Review Produk Lokal Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil

by - October 03, 2020

Hi there...
Jujur saja aku ini bukan penggemar cleansing oil (CO) pada awalnya, dan hal itu juga sudah aku bahas kenapa aku kurang suka menjadikan CO sebagai 1st cleanser ku, direview CO Nivea. Tapi ternyata kulit wajahku menjadi lebih nyaman setelah terbiasa menggunakan CO. Nah, mulailah aku explore produk-produk oil cleanser, dan bertemulah aku dengan CO lokal dari Luxcrime ini. Dulu saat produk ini hadir secara komersil aku sempat mengingininya, namun karena cleanser tersebut berbentuk oil aku pun mengurungkan niat untuk ikut berlomba memilikinya. Eh...nggak tahunya kini aku rutin menggunakan produk ini hahaha.

review cleansing oil luxcrime terbaru
 
ᴘʀɪᴄᴇ
Karena ini adalah produk lokal, jadi cukup mudah untuk ditemui. Kamu bisa mendapatkan produk ini diberbagai platform jual-beli bahkan official website Luxcrime itu sendiri.
 
IDR159.000,- [Shop Here]

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Aku bisa bilang desain produk-produk Luxcrime ini enak banget dipandang. Selain simple, pemilihan warnanya juga cukup eye catching. Informasi yang ada dikemasannya juga tidak berlebihan, sehingga tidak terasa penuh namun tetap informatif. Build quality kemasannya juga tebal jadi terkesan kokoh dan tidak mudah rusak. Sayangnya tidak ada fitur pengunci/lock sehingga sedikit riskan bila ingin dibawa bepergian, meski performa pump nya sejauh ini tidak ada masalah dan tergolong bagus. Overall aku tetap suka dengan kualitas kemasan CO Luxcrime ini.

 
review cleansing oil lokal
 
ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Produk ini mengandung berbagai minyak alami seperti minyak argan, minyak rose hip dan minyak bunga matahari. Selain membersihkan kotoran, bahan-bahan yang terkandung didalam CO ini juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajah. (melembapkan, melembutkan, anti-inflamasi)
 
 luxcrime advance natural cleansing oil
 
ᴄʟᴀɪᴍs
Tentu saja, sebagai CO produk ini diklaim dapat membersihkan kotoran/debu dikulit bahkan tabir surya sekalipun. Selain itu juga bisa membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Luxcrime juga mengklaim produk ini tidak akan pedih dimata, fragrance and alcohol free, mudah dibilas dengan air, bisa digunakan semua jenis kulit bahkan pemilik kulit sensitif sekalipun.
 
review luxcrime advance natural cleansing oil
 
ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Cleansing oil dari Luxcrime ini teksturnya sangat ringan karena berupa air bening. Benar-benar tidak ada tanda-tanda adanya kandungan minyak. Saat dibilas, residu yang dikeluarkan seperti putih susu dan sebenarnya mudah dibilas, namun sayang aku kurang menyukai rasa yang diberikan pascabilas karena seperti selepas menggunakan gentle facial wash, terasa licin namun sebenarnya sudah bersih. Walau begitu, produk ini tidak memberi rasa/kesan greasy saat dipakai. Bagusnya lagi aroma oil yang diberikan sangat subtle sehingga nyaman selama dipakai.

review cleansing oil lokal luxcrime terbaru
 
ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Aku pribadi selalu melakukan double cleansing paling tidak sehari satu kali. Setelah memastikan tangan dalam keadaan bersih, aku pakai 3-4 pump untuk membersihkan kulit wajahku. Paling tidak aku pijat secara gantle lebih kurang 30 detik hingga 1 menit lamanya. Setelah aku merasa kotoran atau residu sudah terangkat, baru aku bilas menggunakan air mengalir yang bersih. lalu aku langsung melanjutkan ke step perawatan selanjutnya. Tapi tidak jarang aku hanya membersihkan wajah menggunakan produk ini saja tanpa melanjutkan step apapun.
 
tekstur cleansing oil luxcrime
 
 
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛs
Saat produk datang aku langsung menyukai kemasannya, benar benar tipe ku sekali. Selain itu aku juga menyukai teksturnya yang ringan dan benar saja, produk ini tidak membuat mata pedih saat membersihkan kulit bagian tersebut. Performanya juga menurutku cukup bagus untuk membersihkan residu atau make up, meski memang butuh sedikit effort untuk menghapus produk yang dikalim waterproof. Selain mudah dibilas, produk ini juga tidak membuat kulit kering (lembap) dan wajah terlihat bersih. Namun sayang, aku merasa selama rutin menggunakannya, produksi komedo ku semakin banyak meski aku cukup konsisten melakukan ekfoliasi. Aku tidak begitu tahu banyak mengenai dunia "per-oil-an", sehingga aku kurang berani untuk "menuduh" siapa penyebab dari timbulnya masalah komedoku. Meski begitu, secara keseluruhan aku tetap menyukai performa dari produk ini yang bisa membuatku lebih efisien dalam membersihkan wajah dari kotoran dan debu.
 
cleansing oil untuk make up
Ceritanya itu make up ya teman teman :)

cara pakai cleansing oil
Proses pembersihan make up yang mayoritas waterproof
hasil cleansing oil luxcrime
Hasil setelah dibilas

ᴄᴏɴᴄʟᴜsɪᴏɴ
Pros:
- Packaging menarik dan informatif
- Tekstur ringan dan mudah untuk dibilas
- Aromanya tidak kuat sehingga nyaman saat dipakai
- Membuat wajah lembap, bersih dan tidak pedih dimata
 
Cons:
- Tidak travel friendly
Menimbulkan komedo diwajahku
 


🌟 7.5 / 10

 
I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product.
Instagram/Twitter - @thevallenpost
Business inquiries - hubungivallen@gmail.com

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~