Kulit Bebas Jerawat Dengan La Roche Posay Effaclar Ultra Concentrated Serum - Review Indonesia

by - October 20, 2022

La Roche Posay Effaclar Ultra Concentrated Serum Review

Halo semua...
Aku tuh tipe orang yang doyan banget eksplorasi produk-produk perawatan khusus untuk kulit berjerawat. Yup, meski kulitku sedang baik-baik saja, tapi kalau dihadapkan pada suatu pilihan, aku akan tetap menunjuk skincare acne sebagai tujuan akhirku. Tapi yah bukan berarti aku anti produk lain yah. Anyway, beberapa bulan lalu aku kedatangan paket dari Female Daily yakni La Roche Posay Effaclar Ultra Concentrated Serum, yang digadang-gadang ampuh atasi masalah jerawat pada kulit.  Jujur aku udah penasaran pingin icip (at least) satu aja produk La Roche Posay, karena setiap aku konsultasi kulit disalah satu platform kesahatan, dokter yang bersangkutan selalu merekomendasikan produk-produk La Roche Posay untuk dicoba. Banyak dari teman-teman ku juga bilang kalau mereka suka sama skincare keluaran La Roche Posay ini.

Well, gak kaget sih, ternyata setelah aku cari tahu lebih dalam, brand asal Perancis ini merupakan merek dermo-kosmetik yang direkomendasikan oleh para ahli dermatologi seluruh dunia*. Walau begitu, produk skincare akan memberikan reaksi yang berbeda disetiap individu/penggunanya kan... So, baca sampai selesai untuk tahu apakah serum ini sungguhan bisa atasi masalah jerawat di kulitku~

rekomendasi serum jerawat dermatologi

Serum Mungil Untuk Traveling

Kebetulan yang ku punya ini adalah versi travel/sample nya, jadi aku tidak akan membahas kemasan aslinya (full size) yak. Well, secara build quality aku cukup terkesima karena bahan yang dipakai cukup tebal dan terasa solid. Meski berukuran 3ml tapi sepengalamanku produk ini bisa dipakai untuk beberapa minggu, loh. Gak cuma itu, informasi yang ada di boxnya juga cukup jelas sehingga dengan mudah kita bisa tahu kandungan apa aja yang ada diserum ini. Aku harap produsen lokal Indonesia kalau bikin versi mini produk mereka juga se-effort ini heuheu.

cara menghilangkan jerawat dengan cepat

La Roche Posay Effaclar Ultra Concentrated Serum Ingredients

Serum ini mengandung exfoliating acids seperti 1.5% salicylic acid, 3.5% glycolic acid bahkan 0.45% LHA yang dipadukan dengan niacinamide dan thermal spring water. Lengkapnya aku tulis di bawah ya.

Aqua / Water, Alcohol Denat,Propanediol, Glycolic Acid, Niacinamide, Dimethyl Isosorbide, Pentylene Glycol, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Citric Acid, Peg-30 Glyceryl Cocoate, Capryloyl Salicylic Acid, Biosaccharide Gum-1, Maltodextrin, Phytic Acid, Polyquaternium-10, Parfum / Fragrance. (anti-acne, menenangkan, mencerahkan)

la roche posay texture serum

Serum La Roche Posay Yang Buat Pori-Pori Tampak Kecil

- Membantu melawan tanda jerawat, pori-pori membesar dan tersumbat
- Membantu atasi komedo hitam, beruntusan dan noda jerawat
- Non-comedogenic

BPOM - NC14210100010

Serum Anti Jerawat Yang Mudah Dibaurkan

Jujur aku nggak mengira kalau tesktur La Roche Posay Effaclar Ultra Concentrated Serum akan secair ini. Yup, untuk ukuran serum, produk ini hampir menyerupai air yang keruh. Plusnya, jadi gampang banget menyerap ke kulit. Walau begitu, aku kurang suka dengan aroma alkohol yang cukup kencang, bahkan nggak jarang seperti bau obat. Meski agak mengganggu, tapi untungnya nggak bertahan lama aromanya sudah memudar.

cara pakai skincare eksfoliasi

Cara Pakai Serum Eksfoliasi Pada Kulit Wajah

Aku pribadi lebih suka menggunakan serum ini sebelum tidur malam dan setelah menggunakan toner, lalu menguncinya dengan pelembap. Serum ini aku pakai secara rutin (bila ada jerawat) 2 hari sekali dengan membaurkannya dulu ke tangan baru meratakannya ke seluruh wajah dan leher. Oh iya, nggak lupa di setiap paginya aku selalu pakai sunscreen, karena kulit jadi lebih sensitif terhadap sinar UV setelah menggunakannya.

Serum Anti Jerawat, Sekaligus Membuat Kulit Lebih Lembut

Sesuai klaimnya, aku merasakan banget efek eksfoliasi yang diberikan serum ini dari awal pemakaiannya. Yes, kalau kulit lagi nggak baik-baik saja, produk ini kasih rasa tingling untuk sesaat. I knowpain tolerance tiap individu itu beda-beda, tapi buat aku pribadi rasa cekit-cekitnya tuh nggak yang sakit banget gitu loh, jadi masih tergolong fine, toh nggak lama juga rasanya. Tapi bagusnya kulitku jadi auto healthy glow, super cakep kalau dilihat di cermin. Nggak cuma itu, secara bertahap aku juga merasa tekstur kulitku jadi lebih lembut dibanding biasanya.

Nah, untuk jerawat sendiri serum ini cukup ampuh atasi masalah tersebut dengan cara membuatnya kempes perlahan. Nggak cuma itu, aku juga merasa produk ini mampu mengontrol produksi sebum (minyak alami pada kulit) yang berlebihan dengan baik. Alhasil, T-Zone ku jadi tidak begitu berminyak seperti sebelum rutin menggunakannya. Aku juga notice untuk ukuran serum, dia lumayan ok dalam memberi kelembapan ekstra di kulitku, loh. Nah, untuk noda jerawat sendiri aku belum lihat ada perubahan yang signifikan. Disisi lain, perihal pori-pori aku pun nggak merasakan sesuatu yang gimana-gimana sih (bentuk dan ukurannya ya segitu-gitu aja). Tapi yah, as long as I jaga kebersihan wajah dengan rutin cuci muka (max 2 kali), it's not a big deal juga sih (big pores). Overall, aku bisa bilang serum ini beneran bagus buat kulit berminyak atau yang mudah berjerawat. Nggak kaget kalau banyak banget yang suka sama La Roche Posay ini~~

harga La Roche Posay Effaclar Ultra Concentrated Serum

Harga La Roche Posay Effaclar Ultra Concentrated Serum

Serum ini agak susah ditemui secara offline dan baru-baru ini online pun demikian. Tapi kalian masih bisa beli di distributor resmi yang ada di Shopee.

Retail Price
IDR445.900,-/30ml [Shop Here]

Conclusion

Pros:

- Build quality kemasannya terasa tebal dan solid
- Tekstur yang cair membuat produk ini mudah meresap pada kulit
- Membuat tekstur kulit menjadi lebih lembut dan mengempeskan jerawat
- Dapat memberi kelembapan dan mengontrol produksi sebum yang berlebih

Cons:

- Sedikit memberi rasa tingling, meski menurutku masih bisa ditoleransi
- Aroma alkoholnya sedikit menyengat, walau tidak berlangsung lama








*Survei pasar dermo-kosmetik dilalukan oleh IQVIA dan rekan lainnya, pada November 2018 - Juli 2019 dengan ahli dermatologi di 43 negara yang merepresentasikan lebih dari 80% PDB dunia





Product is given by Female Daily, but it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~