Anti Ribet! Ini Dia Cara Mudah Bersihkan Wajah Hanya Dengan Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water - Review THEVALLENPOST

by - August 05, 2022

Review micellar water wardah

Halo semua...
Siapa di sini yang selalu mager kalau harus cuci muka? Hayo ngakuu ahaha! Jujur, aku pun dulu males banget kalau harus cuci muka setelah beraktivitas seharian. Pinginnya langsung tidur saking capeknya. Akhirnya karena kebiasaan gak langsung bersih-bersih, muka jadi gampang kusam bahkan mulai muncul komedo dan jenis jerawat lainnya. Tapi untungnya zaman sekarang tuh teknologi semakin maju, so, banyak produsen produk perawatan kulit yang berlomba untuk membuat inovasi produk skincare yang efektif tapi hasilnya tetap optimal. Salah satunya Wardah, brand kecantikan asal Indonesia ini punya produk pembersih wajah anti ribet yakni Lightening Oil Infused Micellar Water

Buat yang masih bingung apa sih micellar water itu? Aku akan jelaskan dengan singkat ya. Simplenya micellar water sendiri adalah produk pembersih wajah yang nggak perlu dibilas dengan air. Penggunaannya cukup mudah, tinggal tuang isi produk ke kapas (direkomendasikan) atau tisu, lalu seka ke seluruh wajah, dan selesai. Nah, produk seperti ini cocok banget digunakan sebagai 1st cleanser atau pembersih muka saat keadaan darurat—ketika traveling nggak jarang susah bertemu air bersih kan? Dengan menggunakan produk seperti ini dapat membuat kebersihan kulit tetap terjaga dengan baik. Lalu, apakah Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut? Baca sampai habis postingan kali ini untuk tahu jawabannya, ya!

review micellar water wardah

Kemasan Kokoh Dan Aman Dibawa Bepergian

Perihal kemasan, aku benar-benar nggak meragukan kualitas setiap produk yang diluncurkan oleh Wardah. Produk ini meski berbahan plastik, tapi aku suka banget dengan build qualitynya, terasa kokoh dan premium. Setahuku cleanser ini tersedia dalam dua ukuran, 50ml dan 100ml, jadi kalian bisa pilih sesuai kebutuhan. Milikku sendiri varian mininya, karena kebetulan saat itu aku pun membelinya ketika sedang ada acara di luar kota. Anyways, sesuai ekspektasi dimana sangat travel friendly, apalagi flip-top pada botolnya tergolong rapat sehingga meminimalisir produk tumpah berantakan. Overall aku suka dengan kemasan micellar water Wardah ini, dari desain hingga konsep minimalis yang dihadirkan.

Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water Ingredients

Micellar water ini menerapkan teknologi dual phase (formula ganda yang terdiri dari air dan minyak dalam satu produk) dan 4 pure botanicals oils di dalamnya. Seperti biasa, ingredients lengkapnya aku tulis di bawah ini ya.

Aqua, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Dicaprylyl Carbonate, Hexylene Glycol, Niacinamide, Olive Oil PEG-7 Esters, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Cyclotetrasiloxane, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Benzalkonium Chloride, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Cucumis Sativus Fruit Extract, Decyl Glucoside, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fragrance, Bisabolol, Isobornyl Acetate, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, BHT, Linoleic Acid, Tocopherol, CI 61565. (oil controller, anti oksidan, soothing)

wardah lightening micellar water ingredients

Micellar Water Lokal Yang Nyaman Untuk Kulit Berminyak

Tekstur produk ini sendiri cair seperti air kaldu, jadi ada sedikit kesan minyak di dalamnya. Bagusnya dia nggak kasih rasa berminyak atau ketidaknyaman lainnya. Ditambah lagi nggak ada bau apapun yang diberikan, jadi nyaman banget saat digunakan.

Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water Lulus Uji Dermatologically

Dermatologically tested
- Tidak menyebabkan jerawat (non acnegenic)
- Tidak perih di mata (ophthalmologically tested)
- Alcohol free dan tidak menyumbat pori (non comedogenic)

BPOM - NA18191233058

cleanser murah dan bagus

Micellar Water Yang Bagus Dipakai Setiap Hari

Mungkin dari kalian masih ada yang bingung, micellar water digunakan setelah atau sebelum cuci muka, ya? Penggunaan produk seperti ini direkomendasikan untuk dipakai sebelum mencuci muka dengan sabun. Tapi seperti yang aku mention di atas, kalaupun kamu ada dikondisi minim air bersih, penggunaan micellar water tanpa dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan sabun pun sudah cukup, kok.

Lalu, karena dalam satu produk mengandung air dan minyak, jangan lupa dikocok terlebih dahulu, baru tuang produk ke kapas atau media pembersih lainnya. Seka ke wajah secara perlahan agar kulit tidak terasa sakit akibat gesekan yang dilakukan. Untuk membersihkan make up yang diklaim waterproof, saranku diamkan sejenak pada titik yang ingin dibersihkan baru seka seperti biasa.

micellar water yang bagus

Micellar Water Wardah Anti Ribet! Bisa Dipakai Setiap Hari

Jujur aku nggak ada ekspektasi apapun atas produk ini, toh saat itu belinya dalam keadaan kepepet. Nyatanya dari awal pakai sampai produk habis, bisa ku bilang performa cleanser satu ini juarak pol! BTW salah satu alasanku membeli micellar water ini diantara pilihan yang ada, karena dia sudah mengandung minyak di dalamnya. Aku pribadi lebih suka cleanser seperti itu, karena gak butuh produk lain lagi untuk membersihkan make up yang diklaim waterproof. Nah, sesuai dugaan, untuk membersihkan lip product maupun mascara waterproof ku benar-benar se-effortless itu. Kotoran maupun residu di wajah langsung bersih dengan mudah. Sesuai klaimnya pula, saat digunakan untuk membersihkan daerah sekitar mata nggak pedih sama sekali. Kulitku pun juga nggak kerasa kering atau bahkan timbul jerawat ketidakcocokan setelah menggunakannya.
 
Bahkan sampai sekarang (postingan ini dibuat), aku belum menemukan sisi negatifnya. Dimulai dari sisi kemasan, daya bersih hingga experience yang diberikan benar-benar 10/10! Aku jadi tahu, Wardah bisa bertahan sampai sekarang karena selain produk-produknya bisa digunakan hampir disemua lini kalangan, kualitas yang dihadirkan pun nggak kaleng-kaleng. Menurutku produk ini ok banget dipakai semua jenis kulit, kombinasi, normal, kering, berminyak bahkan yang sensitif sekalipun. highly recommended!! Kamu bisa melihat performa produk ini saat membersihkan make up di Instagramku @thevallenpost.

Micellar Water Yang Bagus Dipakai Setiap Hari
kondisi produk setelah dikocok


Harga Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water

Micellar water Wardah ini selain menurutku murah dia juga cukup mudah ditemui baik offline maupun online seperti Shopee maupun Tokopedia. Saranku akan lebih cuan kalau beli secara online karena official store mereka sering banget bikin diskon besar-besaran. Selain itu kamu juga nggak perlu khawatir akan mahal karena Shopee pasti gratis ongkir!

Official Price

IDR22.500,-/50ml
IDR37.000,-/100ml

Retail Price

IDR21.000,-/50ml
IDR35.000,-/100ml

rekomendasi micellar water bagus dan murah

Conclusion

Pros:

- Build quality terasa solid dan premium
- Nyaman digunakan untuk semua jenis kulit
- Produk mudah ditemui offline maupun online
- Tidak pedih saat digunakan membersihkan sekitar mata
- Tidak memberikan bau apapun, jadi nyaman ketika digunakan
- Membersihkan kotoran, residu bahkan make up waterproof dengan mudah
- Tidak membuat kulit terasa kering, jerawat atau tanda ketidakcocokan lainnya

Cons:

-







I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me  
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~