Review Dupe Parfum Jo Malone English Pear & Freesia, Carl & Claire Delicate

by - February 08, 2022

review carl & claire delicate

Halo semua...
Para pecinta parfum, wajib banget baca postinganku kali ini sampai habis! Kali ini aku mau bahas salah satu produknya Carl & Claire, nih. Oh iya, buat yang belum tahu, jadi Carl & Claire sendiri merupakan brand parfum asal Indonesia yang hadir sejak 2019 silam. Sebetulnya ini bukan kali pertama aku menggunakan produk mereka, varian lain yang pernah aku pakai dan bagikan ulasannya adalah Black Orchid, Grace dan Cherish. Nah, seperti judul datas, aku mau share penggunaan varian Delicate mereka, nih!

Denger-denger menurut informasi yang aku dapat, produk ini adalah dupe dari Jo Malone English Pear & Freesia, loh. Udah kebayang belum, kira-kira aroma yang dihasilkan seperti apa? Tanpa berlama-lama, langsung aja aku bahas pengalamanku selama menggunakannya, yak ^^

PRICE
Produk ini lebih mudah ditemui secara online seperti official website mereka, Shopee, Tokopedia, ataupun Sociolla.

IDR279.000,-/30ml [Shop Here]
IDR129.000,-/12ml [Shop Here]

rekomendasi parfum wanita

PACKAGING
Kemasan produk ini benar-benar cantik, hadir dalam box karton dan free sample dari varian lain yang masih 'senada' aromanya. Packaging untamanya sendiri botol kaca yang tidak begitu besar, jadi nggak banyak makan tempat saat dibawa bepergian. Build quality nya sendiri juga terasa kokoh, meski berbahan kaca. Spritzer nya sendiri juga lembut dan menyebar cukup luas. Tapi yang kurang aku suka adalah tuttup botolnya. Menurutku kurang kokoh, jadi kurang bisa menyeimbangi kualitas dari botolnya sendiri. Meski begitu, overall, kemasannya aku bisa bilang cantik banget~


CLAIMS
Sillage : Medium
Longevity : 8 jam -10 jam (tolak ukur tidak pasti sama)

Suitable for - seseorang dengan karakter feminin

BPOM NA18180602754

rekomendasi kado pacar

NOTES
Top - citrus, freesia, fruity, pear
Middle - lily of  the valley, rose
Based - ambery, musky

HOW I USE
Karena produk ini tipenya adalah EDP (eau de parfum), aku lebih suka menggunakannya di pakaianku. Tapi, tidak jarang aku juga aplikasikan di nadi pergelangan tangan dan dibelakang telinga saat kulit dalam keadaan lembap. Karena menurutku, saat kulit sudah lembap aromanya akan lebih tahan lama.

parfum tahan lama wanita

MY THOUGHTS
Seperti yang diklaim atas produk ini, varian Delicate memang cocok banget untuk kalian yang memiliki karakter feminin. Aroma pertama yang aku bisa cium adalah wangi buah pir yang segar dan sedikit manis tapi agak sedikit kuat. Meski begitu, tidak lama kemudian aroma white floral muncul dengan lembut hingga menyatu menjadi paduan yang sangat feminin, tapi menyegarkan. Setelah beberapa jam menggunakannya, samar tercium aroma yang memberi kesan sweet, warm, spicy, meski fresh fruity dan white floral nya masih dominan. Untuk ketahanannya sendiri aku tidak bisa menjamin hasilnya akan sama saat kalian pakai, tapi pemakaian 4 jam - 5 jam (aktivitas ringan dalam ruangan ber-AC) intensitasnya memang berkurang cukup banyak tapi tidak sepenuhnya hilang, kok.


Menurutku varian Delicate ini cocok untuk teman-teman yang masih ada dibangku sekolah, ingin menonjolkan sisi feminin dalam diri atau untuk menemani aktivitas daily di pagi maupun siang hari. Selain itu, produk ini juga bisa dijadikan salah satu opsi bila ingin memberikannya kepada orang terkasih sebagai kado loh. Mumpung sebentar lagi valentine, aku rasa parfum ini adalah kado yang pas hihi! Oh iya, selain kemasannya yang apik, formulasi dan kualitas produknya pun juga layak dijadikan kenang-kenangan ataupun koleksi pribadi.

rekomendasi kado valentine

CONCLUSION
Pros:
- Botolnya cantik dan travel friendly
- Solusi bagi pencari dupe Jo Malone English Pear & Freesia
- Aromanya cocok untuk teman-teman yang memiliki karakter feminim
- Ketahanan aromanya cukup baik untuk aktivitas ringan dalam ruangan

Cons:
- Build quality tutup botolnya kurang kokoh


🌟 4/5




I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~