Anessa Perfect UV Mild Milk Sunscreen Nomor 1 Di Jepang, Dijamin Aman Untuk Kulit Sensitif- REVIEW INDONESIA

by - September 25, 2023

ANESSA PERFECT UV MILD MILK  review

Halo semua…
Belakangan ini kalian merasa nggak sih, kalau matahari di siang hari tuh, makin nyata panasnya di kulit? Menurutku udah nggak ada alasan lagi buat nggak pakai sunscreen, apalagi kalau aktivitas kalian rentan terpapar sinar matahari. Fun fact, semakin tinggi SPF yang ada pada tabir surya nggak menjamin kulit terlindungi sepenuhnya dari paparan sinar matahari, loh! Tahu nggak kenapa? Karena selain SPF, yang perlu diperhatikan dalam memilih sunscreen adalah teknologi apa yang digunakan. Disisi lain, rutin re-apply sunscreen juga bisa membantu mengoptimalkan kinerja tabir surya itu sendiri. Makanya, mau SPF setinggi apapun kalau nggak ditunjang dengan teknologi yang mumpuni dan dipakai secara berulang, hasilnya akan kurang maksimal untuk melindungi kulit. Kalian tahu lah ya, di negara tropis seperti Indonesia ini panasnya minta ampun! Nah, dengan suhu yang tinggi seperti itu, nggak menutup kemungkinan membuat kulit juga jadi cepat kering. Menurutku disini peran sunscreen dibutuhkan. Selain memproteksi kulit dari paparan sinar matahari berlebih, akan lebih baik kalau dia juga bisa menjaga kelembapan kulit kita, kan? Nah, sekian banyak sunscreen yang udah pernah ku pakai, menurutku kalian harus banget cobain Anessa Perfect UV Mild Milk.

Buat yang belum tahu, Anessa ini adalah bagian dari Shiseido Group dan sudah berdiri sejak 1992 silam. Dengan Auto Booster Technology yang ada pada setiap produk mereka, nggak heran kalau Anessa merupakan merk sunscreen terbaik nomor 1 di Jepang selama 21 tahun berturut-turut. Aku sendiri banyak banget dapet ‘racun’ dari teman-teman soal sunscreen Anessa. Dan setelah aku coba, menurutku nggak heran kalau banyak orang terkesima sama hasilnya di kulit mereka. Nah, di postingan review Anessa Perfect UV Mild Milk kali ini, aku mau share ke kalian sudut pandangku selama (hampir) 2 minggu pakai produk ini. Hopefully habis baca blog ku, kalian langsung checkout yak! Xixixi. So, baca review ku sampai selesai ya!

rekomendasi sunscreen terbaik

Kemasan Sunscreen Yang Travel Friendly

Aku nggak kaget sama build quality kemasannya yang terasa solid saat dipegang. Dilain sisi, ukurannya juga nggak begitu besar, jadi saat aku bawa traveling produk ini nggak begitu memakan banyak tempat di tasku. Oh iya, salah satu  inovasi sustainability dari Anessa adalah kemasan produk-produk mereka aman bagi lingkungan dan mudah untuk didaur ulang. Cuma mungkin karena ini produk dari Jepang, informasi produk yang ada di kemasan primer nggak pakai alphabet, sehingga kalau ingin tahu (lagi) kandungan atau cara penggunaan produk, bisa baca di kemasan sekunder, website Anessa atau kalian bisa baca lagi postingan ini hihi! Anyway, overall aku suka sama packaging Anessa Perfect UV Mild Milk ini.

Anessa Perfect UV Mild Milk Menggunakan Auto Booster Technology

Seperti yang aku mention di awal tulisan, sunscreen Anessa ini menggunakan Auto Booster Technology di dalamnya. Singkatnya, Auto Booster Technology ini adalah inovasi pertama di dunia yang mampu melindungi kulit lebih kuat dari paparan sinar matahari berlebih, menjaga kelembapan, kadar air dan keringat pada kulit. Nah, teknologi ini terdiri dari:

- Humidity Protection
Molekul humidity booster menangkap kelembapan udara dan meningkatkan proteksi kulit dari paparan sinar UV

- Thermo Booster Technology
Perlindungan sinar UV yang kuat dan merata saat kulit terkena panas.

- Aqua EX Booster Technology
Melindungi kulit lebih kuat dari paparan UV, ketika kulit berkeringat atau terkena air

- Super Waterproof 
Ketahanan hingga 80 menit di dalam air

Selain itu, sunscreen ini juga sudah mengandung kyoto uji green tea, yellow flower extract, edelweiss extract, collagen, peony root extract dan super hyaluronic acid. Lengkapnya aku tulis di bawah ya.

Methyl Methacrylate Crosspolymer, Diisopropyl Sebacate, Dimethicone, Water (Aqua), Caprylyl Methicone, Zinc Oxide, Cetyl Ethylhexanoate, Titanium Dioxide, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Triethylhexanoin, Butylene Glycol, Diethylhexyl Succinate, Polymethylsilsesquioxane, Glycerin, Silica, Bis-Butyldimethicone Polyglyceryl-3, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Dextrin Palmitate, Trimethylsiloxysilicate, Ethylhexyl Triazone, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Disteardimonium Hectorite, Hydrogen Dimethicone, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Citric Acid, Sodium Citrate, Sodium Chloride, Talc, Sodium Metabisulfite, Paeonia Albiflora Root Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Tocopherol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Benzoic Acid. (menenangkan, sunscreen, antioksidan)

ANESSA PERFECT UV MILD MILK ingredients

Anessa Perfect UV Mild Milk Claims

- Memberi kelembapan pada kulit
- Friction resistant & mask-stuffiness resistant
- Colorant free, non-comedogenic, dermatology-tested
- Bisa digunakan untuk bayi di atas 6 bulan dan anak-anak
- Dilengkapi dengan 50% skincare ingredients dengan anti-wrinkle formula
- Ringan, tidak lengket, cepat meresap dan dapat digunakan sebagai primer make up

Suitable For
All skin type especially sensitive Skin 

BPOM - NA22231700017

Tekstur Dan Aroma Sunscreen Terbaik Nomor 1 Di Jepang

Produk ini punya konsistensi tekstur seperti susu, creamy dan cenderung cair. Sesuai klaimnya, ini tergolong sunscreen yang buru-buru-able, cepat meresap dan nggak lengket sama sekali. Buat aromanya seperti bau krim, tapi tergolong subtle jadi nggak mengganggu sama sekali.

Cara pakai dan Re-Apply Sunscreen Anessa

Selama menggunakan sunscreen ini, bisa dibilang skincare routine di pagi hari jadi lebih simple, aku jabarin di bawah cara pakai tabir surya versi ku, ya.

1. Cuci muka
Tahap ini sesuaikan saja dengan kondisi kulit kalian, kalau tergolong berminyak saranku cuci muka dengan facial wash. Namun selain kondisi tersebut, kalian bisa basuh dengan air mengalir saja atau pakai sabun muka.

2. Pakai toner yang menghidrasi
Step ini optional, tapi dengan menggunakan toner yang menghidrasi bisa membantu kulit mendapat asupan air tambahan, sehingga meminimalisir kulit dehidrasi.

3. Pakai Anessa Perfect UV Mild
Aku pribadi bukan ‘penganut sunscreen 2 ruas jari’. Jadi, takaran yang aku pakai adalah kira-kira. Yup! Yang penting nggak terlalu banyak tapi nggak pelit juga. Selain itu, aku juga selalu lathering terlebih dahulu sebelum membaurkannya ke wajah. Oh iya, biasakan pakai sunscreen hingga ke leher, ya! Tenang aja, sunscreen Anessa ini bisa digunakan untuk wajah dan badan, kok.

Nah, sekarang aku akan share caraku re-apply sunscreen (saat tanpa make up):

1. Bersihkan wajah
Saat ingin re-apply sunscreen aku nggak mencuci wajah dengan sabun, tapi hanya menyeka kulit pakai tisu basah dan kering, agar residu/kotoran di wajah terangkat dengan baik.

2. Spray wajah dengan face mist
Kalau kulit kalian mudah dehidrasi, aku saranin pakai face mist untuk memberi hidrasi lebih pada kulit.

3. Pakai Anessa Perfect UV Mild
Takaran dan cara implementasi produk, sama dengan saat pertama kali pemakaian.

ANESSA PERFECT UV MILD MILK  texture

Pengalaman Pakai Anessa Perfect UV Mild Di Kulit Kombinasi

Sebetulnya dari awal pakai, aku sudah punya ekspektasi tinggi atas sunscreen ini. Yah, gimana nggak, banyak banget temanku yang suka dan menyuruhku untuk cepat-cepat mencoba sunscreen-sunscreen Anessa. Sekarang, setelah menggunakannya sendiri aku jadi paham kenapa selama 21 berturut-turut ini menjadi sunscreen nomor 1 di Jepang. Dari awal pakai, produk ini benar-benar bikin amazed! Yang paling ketara adalah oil controlnya. T-Zone ku jadi minim minyak, tapi kulit nggak terasa kering sama sekali. Oh iya, produk ini kasih sedikit whitecast untuk beberapa detik di kulitku. Nggak sampai merubah skin-tone sih, tapi lumayan ketara kalau ada tone-up sedikit. Dilain sisi aku suka dia cukup melembapkan, mudah dibaurkan, nggak lengket dan finishnya yang satin. Kulit ku jadi terlihat lebih segar dan nggak bikin kusam sama sekali ketika menggunakannya. Saat dibaurkan ke kulit sekitar mata, dia nggak buat perih, I like! Dilain sisi, aku juga merasa tekstur kulitku jadi lebih smooth ketika produk sudah meresap dengan sempurna. Saat aku timpa dengan make up, hasilnya juga oke. Nggak ada tanda-tanda ‘rusak’ karena sunscreen ini.

Cuma yang menurutku agak sedikit ganggu, residu sunscreen ini bikin tangan sedikit greasy. Untungnya nggak berlangsung lama, sih. Walau begitu, selama aku pakai produk ini, kulitku nggak terbakar, iritasi atau tanda kerusakan lain ketika beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Menurutku dengan experience yang diberikan, nggak heran kalau produk ini diklaim sunscreen terbaik untuk jenis kulit sensitif, nggak buat mata pedih, nyaman dan nggak memberi rasa ketidaknyamanan apapun saat dipakai. Last but not least, sekali pakai Anessa Perfect UV Mild milk, ku jamin kalian bakal kepo sama varian produk mereka yang lain.

ANESSA PERFECT UV MILD MILK  result

Harga Perfect UV Mild Milk Di Indonesia

Produk-produk Anessa ini tergolong mudah ditemui secara online maupun offline. Aku sendiri beli produk ini di salah satu e-commerce mereka twin date lalu (9.9). Kalau kalian mau beli langsung ke toko, bisa di Sephora, C&F, Grand Lucy, AEON Mall, Watson maupun Sociolla. Kalau online bisa di Shopee, Tokopedia, Sephora, C&F, Sociolla, Lazada, BliBli maupun TikTok Shop.

Official Price
Rp494.000,-/60ml [Shop Here]

review ANESSA PERFECT UV MILD MILK di kulit sensitif

Conclusion

Pros:
- Kemasan travel friendly dan terasa solid
- Tekstur kulit terasa lembut dan lembap tapi tidak kusam
T-Zone jadi minim minyak, tapi kulit nggak kering sama sekali
- Produk mudah dibaurkan, cepat meresap dan nggak lengket di kulit
- Tidak memberi aroma yang mengganggu dan nggak membuat mata pedih

Cons:
- Sedikit whitecast untuk beberapa detik. Walau aku pribadi tidak masalah, namun mungkin beberapa orang kurang nyaman dengan hasil tersebut








I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~