Review Iomi Triangular EyeBrow Definer - Dark Grey

Hi there...
Aku mau sharing salah satu produk yang aku beli secara impulsif nih hahaha. Aku sendiri awalnya gak tahu apapun tentang brand ini, hanya gara gara salah satu member sebuah menfess twitter share kalau ada diskon salah satu produk make up. Yup! produk tersebut adalah Iomi triangular eyebrow definer. Aku lupa banget berapa total yang harus aku bayar, tapi yang jelas harganya tergolong affordable saat itu hahaha.

Iomi eyebrow definer dark grey

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk Iomi bisa didapatkan dibeberapa platform e-commerce salah satunya Lazada. Untuk pembelian offline sendiri aku kurang tahu sih ada tidaknya, tapi harusnya sih ada ya. Mungkin kalau diantara kalian ada yang tahu, kindly share in the comments below ya. Oiya aku akan cantumkan harga normalnya ya hehehe.
IDR 50.000,- [Shop Here]

Iomi eyebrow definer dark grey

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk dikemas dalam tabung plastik menyerupai pensil dengan dua sisi, produk dan spoolie. Sayang banget spoolie milikku mudah lepas, sepertinya lemnya tidak merekat dengan sempurna. Aku harap quality control Iomi bisa lebih ditingkatkan, sehingga hal seperti ini tidak lagi terjadi. Aku pribadi kurang nyaman menggunakan spoolienya karena ukurannya yang terlalu pendek dan kurang lembut. Tapi itu semua mungkin karena tidak sesuai dengan preferensiku saja sih. Terlepas dari itu, dengan kemasan seperti ini jadi lebih mudah bila ingin dibawa travelling. Untuk desainnya tergolong simple dengan dominasi putih dimana nama brand dan shade produk tertulis jelas pada kemasan. Bentuk pensilnya sesuai nama produk ini, yaitu segitiga yang mana membantu mempermudah proses menggambar alis. overall tidak ada yang istimewa dari desain packagingnya, tapi cukup bagus.


Iomi eyebrow definer dark grey

ᴄʟᴀɪᴍs
Pensil alis ini diklaim dapat memberikan hasil alis yang natural, vegan, cruelty free, halal, dan sudah memiliki izin BPOM.

ᴄᴏʟᴏʀ ᴀɴᴅ ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ
Untuk warnanya sendiri, Iomi menyediakan 4 varian; dark brown, dark grey, light brown, dan natural black. Kalau kepunyaanku adalah dark grey, karena aku sedikit khawatir kalau pilih yang natural black jatuhnya akan terlalu 'medok', jadi aku rasa dark grey adalah warna yang aman. Hasilnya dikulitku benar abu-abu gelap tapi ada hint hitam disana, ditambah lagi warnanya sangat soft. Dan benar saja, shade itu cocok dipadukan dengan warna rambutku yang hitam.Tekstur pensilnya juga sangat lembut dan nyaman saat dipakai.

Iomi eyebrow definer dark grey

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Sejauh ini aku lebih suka menggunakannya untuk daily make up. Karena warnanya yang soft dan bentuk pensilnya yang segitiga, mempermudah untuk mengisi alis agar hasil natural. Entah aku yang tidak bisa menggunakannya atau memang tidak didesain untuk hal ini, tapi aku merasa kesusahan untuk membingkai alis menggunakannya. Itulah alasanku hanya pakai untuk mengisi alis saja, untuk membingkai sendiri aku masih harus menggunakan bantuan pensil alis 'konvensional' a.k.a pensil raut. Saat mengimplementasikannya juga, aku tidak perlu menekan pensil karena isinya sendiri akan dengan mudah keluar. Tapi saranku tidak menggunakannya dalam keadaan panjang, karena akan mudah patah. Jadi lebih baik putar sedikit saja, yang penting alis tidak terkena badan kemasan.

Iomi eyebrow definer dark grey
foto diambil dengan smartphone tanpa melalui proses editing

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛ
Sejujurnya aku agak kesusahan untuk membuat kesimpulan atas produk ini. Dari awal pemakaian sampai beberapa minggu, aku merasa belum puas sepenuhnya selama menggunakannya. Tapi kini setelah akhirnya aku tau cara yang 'pas' untuk menggunakannya, aku bisa bilang 𝙄𝙤𝙢𝙞 𝙩𝙧𝙞𝙖𝙣𝙜𝙪𝙡𝙖𝙧 𝙚𝙮𝙚𝙗𝙧𝙤𝙬 𝙙𝙚𝙛𝙞𝙣𝙚𝙧 𝙞𝙣𝙞 𝙖𝙙𝙖𝙡𝙖𝙝 𝙥𝙧𝙤𝙙𝙪𝙠 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙗𝙖𝙜𝙪𝙨. Eyebrow ini 𝙢𝙪𝙙𝙖𝙝 𝙗𝙖𝙣𝙜𝙚𝙩 𝙙𝙞 𝙗𝙡𝙚𝙣𝙙, saking mudahnya kalau diusap sedikit kencang sudah hilang warnanya hahaha. Tapi sesuai dengan klaimnya, hasil akhir produk ini 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙪𝙖𝙩 𝙩𝙖𝙢𝙥𝙞𝙡𝙖𝙣 𝙩𝙚𝙧𝙡𝙞𝙝𝙖𝙩 𝙣𝙖𝙩𝙪𝙧𝙖𝙡. 𝙋𝙧𝙤𝙙𝙪𝙠 𝙞𝙣𝙞 𝙟𝙪𝙜𝙖 𝙗𝙪𝙞𝙡𝙙𝙖𝙗𝙡𝙚, karena warnanya tidak terlalu tebal jadi bisa ditiban sesuai intensitas yang diinginkan. Sayangnya untuk ketahanannya tidak bisa diharapkan bila dipakai satu hari full, mungkin karena eyebrow Iomi ini tidak waterproof jadi mudah hilang. Tapi plus nya, tidak perlu effort bila ingin membersihkannya. Selain itu seperti yang aku sudah mention diatas, bahwa 𝙩𝙚𝙠𝙨𝙩𝙪𝙧 𝙥𝙚𝙣𝙨𝙞𝙡𝙣𝙮𝙖 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙠𝙚𝙧𝙖𝙨, 𝙨𝙚𝙝𝙞𝙣𝙜𝙜𝙖 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙣𝙮𝙖𝙢𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙖𝙩 𝙙𝙞𝙥𝙖𝙠𝙖𝙞. Akhir kata, aku merekomendasikan produk ini untuk teman teman yang suka dengan hasil alis natural, bahkan buat teman teman yang sedang belajar menggambar alis, karena 𝙛𝙤𝙧𝙢𝙪𝙡𝙖𝙣𝙮𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙢𝙪𝙙𝙖𝙝 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙙𝙞𝙠𝙤𝙣𝙩𝙧𝙤𝙡.


⭐ 8/10


Semoga review diatas bisa menambah referensi teman teman atas produk tersebut^^
Follow this blog and my instagram - @thevallenpost ✨ 𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐢𝐯𝐚𝐥𝐥𝐞𝐧@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦

thevallenpost

6 comments:

  1. Itu bisa gak ya buat bikin rambut rambut palsu di alis? Ngerti ga? 😂 pokoknya yg rambut rambut berdiri di depan alis itu looh 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih bakal kesusahan, soalnya bentuk pensilnya itu segitiga dan aku ga begitu jago bikin 'rambut' pakai pensil model kayak gitu😂
      tergantung kebiasaan juga ga sih(?) wkwkw

      Delete
  2. Wah ini IOMI yang sempet heboh banget jadi murah di Twitter hahah xD Aku kira dia produk abu abu awalnyaa, ternyata bahkan udah ada BPOM ya.

    Aku juga ga bisa banget ngebingkai alis kalo pensilnya bentuk segitiga, gatau kenapa kurang detail aja rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak, cuma waktu itu kalau gak salah diskonnya kayak gamasuk akal gitu, yaudah gas aja deh wkwkw =))
      setuju! aku juga gitu ngerasanya~

      Delete
  3. Pensil alis ini beberapa waktu yang lalu juga diskon gede di sociolla, lho. Sebenarnya aku tertarik juga pengen beli. Tapi akhirnya gak beli juga. Soalnya emang dasarnya aku gak bisa bikin alis dan trauma dengan pensil alis matic model kyk gini. Dulu pernah beli merek lain baru seminggu udah patah semua, padahal pakenya juga aku eman-eman lho, gak pernah mengeluarkan isi pensil alisnya panjang-panjang. Tapi tetep aja patah.😭😭😭

    ReplyDelete
  4. Oiya kah kak? Tapi emang Sociolla sekarang banyak kasih diskon yak😁
    Aduh sayang banget, pake dari brand apa, kak? Atau mending pakai brow mascara aja heuheu~

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Oiya, klik kolom ‘notify me’ agar kita bisa terus berinteraksi~
𝙁𝙤𝙧 𝙞𝙣𝙦𝙪𝙞𝙧𝙞𝙚𝙨, 𝙥𝙡𝙚𝙖𝙨𝙚 𝙘𝙤𝙣𝙩𝙖𝙘𝙩 - 𝙝𝙪𝙗𝙪𝙣𝙜𝙞𝙫𝙖𝙡𝙡𝙚𝙣@𝙜𝙢𝙖𝙞𝙡.𝙘𝙤𝙢

Part Of

Soco MemberFemale Daily Member BEAUTIESQUADhttps://www.facebook.com/groups/1949767178581022/Blogger Perempuan