π™‰π™”π™Šπ˜½π˜Όπ™„π™‰ π˜½π™€π˜½π™€π™† π™‚π™Šπ™π™€π™‰π™‚ 𝙃. π™Žπ™‡π˜Όπ™ˆπ™€π™, π™π˜Όπ™‰π™‹π˜Ό π™€π™†π™Žπ™‹π™€π™†π™π˜Όπ™Žπ™„

Ngide banget nih sebenernya..
Mentang mentang awal bulan (2 Nov) makannya di rumah makan keluarga, u know lah harganya begimana πŸ™‚


Sorry banget lupa foto tampak depan tempat makan

Kami (aku dan doi) memutuskan untuk makan di salah satu rumah makan yang cukup terkenal di daerah aku tinggal, Bebek Goreng H Slamet, Sidoarjo (Ruko Taman Pinang Indah). Kebetulan lokasinya deket rumah sama sekalian nunggu mobil selesai di cuci hehe. 


Denger denger yang bikin terkenal sih varian sambel nya (if i not mistaken), tapi sayang banget aku gak bisa makan pedes (food blogger gagalπŸ˜‘). Jadi di postingan kali ini aku bakal lebih fokus bahas si bebeknya

Oke Bebek Goreng H Slamet di Jawa Timur sendiri cabang nya ada dimana mana setauku, terutama di kota seperti; Surabaya, Malang, Batu, dan tentunya di planet Sidoarjo



Restonya cukup luas

Aku bahas dari kondisi resto nya dulu ya;
  • Tempat parkirnya cukup luas, begitu pula tempat makannya juga cukup luas. Jadi dia kayak ambil 2 ruko dan dijadiin satu gitu
  • Ada tangga cuma aku gak eksplor apakah itu juga tempat makan atau tempat khusus karyawan aja
  • Tempatnya nyaman dan tergolong bersih
  • Ada instrumen musik Sunda menambah suasana semakin nyaman heuheu
  • Karena bentuk restonya semi joglo modern gitu, jadi cukup sejuk tempatnya. Tapi karena kondisi yang kayak gitu, ada lalat yang terbang kesana kemari, hmm
  • Oiya disediakan wastafel buat cuci tangan





Selanjutnya soal makanan yang disediakan gak cuma bebek kok, tapi ada ayam dan sayur sayuran. Tapi kita memutuskan pesan 4 menu; 2 porsi nasi, 2 porsi bebek goreng, 1 porsi trancam sayur, dan 1 es teh jumbo


Bebek goreng (dada)

 Nah sekarang mari bahas makanan yang udah kita pesen;
  • BEBEK
    • Renyah banget dan minim minyak. Kayaknya emang digoreng garing gitu, karena sampe tulang tulangnya kalau dimakan kayak makan krupuk
    • Aku pesen dada dan doi pesen paha. Sama sama gede, dan satu porsi udah dapet bebek, terancam, dan sambel. Oiya itu harus tambah nasi, kalau nggak ya gak dapet
    • Gede banget bebeknya
    • Bumbunya cukup meresap sampai daging, gurih gitu
    • Tapi masih ada bau bebek (?) apa ya? ibarat ikan masih bau amis gitu, meski cuma sedikit
    • Aku coba 2 sauce; kecap dan bumbu rempah heuheu. Mereka sih sebutnya sambel rempah, cuma dia gak pedes sama sekali (buktinya aku bisa makan). Bumbu rempahnya enak menurutku, bikin nagih dan gak asin(?)

Prosesi doi akan menghibahkan SEBAGIAN BESAR nasinya kepadaku
  •  NASI
    •  Masaknya tanek, jadi bikin kenyang hehe
    • Rasanya biasa aja sih nasinya

Terancam Sayur
Oiya aku gak makan terancam, karena aku endus itu aromanya udah pedes heuheu
  • ES TEH 
    • Gak begitu manis, tapi ada sedikit pahit hmm. Mirip mirip kayak rasa sosro lah
Sorry banget aku gak tau rasanya terancam sayur 😟   
Overall pengalaman makan pertama di Bebek Goreng H. Slamet tidak mengecewakan, dilihat dari harga, rasa, pelayanan, dan lingkungan tempat makan.
Kalau temen temen lagi di Jawa Timur, jangan lupa buat mampir dan cobain Bebek Goreng H. Slamet. DIjamin Gak nyesel hihi~

thevallenpost

2 comments:

  1. Asyik, di kampung suamiku nih tempatnya. Niat hati tahun ini mudik, apa daya si Covid-19 masih berseliweran dan kita dilarang mudik. Ya sudah, kalau sudah kelar semua deh baru bisa ngetrip lagi. Makasih rekomendasinya kak

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Oiya, klik kolom ‘notify me’ agar kita bisa terus berinteraksi~
𝙁𝙀𝙧 π™žπ™£π™¦π™ͺπ™žπ™§π™žπ™šπ™¨, π™₯π™‘π™šπ™–π™¨π™š π™˜π™€π™£π™©π™–π™˜π™© - 𝙝π™ͺ𝙗π™ͺπ™£π™œπ™žπ™«π™–π™‘π™‘π™šπ™£@π™œπ™’π™–π™žπ™‘.π™˜π™€π™’

Part Of

Soco MemberFemale Daily Member BEAUTIESQUADhttps://www.facebook.com/groups/1949767178581022/Blogger Perempuan