Review Lengkap Natur Shampoo, Conditioner, Hair Tonic, Hair Mask Aloe Vera Extract

by - December 02, 2022

review natur hair care aloe vera & vitamin e

Halo semua...
Aku yakin banget para pembaca setia thevallenpost pasti pingin punya rambut yang sehat dan berkilau, kan? Selain menjaga kesehatan pikiran, penggunaan produk-produk perawatan rambut yang sesuai adalah salah satu kuncinya, loh. Untungnya, zaman sekarang banyak banget produsen hair care lokal Indonesia yang bisa membantu mewujudkan kondisi tersebut! Salah satunya Natur. Brand keluaran PT Gondowangi Tradisional Kosmetika ini, sudah eksis sejak 2005 silam. Sejujurnya ini bukan kali pertama aku mencoba produk-produk mereka, karena sebelumnya aku sudah pernah menggunakan rangkaian lengkap varian ginsengnya, dimana memiliki formulasi untuk mengatasi masalah rambut rontok. Nggak cuma itu, aku juga sudah membagikan pengalamanku selama menggunakan Natur hair vitamin di sini.

FYI, kulit kepalaku ini bukan tipe yang gampangan. Yup! Susah sekali mencari produk hair care yang bisa diterima baik olehnya. Alhasil, kalau sudah cocok dengan produk tertentu biasanya aku enggan cari penggantinya. Tapi, keadaan membuatku untuk harus terus mencoba berbagai macam produk perawatan kulit, agar semakin banyak yang akhirnya terbantu setelah membaca ulasanku atas produk tersebut—semoga kamu salah satunya, ya hehe. Anyway, di postingan kali ini aku akan membagikan pengalamanku selama menggunakan Natur Shampoo, Conditioner, Hair Tonic dan Hair Mask Aloe Vera Extract. Aku rasa untuk kalian yang punya masalah kulit kepala sensitif atau ingin membuat rambut menjadi lebih sehat, harus baca postingan ini sampai selesai. So, let's jump to the review!

review Natur Shampoo aloe vera

Natur Shampoo Aloe Vera Extract

Seperti yang aku mention di atas, ini bukan kali pertama aku pakai produk-produk dari Natur. Sebelumnya aku sudah menghabiskan 2 botol Natur Shampoo Ginseng, yang mana berfokus untuk mengatasi rambut rontok. Sedangkan Natur Shampoo Aloe Vera Extract ini bermanfaat untuk memberi nutrisi akar rambut hingga membuat rambut yang tumbuh baru lebih hitam dan lebat. Di kulit kepalaku sendiri shampoo ini nggak buat gatal atau tanda ketidakcocokan lainnya. Malah aku merasa daya bersihnya bagus dan busanya pun mudah dibilas.

Nggak cuma itu, aroma lidah buaya yang diberikan menyegarkan, walau cukup subtle dan tidak bertahan lama. Setiap keramas dengan produk ini pun, somehow rambutku jadi lebih cepat kering dibanding menggunakan shampoo lain. Ditambah lagi, aku juga melihat dia membuat rambutku menjadi lebih bervolume. Sayangnya, rambutku sendiri tergolong lumayan tebal sehingga (sebetulnya) aku kurang menyukai shampoo yang memberi volume effect. Walau begitu, untungnya shampoo ini tidak begitu membuatnya mengembang, dan kalau rambut kalian tipe yang mudah lepek atau tipis, I think you're gonna love this! Produk ini bisa kalian dapatkan dengan mudah di minimarket atau official Shopee mereka. Lalu untuk harga Natur shampoo sendiri menurutku masih tergolong affordable dengan Rp66.000,-/270ml saja! [Beli di sini]

review natur conditioner aloe vera extract

Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera

Bisa dibilang conditioner adalah salah satu hair care yang nggak buat kulit kepalaku rewel. Mungkin karena penggunaannya yang tidak kena area tersebut, kali ya(?) hahaha. Anywayconditioner dari Natur adalah andalanku kalau bingung mau cobain hair care apa lagi. Yup! Dengan formulasi yang dihadirkan, produk ini diatas ekspektasiku. Residu yang dihasilkan nggak susah untuk dibilas, ditambah lagi aroma lidah buayanya tercium segar dan sangat lembut, jadi nyaman sekali selama dipakai. Hasilnya pun cukup impresif, dimana rambutku jadi mudah sekali diatur dan disisir dengan jari. Meski  begitu, kelembutan yang diberikan menurutku biasa saja, sih—aku pernah menggunakan conditioner yang benar-benar membuat rambutku sangat-sangat lembut dan 'jatuh', kalau penasaran klik di sini.

Oh iya, Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera ini bermanfaat untuk membuat rambut tampak lebih berkilau, tebal hingga menjaga kesuburan rambut. Saat aku menggunakan conditioner ini bersamaan dengan Natur Shampoo hasilnya tidak jauh berbeda ketika aku  hanya menggunakan shampoonya saja. Rambutku terlihat lebih bervolume, tapi tidak berlebihan. Dilain sisi, produk ini tergolong mudah ditemukan di minimarket maupun secara online seperti di official Shopee mereka. Menurutku harganya juga cukup affordable dengan Rp49.000,-/165ml, saja! [Beli di sini]

review natur hair tonic dan hair mask aloe vera

Natur Hair Tonic dan Hair Mask Aloe Vera Extract

Nah, di section ini agak berbeda karena kebetulan setiap pakai hair masknya, aku selalu kombinasikan dengan Natur hair tonic. Selain itu, aku juga hanya menggunakan Natur hair mask 2 kali, so aku nggak bisa berekspektasi tinggi untuk mendapat hasil yang optimal dari produk tersebut. Ok, sejujurnya aku agak was-was saat akan menggunakan hair tonic ini, karena kulit kepalaku selalu gatal ketika dulu pakai varian ginsengnya. Tapi, untung sampai sekarang (postingan ini dibuat) kulit kepalaku baik-baik saja dengan varian aloe vera satu ini. Hanya saja aku tidak merasa ada perubahan yang signifikan selama menggunakan kedua produk Natur ini. Walau begitu, bagusnya rambut menjadi benar-benar lembut dan 'penurut', sehingga bisa disisir hanya dengan jari. 

Namun setahuku untuk hair mask nya cuma ada dalam kemasan sachet, nih. Sebetulnya dengan konsep seperti itu memudahkan penggunanya saat ingin traveling, ditambah lagi produk ini juga tidak tiap hari dipakai, kan. Tapi menurutku akan lebih efisien kalau mereka menyediakan versi tube or jarnya agar memudahkan kaum rumahan seperti ku tidak sering-sering keluar hanya untuk me-repurchasenya heuheu. Well, kedua produk ini menurutku harganya cukup affordable dimana Natur hair tonic hanya Rp63.000,-/60ml [Beli di sini] dan Rp15.000,-/pcs [Beli di sini] untuk Natur hair masknya.

review natur hair mask aloe vera extract

Setelah hampir 1 bulan lebih menggunakan rangkaian Natur Aloe Vera ini, aku merasa rambutku nggak gampang lepek dan mudah diatur meski sudah 2 hari pascakeramas. Oh iya, FYI, rambutku ini tidak pernah di cat, keratin, smoothing dan semacamnya. Selain itu, permasalahan utama rambutku adalah kerontokan. Jadi dari awal pun aku nggak berharap rangkaian hair care ini bisa mengatasi masalah utamaku. Mungkin aku kasih petunjuk saja ya, untuk memudahkan kalian bila ingin mencoba hair care dari Natur. 

Natur Ginseng - Atasi rambut rontok dan memperkuat akar rambut
Natur Aloe Vera - Membantu menutrisi dan menebalkan rambut
Natur For Colored Hair - Memberi kilau dan melindungi rambut berwarna dari kerusakan
Natur Anti Dandruff - Mengurangi ketombe dan memberi kelembapan pada rambut
Natur Moringa & Sweet Almond Oil - Memperbaiki rambut rusak dan bercabang

Lastly, nggak perlu khawatir bingung cara menggunakan setiap produk Natur karena pada setiap kemasannya sudah tertulis jelas informasi pemakaiannya.

Conclusion

Pros:
- Rangkaian hair care Natur Aloe Vera membuat rambut mudah diatur
- Residu/busa Natur Shampoo & Conditioner Aloe Vera mudah dibilas
- Natur Shampoo Aloe Vera Extract memberi volume effect pada rambut
- Natur Shampoo Aloe Vera Extract memberikan daya bersih yang baik pada kulit kepala dan mudah membuat rambut cepat kering

Cons:
- Natur Hair Mask hanya tersedia dalam kemasan sachet, sehingga kurang efisien untuk penggunaan yang konsisten






Product is given by the brand, but it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me
 Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~