Ampuh! Ini Dia Cara Atasi Kulit Terbakar Matahari, Cuma Pakai 2 Produk - Review SNP

by - December 28, 2022

review snp suncream dan snp bird's nest soothing gel

Halo semua...
Kalian ada yang suka pergi ke pantai atau naik gunung gak? Aku yakin pasti gak asing dengan kondisi kulit kemerahan karena tersengat matahari berlebih (sunburn). Aku pribadi juga sering mengalami keadaan tersebut, apalagi kalau lagi aktivitas air seperti snorkeling hihihi. Tapi tahu nggak sih, cara atasi masalah sunburn tuh gak sesusah itu kok... Intinya sih, tinggal buat kulit jadi lebih tenang biar rasa sakitnya mereda, sama selalu kasih proteksi biar recovery-nya semakin cepat. Nah, ada 2 produk yang menurutku ampuh banget dan bisa kalian jadikan solusi pertolongan pertama kulit terbakar matahari, yaitu SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel dan UV Perfect Air-Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++.

Buat yang belum tahu, SNP sendiri adalah brand kecantikan asal Korea Selatan yang sudah resmi masuk di Indonesia. Bukan tanpa alasan loh, aku rekomendasiin kalian buat cobain produk-produk SNP, khususnya sun cream dan soothing gel-nya. Selain kemasan mereka yang cakep banget (sorry, bucin packaging😅), formulasinya juga gak kaleng-kaleng, loh! Nah, di postingan kali ini aku akan share review dan cara pengimplementasian dua produk tersebut, yak!

review SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel

Kemasan SNP Soothing Gel Yang Aman Dibawa Bepergian

Nah, meski ukuran SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel sendiri tergolong bulky, tapi dia sudah dilengkapi dengan inner-lid dan berbahan plastik yang tebal, jadi masih aman kalau mau dibawa bepergian.

SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel Ingredients

Produk ini menarik banget karena kandungan utamanya adalah sarang burung wallet, loh. Detailnya aku tulis di bawah ya.

Water, Swiftlet Nest Extract, Alcohol, Glycerin, Carbomer, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Flavor, Centella Asiatica Extract, Propylene Glycol, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Rosa Centifolia Flower Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Leaf Extract. (melembapkan, menenangkan, mencerahkan)

SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel Ingredients

Aroma dan Tekstur Soothing Gel Korea Yang Nyaman Digunakan

Sebetulnya soothing gel satu ini nggak ada bedanya dengan produk serupa kalau masalah tekstur, gel bening dan ringan, sehingga mudah meresap pada kulit saat digunakan. Tapi menurutku yang kasih nilai plus dari varian ini adalah aromanya. Bisa dibilang ini adalah soothing gel SNP keduaku, dan dia punya aroma yang menyegarkan sekaligus nggak begitu kuat, jadi nyaman banget selama dipakai. Mungkin kalau kalian pernah pakai Bird's Nest Aqua Ampoule Sheet Mask mereka, nggak akan asing dengan bau yang dihadirkan.

SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel texture

SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel Claims 

- Memberikan kelembapan pada kulit yang kering dan terbakar.
- Membantu mencerahkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.
- Formula baru yang tidak menimbulkan alergi pada kulit (allergen-free).
Diaplikasikan sebagai eye treatment, after shaving, essence maupun make up primer.

BPOM - NA26200100316

soothing gel korea untuk kulit terbakar

Cara Pakai SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel Untuk Kulit Terbakar

Ketika kulit terasa perih, kemerahan, kering bahkan mengelupas, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membersihkannya dengan air mengalir. Setelah itu, aplikasikan secara perlahan dan merata SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel ke seluruh kulit yang terasa perih/sakit. Usahakan sebelum menggunakan soothing gel, kulit dalam keadaan kering ya. Jangan lupa aplikasikan secara rutin 6 jam sekali, bila memungkinkan.

review SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++

Sunscreen Korea Selatan Yang Mudah Dibawa Bepergian

Setelah menenangkan kulit yang iritasi akibat sunburn, penggunaan sunscreen juga penting untuk menunjang masa recovery, loh. Nah, menurutku SNP sun cream ini merupakan salah satu tabir surya Korean yang cukup travel-friendly. Gimana nggak, meski kelihatan besar tapi nyatanya dia cukup ramping untuk dimasukkan ke mini bag sekalipun loh. Selain itu, karena botol tubenya berbahan plastik yang tebal, membuatnya minim terjadi kerusakan.

rekomendasi sunscreen korea untuk kulit kering

SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++ Ingredients

Selain membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, produk ini juga sudah mengandung niacinamide. Nah, mungkin lazimnya yang kita tahu kandungan tersebut hanya bisa mencerahkan kulit, tapi sebenarnya niacinamide juga cukup ampuh membantu mengontrol produksi sebum berlebih, loh. Oh iya, kalau dilihat dari ingredientsnya, menurutku tabir surya ini tergolong chemical sunscreen, ya. Untuk komposisi lengkapnya aku tulis di bawah ini.

Water, Dibutyl Adipate, Propanediol, Diisopropyl Sebacate, Ethylhexyl Triazone, Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Alcohol Denat, Niacinamide, Polyglyceryl-3 Distearate, Glycerin, Tromethamine, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Caprylyl Methicone, Polysilicone-15, Polymethylsilsesquioxane, Caprylic/Capric/Succinic Triglyceride,Glyceryl Stearate,Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Potassium Cetyl Phosphate, Methylpropanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Fragrance, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Stearate Citrate, Adenosine, Disodium Edta, Sodium Polyacrylate, Polyether-1, T-Butyl Alcohol, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Betula Platyphylla Japonica Juice, Biosaccharide Gum-1, Laminaria Japonica Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Mentha Aquatica Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Tocopherol. (sunscreen, menenangkan, antiacne)

SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++ Ingredients

Aroma Dan Tekstur SNP Sun Cream Yang Unik

Nggak jauh berbeda dengan soothing gel yang aku bahas di atas, sunscreen Korea Selatan satu ini juga punya aroma yang menyegarkan (fresh minty) tapi cukup lembut, jadi nyaman banget saat digunakan. Gak cuma itu, menurutku teksturnya juga nggak biasa dibanding sunscreen negeri ginseng yang pernah aku coba. Yup! Meski berbentuk krim seperti namanya, sun cream, tapi produk ini tergolong cair jadi gak butuh waktu lama untuk meresap dengan sempurna pada kulit. Dilain sisi, berkat tekstur yang demikian, mau dilayer berapapun masih nyaman banget, loh. Oh iya, untuk finishnya sendiri seperti layaknya sunscreen Korea, dewy yang mungkin berpotensi berlebihan bila digunakan pemilik kulit berminyak (secara look saja). 

SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++ texture

SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++ Claims

- Membantu memperlambat kerutan dan mencerahkan wajah.
- Melindungi kulit dari sinar UVA, UVB dan menjaga kelembapannya.
- Tekstur ringan, mudah meresap dan tidak membuat kulit terasa berminyak.
- Tidak memberi rasa lengket, merusak make up maupun memberi efek white cast pada kulit.

BPOM - NA26211700054

Cara Pakai Sunscreen Korea Yang Benar

Mungkin kalian sering mendengar kalau pakai tabir surya sebanyak 2 ruas jari (telunjuk dan tengah). Tapi setahuku, penggunaan sunscreen direkomendasikan 1/3 - 1/4 sendok teh. Nah, sebagai orang anti ribet aku pribadi lebih sering menggunakan sunscreen secukupnya (tidak kurang, tapi tidak berlebihan juga). Karena menurutku ukuran wajah dan leher tiap orang berbeda-beda, sehingga tinggal disesuaikan menurut kebutuhan aja, yang penting nggak pelit tapi nggak 'serakah' juga.

Nah, hal terpenting dalam penggunaan sunscreen adalah fase re-apply. Banyak orang sering melewatkan kegiatan itu, padahal agar kulit terlindungi dengan optimal paling tidak tabir surya harus digunakan tiap 3-4 jam sekali. Nggak cuma itu, meski kegiatan yang dilakukan full dalam ruangan, sunscreen tetap harus dipakai, loh. Gampangnya sih, selama ada celah matahari wajib pakai tabir surya, ya!

cara atasi kulit karena digigit serangga

Atasi Kulit Merah Karena Matahari Dengan SNP Vacation Kit

Dari awal pakai SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel dan UV Perfect Air-Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++ ini, aku belum merasa kecewa bahkan sampai sekarang (postingan ini dibuat). Menurutku ini adalah combo yang pas untuk dijadikan pertolongan pertama saat kulit rewel ketika pergi berlibur atau bahkan setelah melakukan aktivitas outdoor yang lama. Ditambah lagi efek menenangkan dari soothing gelnya benar-benar aku rasakan dengan baik. Nggak cuma atasi sunburn, saat kulitku sedang kemerahan dan terasa panas karena alergi, produk ini ngebantu banget menghilangkan rasa panas tersebut. Aku kira efek soothing-nya hanya beberapa saat, tapi ternyata berlangsung lama dan permanen, loh. Lalu, semakin rutin dipakai, dia juga bisa membantu memudarkan kemerahan karena alergi yang aku alami. Nah, perihal efek lembapnya sendiri untuk ukuran produk berbentuk gel cukup terasa dengan baik. Bukan yang super moist juga sih, tapi at least di kulit badanku yang cenderung kering ini efek lembapnya terasa dengan pemakaian 2 layer atau lebih.

Disisi lain, SNP suncream ini adalah salah satu tabir surya Korea yang nyaman banget dipakai hari-hari pada kulit kombinasi seperti ku. Nggak cuma itu, dia juga ringan banget, nggak memberi rasa lengket, bahkan nggak buat kulitku terlihat kusam. Efek lembap yang diberikan juga aku rasakan dengan baik. Bahkan setiap menggunakannya, dengan percaya diri aku melewatkan momen pakai pelembap hihi. Overall, 2 produk keluaran SNP ini highly recommended! Apalagi kalau kalian tipe orang yang suka beraktivitas outdoor, produk-produk ini wajib banget kalian punya. Tapi toh kalau dipikir-pikir, meski bukan tipe petualang, menurutku selalu sedia soothing gel juga bukan ide yang buruk. Toh, gak cuma untuk kulit wajah, produk itu juga bisa untuk seluruh kulit tubuh.

rekomendasi sunscreen untuk kulit kering

Harga SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel dan UV Perfect Air-Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++

Meski sudah resmi masuk Indonesia, menurutku produk-produk SNP masih lebih mudah ditemui secara online seperti di official store Shopee, Tokopedia, Sociolla maupun Lazada.

Official Price
SNP UV Perfect Air Cool Sun Cream SPF 50 + PA++++
Rp180.000,-/50gr [Shop Here]

SNP Bird's Nest Intensive Soothing Gel
Rp100.000,-/300gr [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- SNP Soothing gel bisa dipakai pada kulit wajah dan badan
- SNP soothing gel beraroma menyegarkan tapi tetap lembut
- SNP Soothing gel meredakan alergi (panas dan kemerahan) pada kulitku
- SNP sun cream memberi aroma fresh minty tapi tetap lembut sehingga nyaman digunakan
- SNP sun cream mudah dibaurkan, tidak lengket, tidak white cast dan memberi tampilan dewy finish

Cons:
- Ukuran kemasan SNP soothing gel tergolong bulky tapi masih aman dibawa bepergian








Product is given by the brand, but it doesn't affected my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~