Skincare Yang Bagus Buat Kulit Sensitif! Scarlett Peeling So Good Review

by - August 01, 2023

review scarlett peeling so good terbaru

Halo semua…
Kalian pernah merasa kulit kusam atau bahkan punya masalah minyak berlebih di wajah nggak? Apalagi kalau habis aktivitas di luar ruangan, muka kelihatan lusuh meski habis cuci muka. Seakan-akan cuci muka aja nggak cukup. Aku pribadi sering merasakan kondisi tersebut ketika harus banyak beraktivitas outdoor, sehingga kulit wajahku terlihat kusam meski sudah mencuci muka. Nah, kalau sudah seperti itu, aku biasanya langsung melakukan eksfoliasi muka paling nggak 2 hari sekali. Tapi sejujurnya kulit ku ini nggak gampang cocok dengan produk-produk eksfoliasi. Jadi cara tergampang biasanya aku cari skincare yang diklaim gentle atau bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Biasanya produk yang diklaim demikian memang hasilnya agak butuh waktu untuk terlihat perbedaannya. Terlepas dari itu, aku pribadi nggak masalah dan malah suka dengan cara kerja yang begitu. Karena akan minim iritasi, tapi hasil tetap akan terasa dengan baik.

Sudah beberapa hari belakangan ini aku pakai 1 produk eksfoliasi yang menurutku, para pemilik kulit sensitif pun bisa banget menggunakannya! Buat yang belum tahu, eksfoliasi kulit adalah proses pengangkatan sel kulit mati yang ada di lapisan terluar kulit. Nah, produk eksfoliasi sendiri (setahuku) ada 2 jenis, chemical dan physical. Seperti namanya, chemical, lazimnya produk eksfoliasi jenis ini menggunakan bahan kimia seperti asam alfa atau beta hidroksi, agar sel kulit mati larut dengan lembut. Disisi lain, physical exfoliation biasanya menggunakan tools atau scrubbing wajah secara manual untuk mengangkat sel kulit mati. Sejujurnya dulu aku adalah tim chemical exfo. Karena menurutku cara penggunaannya lebih ringkas dan gak perlu gosok-gosok kulit saat menggunakannya. Tapi ternyata, ada beberapa dokter kulit yang menyatakan kalau eksfoliasi fisik tuh lebih ‘gentle’ dibanding versi kimia. Kenapa? Karena lama proses eksfoliasi maupun intensitas pressure saat scrubbing bisa kita kontrol sesuai dengan kenyamanan kita. Sedangkan kalau chemical tuh, kita nggak ada ‘privilege’ untuk mengendalikan intensitas reaksi kimia once it started. So, di postingan kali ini aku mau review Scarlett peeling so good yang menurutku aman banget dipakai semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun.

skincare untuk remeja yang bagus

Oh iya, buat yang belum tahu, Scarlett sendiri adalah salah satu brand perawatan kulit dari Indonesia yang menurutku produk-produk mereka tergolong affordable, tapi kualitasnya tetap bagus. Ini bukan kali pertama aku pakai produk mereka. Salah satu produk face care favoritku adalah Acne Serum nya. Nah, kalau body care mereka, yang aku suka body scrubnya. Buat review produk-produk Scarlett yang sudah pernah aku coba, kalian bisa baca di blog ku ini ya! So, baca ulasan di postingan ini kalau kalian punya masalah kulit kusam ataupun komedo!

Kemasan Tergolong Travel Friendly

Awalnya waktu produk datang, aku merasa kemasannya kurang travel friendly karena bahan botol tube yang menurutku kurang tebal. Tapi ternyata untuk tutup botolnya sendiri cukup rapat jadi produk nggak gampang keluar saat ada guncangan. Paling karena kemasannya yang besar, jadi agak butuh space lebih banyak kalau dibawa bepergian. Yah, semoga produk ini ada versi mininya sih hihihi. Anyways, kalau soal desain kemasan, menurutku terlalu ramai, sih. Tapi ini kan selera yah. Mungkin karena aku lebih suka kemasan yang labelnya simple tapi to the point, jadi ketika lihat kemasan box maupun botol tubenya, kayak… pusing, rame banget~

cara eksfoliasi yang benar


Kandungan Hybrid Exfoliator Scarlett

Produk ini mengandung AHA, BHA, PHA yang dikemas dalam bentuk soft gel untuk memaksimalkan proses eksfoliasi. Menariknya, selain gluconolactone 0.05% ada juga galactomyces, bilberry, centella asiatica, dan aloe vera sebagai main ingredients-nya.

scarlett peeling so good ingredients

Scarlett Peeling So Good Claims

- Mengangkat sel-sel kulit mati di wajah
- Mencerahkan dan meratakan warna kulit
- Menjadikan kulit tampak lembut, halus, hingga bercahaya

Suitable For
All skin type

BPOM - NA18220112153

Texture Scarlett Peeling So Good

Salah satu alasan produk ini aman dipakai kulit yang sensitif adalah bentuk produk/teksturnya, gel lembut yang ketika dilakukan proses scrubbing berubah jadi granul-granul lembut. Disisi lain, ada aroma kimia yang keluar dari produk ini, tapi untungnya nggak begitu mengganggu. Jadi masih tergolong nyaman saat dipakai.

scarlett peeling so good texture

Cara Eksfoliasi Pakai Produk Scarlett

Salah satu cara agar kulit nggak kusam adalah rutin eksfoliasi. Tapi usahakan tidak lebih dari 3 kali dalam seminggu yah!

Nah, untuk cara penggunaan Scarlett Peeling So Good sendiri aku tulis di bawah ya:

1. Cuci muka dengan sabun wajah
2. Keluarkan produk di telapak tangan secukupnya
3. Aplikasikan produk wajah dan lakukan proses scrubbing dengan gentle
4. Bilas wajah dengan air mengalir hingga bersih

Hasil Eksfoliasi Dengan Scarlett Peeling So Good

Bisa dibilang aku cukup kaget sama hasil penggunaan produk ini. Yup! Awalnya aku lumayan underestimated karena tekstur gel-nya yang setelah dibaurkan hanya berupa granul-granul lembut. Maksudku, kalau di logika tuh, gimana bisa bentuk kayak gitu bikin kulit jadi bersih? Tapi ternyata hasilnya bikin shock! Aku sudah pakai produk ini beberapa kali dan bahkan sejak awal pemakaian, yang paling ter-notice adalah tekstur kulitku menjadi terasa lebih lembuuut khususnya di daerah hidung. Dilain sisi, setelah dibilas aku merasa kulit kombinasiku ini bebas dari sebum berlebih khususnya T-Zone, terlihat lebih segar, tapi nggak terasa kering sama sekali setelah dibilas.

Selama proses scrubbing pun aku nggak merasa sakit sedikit pun. Cuma memang dia agak bikin kotor. Granul-granul yang dihasilkan kayak rontok kemana-mana jadi akan lebih baik kalian menggunakan produk ini di kamar mandi atau di tempat khusus agar mudah dibersihkan. Walau begitu, aku tidak merekomendasikan kalian menggunakan produk ini saat ada luka terbuka/jerawat meradang di wajah ya. Malah kalau sedang ada di kondisi tersebut lebih baik hindari wajah dengan gesekan berlebih. Anyways, aku setuju ketika mereka klaim produk ini ‘aman’ digunakan untuk semua jenis kulit. Meski nggak menjamin semua orang bakal cocok ketika menggunakannya, at least produk ini tergolong gentle saat digunakan. Dilain sisi untuk klaim mencerahkannya sih, aku belum notice secara signifikan ya, tapi kalau habis aktivitas seharian di luar ruangan, dia cukup membantu bikin muka ku lebih bersih dan segar!

hasil pakai scarlett peeling so good
Wajah jadi lebih bersih dan bebas dari minyak berlebih

Harga Scarlett Peeling So Good

Produk-produk Scarlett ini termasuk mudah dicari secara offline maupun online. Ditambah lagi. Harga yang dipatok menurutku cukup affordable, termasuk produk ini. Oh iya, buat cek keaslian produk, kalian bisa kunjungi laman resmi Scarlett yak! [klik di sini]

Official Price
Rp75.000,-/100ml [Shop Here]

Conclusion

Pros:
Kemasan botol tube yang travel friendly
Produk mudah ditemukan secara offline maupun online
Tekstur produk lembut dan tidak menyakiti kulit saat digunakan
Hasilnya membuat wajahku bersih, segar dan tidak terasa kering setelah dibilas

Cons:
Memberi aroma kimia, tapi untungnya tidak begitu kuat




I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~