Basic Skincare Untuk Pemula Pakai OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen - REVIEW

by - November 30, 2022

review omniskin all rounder whitening sunscreen

Halo semua…
Pernah nggak sih, kalian tiba-tiba merasa kulit jadi gatal, kemerahan, muncul jerawat atau bahkan kering sampai mengelupas? Keadaan itu bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya skin barrier yang sedang tidak baik-baik saja. Ok, buat yang masih asing tentang, apa sih skin barrier itu? Simplenya, skin barrier adalah lapisan kulit bagian atas yang mana berfungsi sebagai pelindung alami kulit. Nah, cara paling mudah untuk atasi masalah tersebut adalah mencukupi kelembapan dan hidrasi pada kulit. Kalian pernah dengar istilah basic skincare, nggak? Harfiahnya basic skincare adalah perawatan dasar untuk kulit, yang biasanya terdiri dari cleansing dan moisturizing. Nah, agar hasilnya lebih optimal, kulit perlu terlindungi dari paparan sinar matahari berlebih. Oleh karena itu, menggunakan tabir surya (sunscreen/sunblock) secara rutin sangat dianjurkan, terlebih untuk kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan. Beberapa minggu kebelakang ini, aku rutin banget pakai produk terbaru dari brand kecantikan Indonesia, OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen.

Sebelum aku bahas produk tersebut lebih jauh, ada yang tahu nggak sih, beda physical dan chemical sunscreen itu apa? Perbedaan paling signifikan ada di ingredientnya, kalau physical sunscreen (sunblock) paling sering menggunakan titanium dioxide, sedangkan chemical sunscreen pakai ethylhexyl methoxycinnamate. Selain itu, cara kerjanya pun juga berbeda, dimana physical sunscreen langsung memantulkan sinar UV yang memapar kulit, sedangkan versi chemicalnya menyerap sinar UV tersebut, baru memantulkannya. Nah, menariknya OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen ini merupakan tabir surya yang mengusung konsep hybrid sunscreen. Maka dari itu nggak perlu kaget kalau dalam satu produk sudah mengandung bahan-bahan yang biasa ada di chemical maupun physical sunscreen. Kayaknya kepanjangan intermezzonya, so, let’s jump to the review aja deh!

sunscreen untuk remaja

Sunscreen Mungil Yang Mudah Dibawa Bepergian

Sejujurnya aku kurang suka dengan kemasan sunscreen dalam jar seperti ini. Alasannya karena ribet. Yup! Sebagai kaum anti ribet, aku suka segala sesuatu yang praktis tapi tetap bersih hehe. Di lain sisi, kemasan seperti ini sedikit merepotkan saat dipakai untuk re-apply. Tapi terlepas dari itu, ukurannya yang mini dan sudah adanya inner-lid, menjadikan OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen ini travel-friendly. Yah, semoga saja untuk next batch, packaging yang dipilih jauh lebih praktis dibanding sekarang.

OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen Ingredients

Produk ini punya beberapa kandungan utama yang menarik, seperti SEPIWHITE™ MSH (undecylenoyl phenylalanine), RADIANSKIN™ (hydroxyphenoxy propionic acid), SYRICALM™ (phragmites karka extract, poria cocos extract) dan watermelon extract. Seperti biasa, kandungan lengkapnya aku tulis di bawah, ya.

Aqua, Dimethicone, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Cetearyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Polybutene, Titanium Dioxide, Undecylenoyl Phenylalanine, Betaine, Cetyl Alcohol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Behenyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Hydroxyphenoxy Propionic Acid, Citrullus Vulgaris Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Octocrylene, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Xanthan Gum, Sodium Stearoyl Lactylate, Triethanolamine, Polysorbate 20, Disodium EDTA, CI 16255, Parfum, Triethylene Glycol, Lecithin, Triethoxycaprylylsilane, Sodium Citrate, Citric Acid, Phragmites Karka Extract, Poria Cocos Extract, 1,2-Hexanediol, Sodium Benzoate. (menenangkan, mencerahkan, antioksidan)

omniskin all rounder whitening sunscreen



OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen Claims

- Memberi tone up effect pada kulit
- Membantu mengurangi dan mencegah melanin pada kulit
- Membantu memperkuat skin barrier dan mengurangi iritasi
- Mencegah dan mengendalikan paparan sinar UV pada kulit
- Memberi kelembapan meski tanpa menggunakan moisturizer sebelumnya
- Membantu mengurangi noda dan meratakan warna kulit dalam 14 hari penggunaan rutin

BPOM - NA18221701561

Tekstur Tabir Surya Yang Mudah Dibaurkan

Jujur saja, aku sempat terkecoh dengan konsistensi produk ini. Karena terlihat seperti krim yang tebal, jadi awalnya kukira dia akan lama saat dibaurkan. Tapi ternyata produk ini mudah sekali untuk diblend dan tidak memberikan aroma apapun yang mengganggu. Namun seperti nama dan klaimnya, produk ini memberikan efek tone up pada kulitku. Walau begitu, di kulitku yang medium dengan undertone cenderung warm ini, masih tolerable jadi nggak memberi kesan ashy/keabuan saat digunakan.

omniskin all rounder whitening sunscreen texture

Cara Pakai Sunscreen Yang Mudah Dan Cara Re-applynya

Mudahnya, menggunakan produk skincare itu dari yang konsistensinya paling ringan ke yang berat. Tapi kadang masih ada yang bingung nih, pelembap sama sunscreen duluan mana ya, pakainya? Well, sunscreen sendiri berfungsi untuk memproteksi kulit, jadi akan lebih optimal kalau dipakai setelah menggunakan pelembap. Lalu untuk sunscreen OMNISKIN satu ini aku pakai secukupnya dengan cara di layer. Sedangkan untuk re-apply sendiri, aku tetap menggunakan metode yang sama (layering). Namun, hanya saat wajahku tidak menggunakan make up.

rekomendasi sunscreen murah untuk pemula

Sunscreen Lokal Yang Bisa Buat Wajah Cerah Dan Lembap

Sejujurnya aku belum menemukan produk tone up yang cocok untuk digunakan daily. Semua itu karena beberapa skincare dengan efek tersebut selalu membuat kulitku terlihat ashy. Awalnya pun aku merasa hal tersebut saat menggunakan sunscreen ini, tapi untungnya tone up effect yang diberikan tidak membuat kulitku menjadi abu-abu secara berlebihan. Selain itu yang aku suka, produk ini juga memberi kelembapan pada kulitku. Bahkan aku sempat tidak menggunakan moisturizer pun, kulitku masih terasa lembap dengan baik. Nggak cuma itu, seperti yang sudah aku mention sebelumnya, sunscreen dari OMNISKIN ini mudah sekali dibaurkan, jadi kalaupun sedang terburu-buru, produk ini masih nyaman banget untuk dipakai.

Hanya saja saat suhu lingkungan sedang panas atau kebetulan berkeringat, produk ini mudah meleleh, sehingga berbaur dengan keringatku. Ditambah lagi lelehan tersebut membuat mataku terasa perih. Makanya, aku akalin dengan hanya menggunakan produk ini ketika akan banyak beraktivitas indoor atau saat suhu lingkunganku tidak begitu panas. Terlepas dari itu, kalau kalian mencari sunscreen hybrid yang bisa membuat tampilan langsung proper, bahkan tanpa menggunakan make up sekalipun, OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen harus banget jadi produk esensial kalian.

CARA pakai skincare sunscreen yang benar

Harga OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen Terbaru

Sunscreen OMNISKIN ini mudah ditemukan di official Shopee, maupun Tokopedia mereka.

Official Price
Rp89.000,-/15gr [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Kemasan mungil sehingga travel-friendly
- Memberi rasa lembap dengan baik pada kulit
- Efek tone up tidak begitu membuat kulitku terlihat abu-abu/ashy
- Tekstur krim tebal tapi mudah dibaurkan dan tidak memberi aroma yang mengganggu

Cons:
- Kemasan kurang praktis untuk sebuah sunscreen
- Produk mudah meleleh saat digunakan di kondisi yang panas









Product is given by the brand, but it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me
 Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~