[REVIEW] Scarlett 7X Ceramide Moisturizer Bantu Atasi Masalah Skin Barrier

by - August 08, 2023

review scarlett 7x ceramide moisturizer

Halo semua…
Baru-baru ini aku dapat beberapa pertanyaan dari teman ku, “kenapa ya, udah skincare-an tapi jerawat nggak sembuh-sembuh?”. Karena pertanyaan itu bukan sekali dua kali aku denger, respon awal yang selalu aku berikan adalah, “udah berapa lama skincare-an dengan produk yang sama?”. Soalnya kebanyakan orang yang curhat ke aku perihal masalah tersebut tuh, cenderung nggak sabaran. Kayak… baru 3-4 hari pakai suatu rangkaian/produk skincare, udah nyerah karena dianggap nggak ada efeknya. Padahal selain kulit yang butuh penyesuaian, kinerja produk skincare nggak bisa langsung kelihatan. Terus, berapa lama sih, waktu yang dibutuhkan skincare buat lihat efeknya? Well, itu semua tergantung respon kulit tiap individu, ada yang 2 minggu sudah terlihat, bahkan ada yang beberapa bulan hingga tahun pakai baru terasa hasilnya. 

Dilain sisi, saking kepinginnya wajah cepat glowing, kita nggak sadar memperlakukan kulit terlalu kasar atau bahkan berlebihan, kayak sehari lebih dari 3 kali cuci muka atau bahkan terlalu sering melakukan eksfoliasi (proses pengangkatan sel kulit mati). Alih-alih jadi kinclong, bisa-bisa malah merusak skin barrier (lapisan terluar kulit) sendiri. Ada beberapa tanda yang bisa diindikasikan lapisan terluar kulit sedang terganggu, kayak kulit kering hingga mengelupas, perih, kemerahan, gatal-gatal, bahkan jerawat yang tak kunjung sembuh. Cara paling gampang ya balik menerapkan basic skincare (cleansing, moisturizing, protecting), karena sebetulnya selain menjaga kebersihan, kulit kita butuh kelembapan yang pas. Dilain sisi, agar hasil perawatan yang dilakukan optimal, makanya butuh proteksi dari paparan sinar UV berlebih.

Dari sekian banyak pelembap yang udah aku coba, memang moisturizer dengan kandungan utama ceramide tuh, manteb banget buat jaga dan atasi skin barrier yang bermasalah. Kayak Scarlett 7X Ceramide Moisturizer ini. Aku sudah pakai hampir 1 minggu lebih, dan di postingan ini aku mau share kelebihan dan kekurangannya. Oh iya, buat yang belum tahu, Scarlett ini adalah salah satu brand perawatan kulit asal Indonesia milik seorang artis, Felicya Angelista. Menariknya, baru-baru ini Scarlett menggaet boy group asal Korea Selatan, EXO, buat jadi brand ambassador mereka. Anyways, bisa dibilang ini bukan kali pertama aku pakai skincarenya Scarlett. Selain body care, aku juga sempat pakai beberapa face care mereka yang bisa kalian baca semua reviewnya di blogku ini! Nah, sekarang aku bakal share pengalamanku selama pakai Scarlett 7X Ceramide Moisturizer. So, baca sampai bawah ya!

pelembap untuk skin barrier

Kemasan Mungil Dan Travel Friendly

Pelembap satu ini dikemas dalam bentuk jar yang nggak terlalu besar, dengan bahan kaca yang cukup tebal. Nggak cuma inner-lid, tapi dia juga sudah dibekali sama spatula yang sayangnya nggak bisa ditaruh dalam jar. Overall untuk kemasan aku nggak ada masalah dengan build quality dan fungsionalitasnya. Ditambah lagi informasi di box produk cukup to the point, jadi kita nggak perlu cari info kemana mana lagi perihal produk tersebut. Oh iya, untuk cek keaslian produk Scarlett, bisa klik di sini.

Scarlett 7X Ceramide Moisturizer Ingredients

Seperti yang udah aku mention di atas, produk satu ini salah satu kandungan utamanya adalah 7x ceramide. Tapi nggak cuma itu, ada juga acetyl hexapeptide-8, 4D hyaluronic acid, aqua peptide glow, bahkan green caviar juga!

scarlett 7x ceramide moisturizer ingredients

Klaim Scarlett 7X Ceramide Moisturizer

- Bisa digunakan sebagai base make up dan halal
- Membantu memperbaiki skin barrier dan melembapkan kulit
- Membantu membuat kulit lebih kencang dan menyamarkan garis halus
- Membuat kulit halus dengan penggunaan rutin selama 3 minggu
- Membantu mencerahkan dan membuat kulit lebih plumpy

Suitable for
All skin type

BPOM - NA18220109451

Tekstur Lembut Dan Mudah Dibaurkan

Pelembap ini punya konsistensi krim yang lembut, mudah dibaurkan, dan cepat meresap. Tapi memang kulit akan sedikit terasa lengket ketika produk ini dipakai kebanyakan. Meski aku pribadi nggak begitu masalah, tapi kalau kalian kurang suka dengan finish yang demikian, bisa terapin metode layering ketika menggunakannya. Disisi lain, produk ini nggak kasih aroma apapun jadi nyaman banget saat dipakai.

cara atasi masalah skin barrier

Cara Pakai Pelembap Scarlett Yang Benar

Nggak jarang aku dapat pertanyaan, “yang bener pakai moisturizer atau sunscreen dulu, sih?”. Jawabannya, pelembap/moisturizer/day cream dulu! Kenapa? Karena penuhi dulu kebutuhan kulit, yaitu bersih dan lembap. Baru kalau sudah, proteksi kulit kalian dari paparan sinar UV berlebih. Disisi lain, kalau kalian sedang berjuang mengatasi masalah skin barrier, setelah cuci muka bisa langsung pakai pelembap Scarlett ini, sampai intensitas kelembapan yang kalian mau.

Pengalaman Pakai Scarlett 7X Ceramide Moisturizer Di Kulit Kombinasi

Sebetulnya kebutuhan minyak di kulitku tuh nggak begitu tinggi, karena tipe kulitku sendiri kombinasi cenderung berminyak. Tapi alih-alih demikian, kulitku sebenarnya lebih butuh banyak asupan air karena mudah sekali dehidrasi. Jadi, apakah ceramide cocok di kulit kombinasi berminyak? Menurut pengalamanku, ceramide bisa dan cocok untuk kulit kombinasi berminyak asal takaran penggunaannya pas. Kenapa? Efek lembap (minyak) yang diberikan oleh kandungan tersebut cukup tinggi, makanya kalau kulit kalian sedang kering, iritasi, atau bagi para penderita eksim maupun psoriasis, ceramide bagus banget untuk merawat kondisi kulit tersebut. Nah, pelembap Scarlett ini terbilang agak tricky di kulitku, soalnya kalau kebanyakan pakai malah timbul jerawat baru. Makanya aku selalu pakai metode layering (pakai sedikit demi sedikit sampai intensitas kelembapan yang aku mau) saat menggunakannya.

cara sembuhkan jerawat

Hasilnya, aku merasa kulitku jadi lembap dan plumpy. Selain itu, dia juga kasih instant glowing yang cukup, jadi buat muka kelihatan lebih sehat dan fresh. Untuk efek cerah seperti yang diklaim sih, aku belum merasakannya. Tapi aku merasa pelembap ini buat tekstur kulitku jadi lebih lembut hari demi hari. Meski ketika ada jerawat aku nggak melihat ada perubahan yang signifikan, tapi paling nggak dia nggak memperparah keadaan jerawat tersebut. Overall, produk ini memang cocok dijadiin solusi kalau skin barrier kalian sedang bermasalah. Menurutku sebagai pelembap dia ga buat kulit jadi over moist (khusus kombinasi berminyak), tapi bener-bener membantu jaga kelembapan kulit dengan baik!

Harga Scarlett 7X Ceramide Moisturizer

Scarlett ini adalah salah satu brand yang aku suka karena gampang banget dicarinya. Nggak cuma online, kalau mau beli secara offline pun juga gampang banget!

Official Price
Rp75.000,-/20gr [Shop Here]

testimoni Scarlett 7X Ceramide Moisturizer

Conclusion

Pros
- Produk mudah ditemui secara online maupun offline
Kulit terasa lebih lembap, lembut, glowing, dan plumpy
- Kemasan memiliki build quality yang baik dan travel friendly
- Produk mudah dibaurkan, cepat meresap, dan nggak kasih aroma yang mengganggu

Cons
- Agak tricky di kulit kombinasi berminyak ku, sehingga takaran penggunaannya harus pas agar hasil lebih optimal







I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me
 Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~