[Review] Pyunkang Yul Essence Toner For All Skin Type

by - March 26, 2020

Hi there~
Punya kulit kombinasi sebenarnya PR banget, karena seperti merawat dua kepribadian hahah. Ok lebay~ Tapi di zaman sekarang para pemilik kuit kombinasi tidak perlu khawatir karena banyak produk perawatan yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Nah kali ini aku akan sharing pengalamanku selama menggunakan essence toner dari Pyunkang Yul. Brand asal KorSel ini sudah tidak asing lagi ditelinga beauty enthusiast karena performanya yang terbilang bagus untuk kulit wajah. 


ᴘʀɪᴄᴇ
Tbh aku lupa belinya di store apa, yang jelas di Shopee sih.  Tapi tenang saja, produk ini mudah banget ditemui di banyak online store, seperti; Sociolla, Tokopedia, atau Shopee.

IDR 169.000,- / 100ml [Shop Here

By the way aku lebih menyarankan beli di seller yang hanya menjual produk ber-BPOM. Karena selain memiliki jaminan asli, biasanya informasi mengenai produk sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sehingga sangat memudahkan untuk mengetahui manfaat hingga cara pemakaian produk tersebut.


ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk dikemas dalam bentuk botol plastik biru yang mana menurutku seperti botol laboraturium heuheu. Lubang pada botol tersebut menurutku tergolong besar, sehingga produk dapat keluar dengan mudah. Meski berbahan plastik, aku rasa packaging seperti ini kurang travel friendly karena ukurannya yang tergolong kurang ramping. Terlepas dari itu, aku suka dengan desain yang diterapkan atas packaging produk ini karena simple dan terkesan seperti kemasan produk kesehatan. Tidak heran karena produk ini dikeluarkan oleh Pyunkang Korean Medicine Hospital, yang mana merupakan institusi untuk mengobati atopic skin disorders


 ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs ᴀɴᴅ ᴄʟᴀɪᴍ
Pyunkang Yul essence toner ini memiliki kandungan utama 90% ekstrak astragalus membranaceus, 1,2-hexandiol, butylene glycol, bis-PEG-18 methyl ether dimethyl silane, hydroxyethylcellulose, carbomer, hingga arginine. Kombinasi kandungan tersebut diklaim dapat memberikan kelembaban, menenangkan, dan memperkuat skin berrier kulit wajah.


ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Sepertinya karena produk ini merupakan essence toner, sehingga tekturnya sendiri tergolong kental. Namun tidak perlu khawatir karena masih cepat meresapnya, sehingga tidak membutuhkan waktu lama. Warna produknya sendiri bening dan tidak memberikan aroma apapun, jadi sangat nyaman saat dipakai.


ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Tentunya as a toner aku pakai produk ini setelah double cleansing. Lebih sering aku tuang langsung ke tangan yang bersih dan tap tap pada wajah. Namun tidak jarang aku pakai kapas dalam kondisi tertentu, seperti saat kulit wajahku sedang tidak baik. Aku gunakan untuk kompres jerawat dan beberapa spot wajahku yang memerah menggunakan kapas tersebut.

ʀᴇsᴜʟᴛ
Setahuku produk ini memiliki dua ukuran, 200ml dan 100ml yang aku miliki masuk diukuran terkecil mereka. Walau demikian tergolong awet meski dipakai setiap hari dan berkali kali. Selain itu aku merasa wajahku menjadi lebih lembap dan terhidrasi dengan baik. Luckily produk ini tidak menimbulkan jerawat baru, akan tetapi membantu menenangkan jerawat yang ada meski tidak menyembuhkan.Tidak hanya itu, wajahku juga menjadi lebih lembut setelah memakainya. Sejauh ini aku suka dengan performanya yang tidak berlebihan namun juga tidak mengecewakan. 
 
Bila kulit kalian sedang tidak terlalu banyak masalah, dan hanya mencari produk yang dapat memberi kelembapan pada kulit wajah, aku merekomendasikan produk ini. Dari harga, kuantitas, dan kualitas produk ini tergolong seimbang dan layak untuk masuk dikoleksi skincare kalian. Aku tidak bisa mengatakan bahwa produk ini yang terbaik, tapi Pyunkang Yul essence toner ini memiliki kemampuan yang pas untuk membantu kesehatan  kulit wajah kita.


 🌟 8.5 / 10



Semoga pengalamanku selama menggunakan produk tersebut bisa menambah referensi kalian ya~
And keep in mind that skin care products  work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too.

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~