Review Usual Scentlab Jasmine Bouquet, Cocok Untuk Kado Orang Terkasih

by - February 16, 2022

review usual scentlab jasmine bouquet

Tahu nggak sih, parfum adalah salah satu barang yang cukup intim (in a good way) bila dijadikan sebuah hadiah? Hal itu karena parfum sendiri memiliki hubungan erat dengan karakteristik penggunanya. Saking personalnya, tidak jarang parfum bisa membawa kenangan tersendiri akan seseorang atau suatu tempat tertentu. Nah, dipostingan kali ini aku akan kasih rekomendasi untuk kalian yang sedang mencari parfum dengan karakter keibuan ataupun feminin.

Parfum yang aku maksud adalah produk dari Usual ScentlabJasmine Bouquet. Buat yang masih asing dengan mereka, aku kasih informasi sedikit ya? Jadi Usual Scentlab sendiri merupakan brand parfum lokal Indonesia yang berdiri sejak 2017 dan di-launching pada 2020 lalu. Menariknya semua produk mereka sudah mengantongi izin edar BPOM and no animal testing. Dari sekian banyak produk yang mereka keluarkan, aku paling tertarik dengan Jasmine Bouquet mereka. Setelah mencobanya, aku tidak menyesal dengan pilihanku.

Packaging

Produk ini sebetulnya ada 2 ukuran, 100ml dan 10ml. Nah, yang ku miliki sendiri ini ukuran 10ml mereka. Hadir dalam kemasan box karton yang simple dengan botol kaca spray sebagai kemasan utamanya. Aku suka banget dengan desain hingga build quality botolnya, terasa sturdy, minimalis dan mewah. Selain itu spritzernya juga berfungsi dengan sangat baik, lembut dan penyebarannya pun luas. Tidak ketinggalan, tutup botolnya pun cukup kuat dan terasa premium. Dengan ukuran yang ringkas, kemasan seperti ini benar-benar travel friendly.

rekomendasi parfum lokal usual scent lab

Sillagen and Longevity

Sillage : Medium | Longevity : 5 jam - 6 jam (tolak ukur tidak pasti sama)

Notes

Top - Marigold
Middle - Honey & Jasmine
Base - Labdanum, Vanilla, & Benzoin


How I Use

Parfum lokal Usual Scentlab ini biasanya aku spray di beberapa spot pakaian. Selain itu, dalam kondisi kulit badan yang lembap, aku juga mengimplementasikannya pada pergelangan tangan dan belakang telinga.

rekomendasi kado valentine usual Scent lab jasmine bouquet

My Thoughts

Dari awal pakai hingga sekarang (postingan ini dibuat), aku tidak kecewa sama sekali membeli produk ini hanya berdasarkan deskripsi notes produknya saja. Selain itu selama pemakaian aku belum mengalami pengalaman yang kurang mengenakkan satupun, bahkan parfum ini aman banget dipakaikan ke pakaian (tidak buat kuning) dan kulit (tidak buat iritasi). Kalau bisa aku deskripsikan, aroma pertama yang tercium jelas adalah bau bunga yang menyegarkan, tapi ada kesan musky (aroma musk yang kumaksud disini cukup hangat) meski tidak begitu intens. Nah, selang 1-2 jam perlahan bau jasmine yang menyegarkan tercium dengan jelas. Tidak hanya itu, sentuhan manis madu membuatnya makin menyatu dengan apik ketika kedua aroma tersebut dihirup. Sebagai pecinta manis, aroma seperti ini benar-benar unik dan tidak membosankan. Lepas 3 jam keatas, Usual Scentlab Jasmine Bouquet ini berubah menjadi lebih manis-powdery, hangat tapi tetap beraroma bunga yang menyegarkan in the same time. Perpaduan aroma seperti ini bisa langsung mendeklarasikan bahwa penggunanya memiliki kepribadian yang lembut dan anggun. Nah, seperti yang aku mention diawal, produk ini cocok banget buat kalian yang ingin mencari parfum lokal dengan aroma keibuan ataupun aroma-aroma yang feminin.

Perihal ketahanannya sendiri menurutku cukup baik, saat aku gunakan beraktivitas ringan-indoor aromanya masih tercium hingga 6 jam-an. Namun untuk aktivitas outdoor aku hanya bisa mencobanya tidak lebih dari 4 jam, karena masa pandemi seperti ini aku agak takut keluar rumah terlalu lama hehe. Maka dari itu untuk intensitas aromanya pun masih tercium jelas (saat kupakai diaktivitas outdoor). Oh iya, aku sempat iseng pakai parfum ini dibadan yang kondisinya berkeringat di siang hari, dan secara mengejutkan aromanya semerbak lembut, sangat nyaman sekali ketika dicium. No more bau keringat deh hahaha~

Btw, yang kutahu Jasmine Bouquet ini memang dibuat khusus oleh Usual Scentlab untuk memperingati hari perempuan sedunia. Mereka ingin memberikan penghargaan bagi para perempuan sekaligus menyampaikan pesan bahwa semua perempuan berhak mendapatkan bouquet yang cantik. Selain itu, parfum lokal satu ini juga diharapkan bisa menonjolkan sisi kelembutan, keanggunan hingga kejutan tak terduga dari setiap penggunanya.

rekomendasi kado hari ibu parfum lokal usual scentlab

Price

Produk ini lebih mudah ditemui secara online melalui beberapa platform e-commerce, seperti Shopee maupun Tokopedia. Sayangnya aku belum menemukan counter resminya, sehingga belum bisa mencoba produk-produk mereka secara langsung.

IDR79.000,-/10ml [Shop Here]
IDR279.000,-/100ml [Shop Here]

Conclusion
Pros:
- Cukup tahan lama dan tidak memberikan efek negatif selama digunakan.
- Packagingnya terlihat mewah, minimalis dan terasa kokoh.
- Aromanya cenderung fresh floral dan sweet-powdery.
- Memberi kesan feminin, anggun dan lembut.
- BPOM registered and no animal testing.

Cons:
- Hanya bisa ditemukan secara online (belum tersedia di domisiliku)


🌟 4/5




I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~