Review: Basic Skincare Yang Wajib Kamu Miliki, Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++

by - July 04, 2022

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++ review

Halo semua...
Adakah dari kalian yang masih bingung gimana caranya memulai pakai skincare? Well, sebelum aku sharing lebih jauh, mari menyatukan konsep dahulu bahwa skincare sendiri terbagi dalam 3 kategori; hair care, body care dan face care. Maka dari itu, produk skincare itu tidak hanya serum, toner, moisturizer atau yang digunakan pada wajah saja, tapi shampoo, conditioner bahkan sabun mandi juga merupakan produk skincare. Namun, biasanya biar lebih mudah, segala hal yang digunakan untuk tujuan merawat kulit disebut skincare.

Ok, dipostingan kali ini aku akan lebih fokus membicarakan kegiatan dan produk basic merawat kulit wajah saja ya. Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah mencari tahu keadaan kulit wajah saat ini. Apakah sedang berminyak, kering, biasa saja atau bahkan sedang berjerawat. Semua itu karena beda keadaan, beda juga cara merawat dan produknya. Tapi sebetulnya merawat kulit wajah hanya butuh 3 produk saja, sabun wajah, pelembap dan tabir surya. Kadang banyak orang yang sudah pakai banyak skincare tapi enggan menggunakan sunscreen. Padahal, kunci kulit yang sehat adalah kulit yang lembap dan terproteksi dari paparan sinar matahari berlebih. Selain itu, penggunaan tabir surya secara rutin juga bisa mengurangi resiko kanker kulit, loh.

Nah, aku ada rekomendasi sunscreen lokal Indonesia yang menurutku harus kalian coba. Produk yang aku maksud adalah Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++. Sebetulnya ini bukan kali pertama aku pakai produk dari Azarine, karena sebelumnya aku sempat menggunakan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel mereka, dan aku cukup enjoy menggunakannya. Tanpa berlama-lama, aku langsung bahas aja versi Hydramax-C yang gak kalah booming dari varian suncreen mereka lainnya yak!

review sunscreen lokal azarine

Kemasan Sunscreen Lokal Yang Mudah Dibawa Bepergian

Kalau soal packaging, menurutku Azarine terbilang grade A. Dengan harga yang tergolong affrodable, kemasan sunscreen ini punya build quality yang bagus, tebal dan terasa kokoh. Nggak cuma itu, aku suka flip top nya cukup rapat jadi nggak perlu khawatir produk tumpah berantakan. Ukurannya yang cukup kecil membuatnya menjadi travel-friendly (ini merupakan salah satu sunscreen yang ada ditas pergiku). Selain itu aku juga suka desain kemasannya, meski warnanya vibrant tapi masih nyaman dilihat dan tentu saja eye catching. Overall, aku suka dengan konsep, kualitas dan fungsionalitas kemasan sunscreen Azarine ini.

Sunscreen Lokal Dengan Kandungan Vitamin C Dan Vitamin E

Menariknya Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++ ini mengandung hyaluronic acid, vitamin C dan E sebagai main ingredientsnya. Lengkapnya aku tulis dibawah ya.

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Glycerin*, Propanediol*, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Butylene Glycol*, Ectoin*, Ascorbic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate*, Hyaluronic Acid, Acrylates Crosspolymer, Allantoin*, Phenoxyethanol, Sodium Acetylated Hyaluronate*, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Tocopheryl Acetate, Chlorphenesin, Potassium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Caprylyl 2-Glyceryl Ascorbate, Xanthan Gum*, Sodium Hyaluronate*. (sunscreen, menenangkan, antioksidan)
Ps: *Ingredients from natural resources

ingredients Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++

Tabir Surya Dengan Tekstur Yang Ringan Dan Nyaman Dikulit

Aku suka dengan sunscreen Azarine ini karena meski teksturnya terlihat ringan, gel to cream, tapi efek lembapnya dapet banget, loh. Nggak cuma itu, dibaurkannya nggak begitu susah juga meski butuh sedikit waktu untuk produk menyerap dengan sempurna pada kulit. Walau begitu untuk kulit yang cenderung berminyak lebih baik pakai dengan cara dilayer, karena akan terasa 'too much' bila dipakai dalam satu layer. Meski begitu aku suka aromanya yang menyegarkan dan cukup samar, jadi nggak akan mengganggu ketika digunakan. 

Sunscreen Lokal Yang Nyaman Untuk Dipakai Re-apply

Aku pribadi lebih suka menggunakan produk ini dengan cara dilayer saat pertama kali maupun ketika reapply. Menurutku dengan cara seperti itu produk ini menjadi lebih cepat meresap. Oh iya, dilain sisi hal itu menandakan bahwa produk ini masih nyaman ketika dipakai beberapa layer.

texture azarine hydramx-c

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++ Yang Nyaman Untuk Kulit Kering

Jujur saja aku tertarik beli produk ini karena banyak banget temen-temen yang bilang kalau sunscreen satu ini efek lembapnya dapet banget. Kalaupun mau skip pelembap, kulit akan tetap terasa lembap olehnya. Nyatanya ketika aku pakai, statment tersebut... benar adanya hahaha. Yup! Sunscreen ini oke banget bikin kulitku lembap, terlihat healthy glow tanpa membuatnya kusam. Saat awal apply maupun dipakai untuk reapplypun, rasa kenyamanannya masih sama. Tapi menurutku akan sedikit tricky bila digunakan pada kulit yang cenderung berminyak. Produk ini punya karkater seperti sunscreen KorSel, yang mana satin to dewy finish dan cukup moisturizing dikulit. Namun bukan berarti nggak bisa ya, hanya saja kalian bisa explore sendiri bagaimana cara penggunaan untuk hasil yang diinginkan.

Anyways, aku belum pernah menggunakannya untuk aktivitas air seperti berenang, ke pantai dan semacamnya. Selain itu, kalaupun kalian ingin melakukan kegiatan tersebut, alih-alih menggunakan sunscreen aku lebih merekomendasikan kalian menggunakan sunblock. Terlepas dari itu, untuk kegiatan outdoor dan indoor ringan, kemampuannya sebagai daily sunscreen cukup bagus untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih. Overall, aku rekomen banget kalian, khususnya pemilik kulit kering atau normal, untuk mencoba produk ini karena selain performanya yang apik, dia juga nyaman banget dipakai untuk jenis kulit tersebut. Namun seperti yang aku mention sebelumnya, oily skin juga bisa kok menggunakan produk ini meski agak tricky. Tapi buat kulit berminyak yang gak suka 'ribet', saranku kalian bisa coba Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel, yang menurutku lebih nyaman bila digunakan jenis kulit tersebut.

rekomendasi sunscreen azarine terbaru

Harga Azarine Yang Terjangkau Dan Mudah Didapatkan

Azarine ini adalah salah satu brand lokal Indonesia yang menurutku harganya ramah dikantong. Kalian bisa mendapatkannya di toko kosmetik terdekat maupun secara online seperti Shopee ataupun Tokopedia.

Official Price
IDR65.000,- [Shop Here]

Retail Price
IDR48.000,- [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Memiliki tekstur yang lembut dan mudah dibaurkan pada kulit
- Kemasan travel-friendly dengan build quality yang kokoh dan tebal
- Tidak memberikan aroma yang mengganggu sehingga nyaman ketika dipakai
- Memiliki kenyaman yang baik saat pertama dipakai maupun saat proses reapply 
- Dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih hingga memberi rasa lembap

Cons:
- Sedikit tricky bila digunakan pada kulit berminyak
- Masih butuh waktu sedikit lama untuk produk meresap dengan sempurna






I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost
Business inquiries - e-mail me
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~