teman-teman yang kesehariannya cukup sibuk bahkan untuk pemula sekalipun. Selain efisien karena tidak perlu diraut, formulasi dan kenyamanan yang diberikan patut diacungi jempol.



PRICE
Produk Somethinc bisa ditemui secara offline maupun online. Tapi menurutku untuk pensil alis ini akan lebih mudah dibeli secara online seperti melalui website mereka, Shopee, Tokopedia maupun Beautyhaul.

IDR50.000,- [Shop Here]

CONCLUSION

Pros:
- Mudah dibaurkan dan cukup tahan lama
- Ukurannya ramping dan sudah disediakan spoolie brush yang lembut
- Pigmentasi serta warnanya bagus, sesuai dengan warna rambut alisku
- Bentuk ujung pensilnya bulat sehingga mudah digunakan, serta rekomen untuk pemula

Cons:
- Build quality kemasannya kurang solid.




🌟 4/5





I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~