Atasi Rambut Rontok Dengan O'Sweet Singapore Ginger Shampoo & Daikin Conditioner - Review

by - August 11, 2022

review o'sweet singapore ginger shampoo

Halo semua...
Adakah disini yang ingin tahu cara atasi rambut rontok? Lalu kira-kira apa sih penyebab rambut kok bisa rontok? Sebetulnya rambut yang rontok itu adalah hal yang normal, selama kuantitasnya tidak lebih dari 100 helai. Tapi, kalau sudah lebih dari itu atau bahkan ada potensi kebotakan, tandanya harus dilakukan perawatan khusus. Well, rambut rontok sendiri penyebabnya banyak, selain efek samping perawatan atau obat-obatan tertentu, pola makan hingga pikiran yang sedang stress juga bisa membuat kesehatan rambut menurun. Selain itu, faktor genetik juga tidak ketinggalan menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut yang ada. Mengatasi rambut rontok nggak bisa sembarangan, loh. Hal itu karena penanganan masalah tersebut harus sesuai dengan penyebabnya. 

Aku sendiri juga sempat mengalami masalah rambut rontok yang tergolong parah (menurutku). Lalu, setelah ditelisik, penyebab utamanya adalah stress dan pola makan yang tidak teratur. Setelah masalahnya sudah bisa aku kendalikan, akhirnya aku memutuskan untuk mengganti shampoo ku agar bisa lebih cepat lagi atasi kerontokan rambut tersebut. Produk yang aku pilih adalah O'Sweet Singapore Ginger Shampoo & Daikin Conditioner. Buat yang belum tahu, jadi O'Sweet Singapore ini adalah brand kecantikan asal Singapura yang berdiri sejak 2013. Nah, sekarang kalian bisa dengan mudah menemui produk mereka dipasaran karena sudah resmi masuk Indonesia. Ok, tanpa berlama-lama aku langsung bahas hasil penggunaannya di kepala ku ya~

review o'sweet singapore daikin conditioner

PACKAGING

Kedua produk ini memiliki model kemasan yang sama. Selain itu keduanya juga tersedia di 3 tipe ukuran, 50ml, 100ml dan 450ml. Aku sendiri memilih ukuran 100ml untuk shampoo dan 50ml untuk conditioner. Diantara keduanya, yang paling aku suka adalah build quality shampoo mereka. Selain modelnya yang klasik dan elegan, dengan bahan plastik yang tidak begitu tebal mempermudahku saat ingin mengeluarkan isi produknya. Sedangkan untuk 50ml mereka, which is conditionernya, aku kurang suka karena bahan botol yang digunakan plastik kaku, cukup keras dan bibir cupnya terlalu kecil, sehingga aku jadi kesusahan saat mengeluarkan isinya. Selain itu aku harus membuka penutup botol conditioner ini agar isinya bisa keluar dengan leluasa. Tapi baik ukuran 50ml maupun 100ml mereka, benar-benar travel friendly.


INGREDIENTS

O'Sweet Singapore Ginger Shampoo memiliki beberapa kandungan utama seperti jahe bentong, minyak biji camelia dan polygonum multiflorum⁣. Sedangkan Daikin Conditioner mereka mengandung lendir siput emas dan asam hialuronat. Untuk komposisi lengkapnya aku tuliskan dibawah ini ya.

Ginger Shampoo - Acrylates copolymer, allantoin, ammonium lauryl sulfate, betaine, citric acid, dimethicone, fructose, propylene glycol, sodium chloride, sodium lauroamphoacetate, sodium lauroyl sarcosinate, steartrimonium chloride, ammonium laureth sulfate, amodimethicone, aqua, diazolidinyl urea, disodium edta, guar hydroxypropyltrimonium chloride, hydroxypropyl methylcellulose, parfum, PPG-15 stearyl ether, sodium dodecylbenzenesulfonate, thuja orientalis leaf extract, zingiber officinale extract, glycol distearate, sodium PCA.

Daikin Conditioner - Hydrolyzed wheat protein, lactic acid, propylparaben, sodium lauroyl hydrolyzed silk, trideceth-12, aqua, behentrimonium chloride, cetearyl alcohol, cetrimonium chloride, cetyl alcohol, hydroxyethylcellulose, methylisothiazolinone, methylparaben, parfum, snail secretion filtrate, zingiber officinale extract, hyaluronic acid.

cara atasi rambut rontok

CLAIMS

Ginger Shampoo:
- Sudah melaui uji klinis selama 4 tahun 
- Membantu membersihkan dan memberi kesegaran pada kulit kepala
- Mengantongi sertifikat SGS & HSA International sebagai anti rontok terbaik

BPOM - NA11181001615

Daikin Conditioner:
- Membuat rambut lebih halus dan lembut
- Melindungi rambut dari asap polusi & alat styling penghasil panas
- Menghasilkan aroma seperti parfum Jo Malone London Wild Bluebell

BPOM - NA11181001544

TEXTURE AND SCENT

So far aku suka dengan karakter tekstur kedua produk ini. Untuk shampoonya sendiri krim lembut yang tidak banyak menghasilkan busa dan mudah dibilasnya. Lalu conditionernya punya tekstur seperti krim namun lebih padat dibanding shampoonya. Walau begitu, dia juga nggak susah untuk dibilasnya.

Nah, diantara kedua produk ini aku lebih suka aroma Daikin Conditioner mereka. Meski aku belum pernah tahu bau Jo Malone London Wild Bluebell, seperti yang mereka klaim atas aroma produk ini, tapi aku bisa deskripsikan baunya seperti wangi bunga yang lembut dan ada sentuhan powdery cenderung hangat, sehingga menambah kesan mewah atasnya. Sedangkan untuk Ginger Shampoo mereka cenderung bau jahe yang lembut, tapi ada kesan elegan dari aroma yang dihasilkan. Sayangnya untuk shampoo mereka, bukan favoritku. Well, ini hanya perkara preferensi aja kok.

HOW I USE

Tidak ada 'ritual' khusus saat ingin menggunakan kedua produk ini. Untuk shampoo nya aku fokuskan ke kulit kepalaku saja dengan kuantitas yang secukupnya. Namun lain halnya dengan conditioner mereka, dimana aku gunakan hanya dibagian batang rambut saja dengan kuantitas yang cukup juga. Saat membilas aku hanya menggunakan air dengan suhu normal/ruang.

rekomendasi shampoo untuk rambut rontok

MY THOUGHTS

Jujur saja aku termasuk orang yang berharap lebih ketika ingin menggunakan produk ini. Gimana nggak, banyak yang bilang kalau produk hair care O'Sweet Singapore ampuh banget atasi rambut rontok. Tapi karena kulit kepalaku tergolong yang kurang 'easy going', jadi ada sedikit rasa khawatir sebetulnya. Surprisingly, dari awal pakai aku langsung jatuh hati pakai kedua produk ini. Kulit kepala nggak kerasa kering, bersih, nggak iritasi, nggak bikin ketombean, rambut jadi lembut banget, nggak buat jadi mengembang a.k.a 'rambut singa', pokoknya rambut bener-bener kelihatan healthy, shimmering, splendid ahahah~

Lalu, soal rambut rontoknya gimana? Berkurang!

Yup, rambutku masih rontok walau sudah sebulan pakai kedua produk tersebut. Tapi, melihat perubahan dari sebelum pakai hingga sekarang (postingan ini dibuat), shampoo dan conditoner ini gak cuma hype, tapi benar-benar nyata efeknya. Ibarat yang tadinya rontok 12 helai jadi tinggal 3 helai gitu deh. Selain itu, meski ukurannya 'mini', tapi untuk rambut yang tergolong tebal dengan panjang setengah pinggang tergolong awet, loh. Padahal aku pakainya nggak diirit-irit, khususnya conditioner mereka~
Kalau dipakai secara terpisah, efeknya gimana? Kurang optimal, tapi tetap bagus~
Ketika aku pakai shampoonya saja, rasanya rambutku tidak selembut saat menggunakan kedua produk tersebut secara bersamaan. Selain itu, aromanya juga tidak se-enak saat menggunakan conditioner mereka. Aku mereasa ketika pakai Daikin Conditioner ini bisa lebih 'menutupi' bau si Ginger Shampoo nya. Yes, seperti yang ku mention diatas, aku lebih suka aroma conditionernya dibanding shampoo mereka hehe. Tapi, bagusnya rambutku tetap nggak mengembang dan mudah banget diaturnya. Kalau tipe rambut kalian kering dan mudah mengembang, I think you're gonna love this! Overall, kedua produk ini highly recommend pol dan gak hanya hype semata!


review shampoo dan conditioner o'sweet singapore

PRICE

Kalian bisa membeli produk O'Sweet Singapore secara resmi melalui Shopee, Tokopedia, Sociolla hingga official website mereka.

Ginger Shampoo - IDR99.000,-/100ml [Shop Here]
Daikin Conditioner - IDR 60,000,-/50ml [Shop Here]

CONCLUSION

Pros:
- Ukuran kemasan kedua produk travel friendly
- Shampoo dan Conditionernya tidak banyak busa dan mudah dibilas.
Conditioner O'Sweet Singapore membuat rambutku wangi, halus dan lembut.
- Formulasi shampoonya tidak membuat kulit kepalaku bereaksi negatif.
- Kedua produk ini bisa membantu mengurangi rambut rontokku dengan baik.
- Kedua produk membuat rambutku bersih, sehat, tidak mengembang, lembut dan mudah diatur.

Cons:
- Aroma Ginger Shampoo bukan preferensiku meski aromanya lembut.
- Kemasan conditioner ukuran 50ml-nya membuat produk susah dikeluarkan.




Ginger Shampoo & Daikin Conditioner
🌟 4/5




I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~