Skincare Korea Terbaik, Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum - Review Indonesia

by - November 01, 2022

review Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum

Halo semua...
Di positingan kali ini spesial banget, karena aku mau bahas skincare Korea yang punya kandungan utama vitamin C dan niacinamide dalam satu produk. Oh iya, ada yang ingat nggak, beberapa tahun lalu dunia per-beauty-an Indonesia sempat ricuh atas statement vit. C dan niacinamide yang nggak semestinya digabung. Sebetulnya pendapat tersebut nggak sepenuhnya salah sih, karena memang kalau disatukan ada resiko kulit menjadi iritasi. Tapi, kalau kedua bahan tersebut disatukan dengan perbandingan yang sudah disesuaikan, kalian bisa kebayang gak sih bakal se-sehat dan se-glowing apa kulit kita nanti? Selain keduanya unggul dalam meningkatkan tone kulit, vitamin C sendiri juga bagus untuk mencegah penuaan dini, antioksidan bahkan menunjang produksi kolagen pada kulit. Sementara niacinamide sendiri nggak kalah canggih, karena dia mampu mengontrol produksi sebum (minyak alami pada kulit) yang berlebih, sebagai anti-inflamasi hingga menjaga kesehatan skin barrier, loh.

Maka dari itu, sekarang nggak perlu khawatir lagi kalau ada brand yang mengeluarkan skincare dengan kandungan vitamin C dan niacinamide dalam satu produk ya. Apalagi kalau sudah mengantongi izin edar BPOM, dijamin aman untuk kulit. Seperti Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum contohnya, skincare Korea yang sudah resmi masuk Indonesia ini mengandung kedua bahan tersebut. Nah, kira-kira hasilnya ok nggak ya? So, let's jump to the review!

kenapa niacinamide dan vitamin c tidak bisa digabungkan

Kemasan Cantik Dari Jumiso Facial Serum

Salah satu alasan kenapa aku cinta banget sama skincare Korea adalah kemasan mereka yang super cakep! Serum ini sendiri hadir dalam kemasan box dan botol berbahan kaca sebagai packaging utamanya. Kalian bisa lihat foto di atas, desainnya minimalis dan eye catching kan? Meskipun warna yang diusung cukup vibrant, tapi mereka mengeksekusinya dengan baik, sehingga nyaman banget dilihatnya. Fungsional pipet yang disediakan juga bagus. Ditambah lagi build quality dari keseluruhan kemasannya terasa solid dan premium. 

Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum Ingredients

Kandungan utama dari serum ini ada vitamin A, B, C, D, E, K bahkan tree extract, hyaluronic acid, centella asiatica extract, chamomilla recutita (matricaria) flower extract. Nah, lengkapnya aku tulis di bawah ya.

Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Methylpropanediol, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Sodium Hyaluronate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, panthenol, Betaine, Ascorbic Acid, Hydroxyacetophenone, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Carbomer, Arginine, Disodium EDTA, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Cymbopogon Martini Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Peel Oil, Rosa Damascena Flower Oil. (mencerahkan, menenangkan, anti-acne, antioksidan)

Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum ingredients

Serum Korea Untuk Mencerahkan Wajah

- Dapat merawat serta menjaga elastisitas kulit
- Membantu menutrisi dan mencerahkan kulit wajah
- Memiliki kandungan air yang rendah namun tinggi akan bahan pencerah kulit

Suitable for
All skin type

BPOM - NA26191905060

Serum Korea Dengan Tekstur Yang Ringan

Jujur aku cukup kaget karena dari luar tekstur produknya terlihat cukup thick, jadi aku berasumsi kalau serum ini akan butuh waktu agak lama untuk dibaurkan. Tapi ternyata dia tergolong ringan dan mudah menyerap pada kulit. Nggak cuma itu, yang aku suka produk ini tidak meninggalkan rasa lengket atau rasa ketidaknyamanan lainnya. Aromanya juga samar banget, bahkan hampir tidak tercium jadi nyaman pol dipakainya.

jumiso all day vitamin serum texture

Cara Pakai Serum Korea Untuk Kulit Wajah

Serum dengan kandungan vitamin C seperti ini kalau dipakai pagi bakal ok banget sebagai antioksidan, sedangkan kalau dimalam hari konsentrasinya akan berfokus untuk mencerahkan. Nah, aku sendiri selama 2 minggu berturut-turut menggunakannya pagi maupun malam (selalu pakai sunscreen ketika pagi-sore tentunya). Tapi akhir-akhir ini aku menggunakannya saat pagi saja. Kenapa? aku hemat karena ini produk hasilnya manteb banget di kulitku ahahaha! Anyway, serum ini selalu aku gunakan setelah Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Essence Toner ku terserap ke kulit dengan sempurna.

Serum Mencerahkan Korea Yang Bagus Di Kulit Kombinasi

Setelah banyak produk perawatan kulit yang sudah ku coba, jujur aku nggak begitu berharap terlalu tinggi untuk brightening skincare products, apalagi hanya dengan pemakaian satu kemasan. Kenapa? hal paling umum karena reaksi kulit tiap individu berbeda-beda, dan kulitku ini tergolong yang kurang peka. Jadi butuh waktu agak lama dalam merespon formulasi suatu produk. Selain itu, skin tone ku juga bukan yang terang banget, ibarat diskala paling mentok 6/10 lah. Jadi kalau aku berekspektasi punya kulit se-cerah Taeyeon, sampai ayam beranak ya gak akan bisa :)

Anyway, serum ini nggak membuat kulitku jadi cerah total jugak—meski lumayan kelihatan sedikiiit cerah, sih—tapi surprisingly dia buat PIH ku yang cukup intens ini memudar secara perlahan. Dilain sisi, aku juga merasa kulitku jadi healthy-radiant super cakep! Ok, mungkin terkesan lebay, tapi kalau dilihat dari kandungan yang ada dalam produk ini, wajar banget kalau dapet hasil seperti itu. Cuma, ketika kulit sedang tidak kusam, menurutku serum ini akan berfokus dalam menjaga kesehatan skin barrier saja, jadi 'perubahannya' kayak kurang signifikan. Overall, kulit kombinasiku suka banget dengan performa serum ini. So, buat kalian yang lagi ada masalah kulit kusam atau struggle dengan bekas jerawat, I think you're gonna love this~

skincare korea mencerahkan untuk remaja

Harga Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum

Produk-produk Jumiso ini lebih mudah ditemui secara online, dan aku lebih menyarankan kalian belanja di toko atau distributor resmi mereka seperti Shopee, StyleKorean, Sociolla bahkan Allure.

Official Price
Rp159.800,-/30ml (Harga Diskon)

Conclusion

Pros:

- Kemasan terasa premium dan eye catching
- Memudarkan bekas jerawat secara perlahan dan nyata
- Membuat kulit terasa lebih sehat, bercahaya dan tidak kusam
- Produk mudah dibaurkan, cepat meresap dan tidak memberi bau yang menyengat

Cons:

- Hanya mudah ditemui secara online









Product is given by the brand, but it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~