Review Layr Fragrance Kyoto Jazz, Parfum Lokal Wangi Kalem Dan Tahan Lama

by - October 30, 2023

review Layr Fragrance Kyoto Jazz Terbaru

Halo semua...
Kalau disuruh pilih, kalian suka parfum yang aromanya seperti apa? Kalau aku sendiri sudah pasti sweet-gourmand dan powdery. Selain lebih tahan lama, (imo) aroma-aroma bold kasih kesan yang hangat, seductive tapi juga frienldy ketika digunakan. Tapi karena nggak mau berada dizona nyamanku terus, pelan-pelan aku mulai explore aroma parfum  dengan aroma yang lebih light seperti, USUAL Screntlab NOTHING, Teratu Beauty Early Morning, Saff & Co. Las Pozas dan lainnya. Nah, dari berbagai parfum yang sudah ku coba, sekarang aku jatuh hati dengan wangi teh/matcha, karena selain menyegarkan, aroma itu juga bisa bikin lebih relax ketika dihirup. Beruntungnya sekarang banyak banget brand parfum lokal Indonesia yang memasarkan koleksi produk wewangiannya, seperti Layr Fragrance ini. Kyoto Jazz adalah parfum pertama yang aku beli dari brand tersebut.

Sebetulnya aku sudah kepo berat dari awal mereka launching 3 parfum baru ini, Velvet Dream, Kyoto Jazz, dan Chronic Tonic, pada Maret 2023 lalu. Tapi jujur saja aku masih bingung mau ambil yang mana, sehingga baru Oktober 2023 ini memutuskan untuk purchase Kyoto Jazz. Nah, di postingan kali ini secara exclusive aku akan sharing alasan kenapa aku pilih parfum ini dibanding brand lain, apa plus-minusnya, dan yang paling penting tahan lama atau nggak? So, baca sampai selesai ya!

parfum matcha lokal tahan lama

Kemasan Exclusive Dari Parfum Lokal, Layr Fragrance

Dari boxnya aja menurutku Layr nggak main-main saat mengeluarkan produk. Kualitas kedua boxnya (luar dan utama) tergolong premium. Disisi lain build quality botol yang digunakan juga sturdy saat digenggam. Nggak cuma itu, spritzernya juga menyebar dengan lembut dan cukup luas. Menurutku selain dijadikan koleksi, dengan kemasan seperti ini, juga cocok banget dijadikan kado untuk teman, keluarga atau orang terkasih kalian. Paling agak repot aja kalau mau dibawa bepergian karena botolnya lumayan berat dan cukup memakan tempat. Tapi secara keseluruhan, dari luar hingga kemasan utama parfum ini, benar-benar terasa premium.

Lary Fragrance Kyoto Jazz Notes

Top
Matcha, Green, Yuzu, Pear, Bergamot, Cocoa, Cardamom, Lavandin, Ozone.

Middle
Ylang ylang, Violet, Beeswax, Orange Blossom, Lily of the Valley, Cassis, Pineapple.

Bottom
Musk, Sandalwood, Amber, Iris, Cashmere, Vanilla, Patchouli, Moss, Labdanum.

Sillage : 3/5 | Projection: 4/5 | Longevity: 4/5
(personal experience)

BPOM - NA18230603313

parfum pria yang wanginya kalem

Parfum Layr Kyoto Jazz Cocok Untuk Siapa ?

Kalau dilihat dari notes parfum ini sebetulnya sudah bisa dibayangkan kalau Kyoto Jazz bisa digunakan oleh pria, wanita dan siapapun (u name it lah). Setelah aku pakai pun, semakin yakin kalau aroma yang diberikan benar-benar unisex and for any occasion. Terus kira-kira tahan lama nggak? Well, karena ini adalah extrait de parfum, lazimnya bisa 4-5 jam penggunaan. Tapi, aku punya tips agar parfum awet seharian!

1. Pakai parfum dibeberapa titik badan seperti, kedua pergelangan tangan (hindari menggesekkan kedua pergelangan), tengkuk leher, dan tulang selangka.

2. Kalian bisa juga pakai unscented body lotion ke titik badan di atas sebelum menggunakan parfum.

3. Kalau tidak ada body lotion, bisa gunakan petroleum jelly ke titik badan yang aku sebutkan pada poin 1 sebelum menggunakan parfum.

4. Pakai juga di pakaian yang sedang digunakan. Tapi perlu diingat, biasanya aroma yang diberikan akan sedikit solid/tajam dibanding saat dipakai langsung pada kulit. Dilain sisi, parfum dengan konsistensi essential oil yang tinggi (biasanya) memberikan stain pada pakaian berwarna cerah.

parfum wanita yang tercium dari jarak jauh murah


Layr Fragrance Kyoto Jazz Beneran Wangi Matcha ?

Kalau dilihat dari fragrance notes yang ada, nggak salah dong, kalau aku berekspektasi mencium aroma matcha diawal? Selain itu, salah satu alasan aku beli parfum ini pun karena beberapa temanku bilang kalau parfum ini "teh banget!". Namun sayangnya aku kesusahan menemukan aroma tersebut. Alih-alih aroma matcha, aku lebih mencium yuzu dan bergamot yang menyegarkan. Nah, suatu ketika aku iseng menggunakan parfum ini lebih banyak dari biasanya, ke hampir seluruh bagian tubuh atas ku. Dengan penggunaan seperti itu, baru lah aku mencium aroma teh yang dimaksud teman-teman. Dilain kesempatan, aku kembali menggunakan dengan cara yang biasa aku lakukan, namun aroma matcha-nya lagi-lagi tidak tercium. Tapi, ketika aku pakai secara bar-bar, baru deh aku bisa merasakan kehadiran si matcha. Jadi kayaknya kalau memang mau si matcha hadir dipenciuman, harus pakai agak banyakan deh....

Anyways, saat awal spray aroma citrus yang diberikan cukup kalem jadi nggak bikin pusing. buat aku yang nggak begitu suka aroma jeruk/kecut, masih nyaman banget pakai ini. Nggak lama aromanya jadi sedikit menghangat meski vibe citrusnya masih terasa. Nah, part yang bikin aku jatuh hati adalah ketika Kyoto Jazz ini sudah sampai di dry downnya (wangi akhir parfum). Aromanya benar-benar kawin dengan kulitku, sweet, powdery, warm, woody, musky, amber-ish, pokoknya senyaman itu! Rasanya seperti dipeluk roti gulung hahaha. Jujur aja aku sempat menunggu ada nuansa spicy, karena ada patchouli dalam notesnya. Tapi ternyata nggak tercium sama sekali. Walau demikian, setiap pakai parfum Layr ini, aku merasa jadi orang yang dewasa, hangat dan friendly. Oh iya, saat aku pakai beraktivitas ringan indoor, aromanya masih samar tercium walau sudah lebih dari 5 jam pemakaian. Secara keseluruhan, kalau kalian bingung mau beli parfum apa, silakan coba Layr Fragrance Kyoto Jazz ini. Selain produk lokal Indonesia, presentasi produk dan kualitas aroma yang diberikan benar-benar worth to buy!

review parfum lokal wangi tahan lama pria

Berapa Harga Parfum Layr Kyoto Jazz ?

Sejauh ini parfum Layr lebih mudah ditemui secara online, sehingga kalian bisa langsung beli di official Shopee, Tokopedia atau bahkan TikTokShop mereka.

Official Price
Rp.329.000,-/50 ml [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Kemasan sturdy dan premium
- Aroma diawal soft citrus yang menyegarkan
- Aroma memberi kesan dewasa, hangat dan friendly
- Dry down sweet, powdery, warm, woody, musky, amber-ish
- Aroma bisa tahan 5 jam lebih saat dipakai beraktivitas ringan-indoor

Cons:
- Susah ditemui secara offline
- Botol berat sehingga kurang travel friendly







I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~