Vegan Peptide, Alternatif Retinol Buat Anti Aging Dari Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum - REVIEW

by - August 29, 2023

review BASE RICH MOISTURE & YOUTHFUL FIRMING SERUM

Halo semua…
Pernah nggak, kalian pingin banget melakukan sesuatu tapi terhalang usia? Seakan-akan kayak udah “nggak pantes” lagi, jadi yah…keinginan tersebut dengan berat hati kalian lewatkan. Dilain sisi, coba kalian inget-inget lagi, pasti gak asing dengan istilah, “nggak ada kata terlambat”. Karena memang, nggak ada yang terlambat, as long as ada kemauan yang kuat buat memulainya. So, di postingan kali ini aku mau kenalin kalian sama Ageless Beauty. Singkatnya, alih-alih memusingkan tentang usia, akan lebih baik kalau kita fokus dengan pengembangan dan perawatan diri secara fisik maupun psikis. Caranya? Kita bisa memulainya dengan merawat dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Nggak usah bingung dan takut gak cocok, soalnya sekarang banyak banget pilihan yang diberikan brand lokal maupun global untuk memenuhi kebutuhan kulitmu. Kayak Base, salah satu brand kosmetik Indonesia yang 100% vegan dan halal sehingga aman digunakan kulit sensitif, ibu hamil maupun menyusui sekalipun. Salah satunya Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum.

Lebih kurang sudah 1 minggu (bahkan masih aku pakai sampai sekarang, postingan ini dibuat) aku pakai serum vegan satu ini. Selain bagaimana produk ini bekerja di kulit, aku juga mau kasih bocoran ke kalian, kalau Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum bisa dijadikan solusi kalau kamu nggak cocok pakai retinol, loh! Nggak cuma itu, aku bakal bahas lebih detail mengenai produk ini, plus ada penawaran menarik khusus buat pembaca blog thevallenpost. So, baca sampai selesai ya!

Kemasan Skincare Lokal Yang Travel Friendly

Aku suka banget sama kemasan serum Base satu ini. Gimana nggak, dengan konsep botol ulir, kemasan berbahan plastik dan fitur pump yang disediakan, aku gak menemui drama tutup botol hilang, dan sudah ku buktikan juga kemasannya travel friendly. Overall untuk fungsional kemasan, aku nggak ada masalah dengan produk ini. Yah paling build quality-nya aja yang sedikit terasa tipis.

dupe serum retinol

Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum Ingredients

Seperti yang aku mention di atas, serum ini bisa kalian jadikan solusi kalau kulit nggak cocok pakai retinol. Hal itu karena salah satu kandungan utamanya adalah vegan peptides (quinoa seed extract). Meski sebetulnya retinol maupun peptide adalah bahan aktif yang efektif untuk meningkatkan produksi kolagen maupun komponen kulit lainnya, namun peptides memiliki keunggulan formulasi yang gentle sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Oh iya, selain quinoa seed extract, serum ini juga mengandung oat fermented extract, electric daisy dan astaxanthin. Buat versi lengkapnya, aku tulis di bawah ya!

Aqua, caprylic/capric triglyceride, propanediol, glycerin, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, acmella oleracea extract, chenopodium quinoa seed extract, ethylhexylglycerin, disodium edta, olive oil, sorbitan isostearate, polysorbate 60, lactobacillus ferment, avena sativa kernel extract, maltodextrin, oleoresin extract of microalgae haematococcus pluvialis, potassium sorbate, gardenia florida fruit extract,sodium hydroxide, phenoxyethanol. (anti oksidan, menenangkan, melembapkan)

Klaim Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum

- Membuat kulit lebih kencang dalam 3 minggu
- Membantu memudarkan hiperpigmentasi pada kulit
- Membantu mengurangi garis halus dan kerutan dalam 28 hari
- Membantu menghaluskan tekstur kulit sejak pemakaian pertama
- Cruelty-free, 100% vegan, halal, dapat digunakan untuk ibu hamil, menyusui maupun remaja.

Suitable for
All skin type (sensitive skin friendly)

BPOM - NA18222000155

BASE RICH MOISTURE & YOUTHFUL FIRMING SERUM texture swatch

Tekstur Unik Serum Dengan Kandungan Vegan Peptide

Sebetulnya aku nggak begitu kaget dengan uniknya tekstur produk ini, karena aku sudah pernah menggunakan varian serum Base lainnya. Menurutku mereka punya konsistensi yang hampir sama, dimana untuk Rich Moisture & Youthful Firming Serum sendiri gel to cream berwarna jingga dan mudah untuk dibaurkan. Aku juga suka produk ini nggak kasih aroma apapun, jadi nyaman banget saat digunakan. Menurutku, dari konsistensi hingga kenyamanan yang diberikan, serum ini bisa banget dipakai pagi maupun malam sebelum tidur.

Cara Pakai Serum Anti-Aging Yang Aman

Ketika kalian pakai produk ini, aku yakin bakal sepakat kalau tanpa pelembap pun (at least bagi kulit kombinasi) serum ini sudah cukup melembapkan. So, aku bakal share urutan produk apa saja yang ku pakai dalam 2 versi, pagi dan malam.

A.M Routine:
1. Mencuci muka dengan facial wash (kalau kulit kalian kering, bisa membasuh dengan alir mengalir saja)
2. Membaurkan wajah dengan hydrating toner menggunakan tangan (di tap-tap).
3. Mengimplementasikan Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum ke seluruh wajah dan leher
4. Menggunakan Base Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ ke seluruh wajah dan leher

P.M Routine:
1. Melakukan double cleansing untuk memastikan wajah bersih dari kotoran dan residu di wajah
2. Menggunakan hydrating toner ke seluruh wajah dan leher
3. Mengimplementasikan Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum ke seluruh wajah dan leher
4. (Optional) Spray beberapa spot dengan BASE All Day Quick Comfort Face Mist

Oh iya, sebagai tambahan info, Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum bisa di-layer dengan ingredients apapun ya!

hasil pakai BASE RICH MOISTURE & YOUTHFUL FIRMING SERUM
Hasil pemakaian 7 hari (rutin, pagi-malam)

Hasil Serum Anti-Aging Vegan Peptide Di Kulit Kombinasi

Saat awal menggunakan serum ini, aku nggak ada ekspektasi apapun sebetulnya. Kenapa? Soalnya menurutku skincare anti-aging tuh, investasi jangka panjang. Jadi hasilnya baru akan dirasakan di masa depan. Tapi menariknya Base berani kasih klaim, bahwa Rich Moisture & Youthful Firming Serum bisa membawa perubahan di kulit dalam 28 hari. Nah, semenjak tahu hal tersebut, penggunaan setelahnya aku jadi lebih semangat hihihi! So far, ada beberapa klaim yang bekerja di kulit wajahku, seperti sejak awal pemakaian aku merasa tekstur kulitku jadi lebih lembut. Yang paling signifikan terasa di daerah tulang hidung, dan selang beberapa hari kemudian, kening dan dagu ku juga ikut menjadi lembut. Dalam 1 minggu awal ini pun, aku juga mulai terasa efek firm yang diberikan serum ini di kulitku. Ditambah lagi, kulit juga terlihat lebih glowing, super cakep! I like! Walau begitu aku belum merasa ada perubahan untuk masalah hiperpigmentasi.

Meski begitu aku paham sih, untuk menghilangkan hiperpigmentasi khususnya bekas jerawat yang hitam, butuh waktu cukup lama untuk memudarkannya. Beda cerita kalau ada tindakan khusus, kayak laser, IPL dan semacamnya ya. Tapi nilai plusnya, serum ini kasih kelembapan diatas rata-rata kalau dibanding produk serupa, loh. Seperti yang aku tulis dicara penggunaan produk, pagi maupun malam ketika menggunakannya, aku berani skip pelembap karena menurutku sudah cukup. Malah kalau ‘dipaksa’ menambahkan pelembap, kulitku jadi over moist. Anyways, bisa dibilang serum ini bekerja dengan baik di kulitku, tanpa memberikan efek negatif apapun. So, aku bener-bener rekomendasiin Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum untuk kalian pakai setiap hari, karena bagus banget buat merawat dan menjaga kekencangan kulit tanpa membuat iritasi. Ditambah lagi, serum ini bisa dipakai oleh semua kalangan, baik remaja, dewasa, bahkan ibu hamil maupun yang sedang menyusui juga.

serum anti aging untuk remaja, ibu hamil dan menyusui

Harga Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum

Skincare Base tergolong mudah ditemui baik secara offline maupun online. Tapi, buat kalian yang mau membeli serum ini secara online, aku punya info menarik nih!

Get 15% OFF with “ITSMBSE08” at Base Official Shopee Indonesia
Get 35% OFF with “VALLENBFF” at Base Official Website

Official Price
Rp159.000,-/30ml [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Kemasan travel-friendly
- Tekstur mudah dibaurkan dan tidak memberi aroma apapun
- Membuat kulit terasa lebih firm, lembut, lembap dan glowing
- Bisa dipakai semua kalangan dari remaja bahkan ibu hamil dan menyusui

Cons:
- Build quality terasa kurang solid, meski tidak mengurangi fungsionalitas dari kemasannya.





#reviewitsmybase #baseserum #veganpeptide


I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~