Parfum Limited Edition Lokal Indonesia, Mine. Perfumery Fig-Urative Eau De Toilette - Review

by - July 01, 2022

rekomendasi parfum murah 100ribuan

Halo semua...
Udah lama nih aku nggak posting apapun di blog ini. Ada beberapa hal yang harus aku urus, makanya mau fokus dan ga sempet update apapun, deh. Jujur agak bikin stress sih... Cara terampuh yang biasa aku lakuin untuk ‘lari’ adalah belanja ahahah! Anyway, biar tetep berfaedah, produk yang ku beli adalah parfum—sekalian buat bahan 'ngonten' gitu wkwkwk. Sebetulnya brand yang mau aku bahas ini udah lama ada diwishlist ku. Jujur, setiap product descriptionnya tuh menarik banget, ditambah lagi parfum mereka juga bisa dilayer antar variannya. Selain itu yang gak kalah menarik, brand ini merupakan niche perfume yang dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas dari seluruh dunia.

Brand yang aku maksud adalah Mine. Perfumery. Sejujurnya aku pingin banget punya semua koleksi mereka. Selain deskripsi tiap produknya yang menggiurkan, packagingnya juga mewah banget. Luckily, Dewi Fortuna kayaknya ada dipihakku deh, so aku bisa sniff setiap produk Mine. karena mereka turut serta dalam acara Surabaya X Beauty By. Female Daily Maret 2022 lalu. Ternyata, gak semua bisa masuk preferensi aromaku. Hanya 2 diantara mereka yang aku suka, Ethereal dan Beige96, selain varian tersebut menurutku aromanya 'senada', cenderung citrus with a hint of acidity.

Lalu apakah aku jadi hilang rasa ke Mine.? Oh jelas nggak dong ahaha. Sejak April 2022 lalu mereka mulai meluncurkan EDT (Eau De Toilette) dengan aroma buah yang berbeda-beda di setiap bulannya. Oh iya, nggak cuma itu, kuantitas yang dipasarkan pun nggak banyak, hanya 500pcs/variant. Makanya sayang banget buat dilewatkan. Tapi karena aku lagi berusaha mengurangi kebiasaan konsumtifku, jadi hanya varian tertentu yang akan aku coba.

Varian pertama yang mereka luncurkan adalah parfum dengan aroma buah fig/tin/ara. Sejujurnya aku belum pernah cobain rasa buah fig itu seperti apa, hanya yang kutahu kata orang dia rasanya manis dan berserat tinggi, jadi cocok buat yang sedang diet. Maka dari itu aku penasaran banget gimana jadinya kalau dia dijadikan parfum. Tanpa berlama-lama, baca review Mine. Perfumery Fig-Urative Eau De Toilette ini sampai selesai ya!

review parfum lokal indonesia

EDT Dengan Ukuran Mungil, Cocok Dibawa Bepergian

Seperti yang kalian tahu, aku ini anaknya packaging banget, dalam artian, mau produk diklaim sebagus apapun kalau kemasannya nggak menarik menurutku poinnya sudah berkurang banyak heuheu. Nah, botol EDT ini bagusnya punya build quality yang terasa sturdy. Ukurannya sendiri tergolong kecil jadi gampang banget dibawa traveling. Maka dari itu, parfum ini jadi salah satu parfum yang selalu ada di tas pergiku hihi. Spritzernya juga bagus, meski bukan yang terbaik, tapi menyebar dengan lembut tanpa masalah apapun. Hanya saja yang aku sayangkan ada diketebalan kertas boxnya. Terasa tipis jadi mudah penyok. Tapi secara keseluruhan aku suka dengan konsep dan desain kemasannya yang minimalis namun terlihat mewah.

Aroma Unik Dari Parfum Lokal Indonesia

Seperti yang aku mention diawal bahwa produk Mine. ini dibuat unik dan menggunakan bahan berkualitas tinggi. Sesuai namanya, main artist varian ini adalah buah fig. Di bawah ini aku tuliskan notes lengkapnya ya.

💫 Top: Bergamot, Pink Pepper, Cardamom
💫 Middle: Orris Root, Violet, Fig 
💫 Bottom: Vanilla, Sandalwood, Musk

mine perfumery review parfum designer

Parfum Unisex Yang Bisa Dipakai Kapanpun

Aku pribadi lebih suka menggunakannya saat pagi atau siang hari selepas mandi dimana kulit dalam keadaan lembap. Tapi sebetulnya karakter aroma parfum ini masih bisa dipakai semua gender saat pagi, siang, sore ataupun malam.

Sillage, Projection, Longevity Mine. Perfumery

💫 Sillage - 3/5
💫 Projection - 4/5
💫 Longevity - 4/5

*hasil bisa berbeda, tergantung tempat, aktivitas hingga suhu badan saat pemakaian

Aroma Yang Unik Dari Fig-Urative

Parfum ini punya perpaduan aroma yang unik banget! Dari berbagai parfum lokal Indonesia yang pernah aku coba, (so far) belum ada yang bisa mengimbangi keunikannya. Aroma awalnya seperti buah yang asam dengan intensitas yang cukup kuat. Jujur saja sejak awal pemakaian aku bisa bilang ini adalah dupe Diptyque Philosykos Eau de Parfum. Kedua parfum itu kalau disandingkan punya vibe aroma yang serupa, meski gak sama-sama banget sih hehe. Intensitas sour scent-nya lebih kencang Philosykos kalau ku bilang, sedangkan Fig-Urative ini lebih lembut dan masih punya 'bobot' (sedikit bold). Semakin lama dipakai, alih-alih aroma manis, aku lebih mencium earthy scent, musk-woody, yang hangat dan lembut. Munculnya karakter aroma seperti itu membuat konsistensi asamnya berkurang sedikit.

review mine perfumery fig-urative

Aku suka blending tiap notesnya 'sopan banget', nggak mengagetkan dan berbaur dengan apik. Kalau aku bisa gambarkan, tipe parfum seperti ini kayak picnic in a fig grove with clear weather, having a great breeze surrounded by nature, and the sun hitting you softly gitu lah. Lalu untuk ketahanannya sendiri, sebagai EDT menurutku cukup baik, lebih kurang 3 jam - 4 jam saat digunakan langsung pada kulit dan bisa seharian bila digunakan langsung pada pakaian (pemakaian suhu ruang dengan aktivitas ringan). Hingga sekarang (postingan ini dibuat), sayangnya EDT Mine. ini belum bisa jadi favoritku. Well, ini hanya soal preferensi aja sih. Kebetulan diantara produk mereka yang merepresentasikan diriku adalah Ethereal, sweet-creamy dan cukup bold. Nah, buat akalin aromanya biar jadi 'aromaku', biasanya aku layer dengan parfum yang lebih sweet, salah satunya Usual Scentlab Jasmine Bouquet. Kalau digabungin, aromanya bener-bener enak banget, fresh-fruity, agak asam tapi ada sentuhan sweet-powdery nya juga. Overall, apakah Mine. Perfumery Fig-Urative ini worth to buy? Yes. Selain punya aroma yang unik, dia juga masih adjustable untuk dilayer dengan aroma dari parfum lain.

Harga Mine. Perfumery EDT

Seperti yang aku bilang, produk EDT Mine. ini cukup eksklusif karena hanya menyediakan 500pcs disetiap variannya. Setahuku untuk varian ini sudah tidak dipasarkan secara bebas lagi, jadi kalau kalian penasaran dan ingin membelinya bisa coba kontak admin Mine. Perfumery melalui IG mereka.

Official Price
IDR145.000,-/15ml [Shop Here]

rekomendasi kado murah untuk pasangan

Conclusion

Pros:
- Parfum dijual secara eksklusif
- Ukuran travel-friendly dengan build quality yang terasa kokoh
- Aroma unik dan masih bisa digunakan semua gender kapanpun-di manapun
-Bisa dilayer dengan parfum lain untuk menambah kekayaan aroma yang dihasilkan
- Memiliki wangi buah yang asam, menyegarkan dan ada sentuhan aroma hangat diakhirnya

Cons:
- Bukan preferensi aromaku






I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 


Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 

Business inquiries - e-mail me 

Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~