Sharing: Cara Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

by - August 17, 2020

Hi there...
Selama pandemi ini aku sedikit kesusahan untuk refreshing disela sela kesibukanku. Ya bagaimana tidak, banyak banget tempat tempat wisata bahkan cafe yang tutup atau membatasi jumlah pengunjung mereka. Sampai akhirnya media streaming online adalah solusi terbaik saat ini. Tapi biasanya media seperti itu kebanyakan credit card (CC) user friendly, sedangkan aku bukan. Nah, aku baru tahu belakangan ini Netflix juga mulai bisa menggunakan media pembayaran selain CC, dimana mereka menambahkan pembayaran dengan Smartfren. Sehingga buat teman teman pengguna provider tersebut, kalian beruntung. Bagaimana yang tidak punya keduanya?
 
Kalau tidak mau repot sih sekarang banyak seller yang menjual jasa langganan Netflix, kalian bisa menemukannya di Shopee, Tokopedia atau e-commerce lainnya. Tapi dengan konsekuensi kalian harus selalu menggunakan akun baru, karena tidak semua seller mau membantu perpanjangan langganan (diakun yang sama). Well, bukannya aku anti kartu kredit, tapi aku masih merasa belum perlu dan malas membayar tagihan beserta bunganya. Akupun sebetulnya memiliki beberapa media hiburan komersil seperti; Spotify, Webtoon, Apple Arcade Games dan beberapa media lain yang tadinya terfokus pada CC user saja, sehingga tidak bisa bohong bila aku sempat ingin membuka rekening kredit, bahkan sekarang ada Jenius yang semakin mempermudah kemungkinan hal itu terjadi. Akan tetapi Sang Surya sepertinya ada dipihakku, yang mana satu demi satu dari mereka dengan mudah aku bisa nikmati dengan DANA bahkan pulsa dari provider yang aku gunakan untuk membayar bulanannya.
 
langganan netflix tanpa kartu kredit 2020

Sebetulnya kalian bisa juga menggunakan VCN (Virtual Card Number) yang dikeluarkan beberapa bank tertentu. Setahuku yang memiliki layanan itu sejak lama adalah BNI dan Mandiri, jadi kalian tinggal minta saja ke CS bank tersebut untuk mendapatkan VCN, dan setahuku bisa dipakai beberapa bulan hingga 1 tahun, lalu lepas itu bila masih ingin menggunakan layanan tersebut harus minta kembali ke bank yang bersangkutan. 

Tapi lagi lagi aku baru tahu kalau kini BCA sudah memiliki layanan Debit Online, yang mana memudahkan nasabahnya untuk melakukan transaksi internasional selama kartu yang dimiliki ada logo MasterCard nya. Seperti mendapat durian runtuh, ditambah aku merasa semakin hari semakin diuntungkan selama menjadi nasabah bank tersebut, terlepas dari kontroversi/skandal perusahaannya. Nah sekarang aku akan memberikan tutorial singkat untuk berlangganan Netflix dengan kartu debet BCA;

ʟᴏɢ ɪɴ/sɪɢɴ ᴜᴘ
cara bayar netflix pakai debit bca

Pastinya kunjungi laman Netflix, dan masukkan data email/nomor telepon beserta password dikolom yang tersedia. Kalau belum punya akun Netflix bisa daftar dahulu lalu ikuti petunjuk yang diberikan.

sᴇᴛ ᴘʟᴀɴ ʟᴀɴɢɢᴀɴᴀɴ
langganan netflix tanpa kartu kredit
Bila belum terdaftar sebagai pelanggan berbayar, maka tampilan diatas akan muncul alih alih katalog film. Nah tinggal klik tombol "See The Plans" untuk melanjutkan ke proses berikutnya. Tapi karena menggunakan debit card sebagai metode pembayarannya, pastikan saldo yang dimiliki tercukupi ya.

ᴘɪʟɪʜ ᴊᴇɴɪs ʟᴀɴɢɢᴀɴᴀɴ

cara langganan netflix
 
Netflix sendiri memberikan beberapa penawaran, kalian bebas memilih sesuai kebutuhan. Selain itu kalian bebas berhenti berlangganan kapanpun juga.

ᴘɪʟɪʜ ᴍᴇᴛᴏᴅᴇ ᴘᴇᴍʙᴀʏᴀʀᴀɴ

tutorial langganan netflix tanpa credit card 2020
 
Seperti yang aku sebutkan diawal, kini Netflix memberikan kemudahan dengan menerima pembayaran melalui Smarfren. Tapi karena aku bukan pelanggan provider tersebut, maka aku akan melakukan pembayaran menggunakan layanan Debet Online dari BCA. Tinggal masukkan saja data kartu dikolom yang disediakan. Aku kurang tahu dengan pemilik kartu (BCA) berlogo visa, harusnya sih bisa ya karena Netflix juga menerima pembayaran Visa. Namun lebih jelasnya bisa langsung konfirmasi ke BCA.

sᴇʟᴇsᴀɪ
cara mudah langganan netflix tanpa credit card

Dan selesai! Sekarang langganan Netflix bisa tanpa kartu kredit. Selamat mencoba~


Gimana, mudah bukan? Aku kurang tahu apakah bank lain memiliki layanan serupa, jadi kalian bisa tanya langsung ke pihak bank yang bersangkutan. Dan lagi, ini bukan postingan sponsor tapi kalau ada pihak yang mau mensponsori sesuatu boleh kontak hubungivallen@gmail.com wkwkw. Anyway, postingan ini pure pengalaman pribadi. So, ya, semoga sharing ku membantu kalian~ 
 
Instagram - @thevallenpost

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~