Baru! Perkuat Skin Barrier Dengan MS Glow Golden Glow Facial Wash - Review

by - August 31, 2022

review ms glow golden glow facial wash

Halo semua...
Pernah gak sih kalian kepikiran, “sudah pakai skincare banyak-banyak, bukannya glowing, tapi malah jerawatan!” atau bahkan bingung gimana caranya merawat kulit? Sebelum melangkah lebih jauh, kenalan dulu sama yang namanya skin barrier. Kalian ingat kan, kalau kulit itu terdiri dari beberapa lapisan seperti, epidermis, dermis, dan hipodermis. Singkatnya skin barrier adalah lapisan terluar dari kulit, yang mana posisinya ada di atas epidermis. Agar kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya, ada 3 langkah yang bisa dilakukan, yakni menjaga kebersihan kulit, menjaga kelembapannya dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih. Buatku sendiri, menggunakan face wash yang tepat adalah penentu skincare selanjutnya bisa bekerja optimal atau tidak. Yup! Menurutku kalau dari awal kulit tidak benar-benar bersih karena pemilihan sabun cuci muka yang kurang tepat, maka produk selanjutnya akan susah untuk mencapai hasil maksimalnya. Nah, baru-baru ini MS Glow mengeluarkan produk terbarunya, Golden Glow Facial Wash.

Aku cerita sedikit sejarah MS Glow yak, jadi brand asal Indonesia ini hadir sejak 2013 silam. Awalnya MS Glow sendiri hanya memproduksi face care dan body care products, namun lambat laun nggak cuma meluncurkan berbagai inovasi produk-produk skincare, tapi mereka juga hadir dalam aesthetic clinic yang langsung ditangani oleh dokter ahli yang cabangnya sudah tersebar di 14 kota besar Indonesia (hingga postingan ini dibuat). Sejujurnya ini kali pertama aku mencoba produk dari MS Glow. Jadi, di postingan kali ini selain review tentang produk terbaru mereka, aku juga akan mengutarakan pendapatku sebagai pengguna pertama produk MS Glow. So, baca sampai habis buat tahu Golden Glow Facial Wash ini beneran bagus atau menang viral doang ya?

ms glow asli vs palsu

Sabun Wajah Yang Aman Dibawa Bepergian

Kalau dilihat sekilas, produk ini punya bentuk yang bulky dan pasti ribet banget dibawa traveling. Nyatanya, menurutku facial wash satu ini punya build quality yang tergolong solid, dimana pump dan tutup botolnya juga bekerja dengan baik. Bahkan finishing label kemasannya pun rapi banget. Cuma memang desain labelnya bukan seleraku. Kalau bisa aku deskripsikan dengan satu kata, meaningless. No offense. Tapi dengan brand sebesar MS Glow mungkin lebih diperhatikan lagi penerapan value atau karakteristik disetiap desain kemasannya agar lebih catchy dan unique. Terlepas dari itu, secara fungsionalitas kemasan face wash ini punya kualitas yang bagus loh!

Facial Wash Indonesia Dengan Kandungan DNA Salmon

Waktu awal aku baca main ingredients Golden Glow Facial Wash ini, jujur langsung tertarik ingin buru-buru cobain. Selain DNA Salmon, ada juga 24K Gold dalam ukuran nanopartikel, ceramide, 2% madecassoside dan brazilian golden papaya. Lengkapnya aku tuliskan di bawah ya.

Aqua, Potassium Cocoyl Glycinate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Fragrances (Parfum), DNA, Salmon Egg (Salmo Ovum) Extract, Caviar Extract, Alpha-Arbutin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, ​Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Hydrolyzed Collagen, Collagen, Carica Papaya Fruit Extract, Glutathione, Ceramide, Phenoxyethanol, Caulerpa Lenilito Extract, Gold, Kojic Acid, Ethylhexylglycerin, C1 45519, C1 19140. (mencerahkan, menenangkan, fragrance)

MS Glow Golden Glow Facial Wash aman

Fakta MS Glow Golden Glow Facial Wash

- Mengandung pH 5.5 & non comedogenic
- Tidak memberikan rasa lengket atau ketarik
- Facial wash untuk kulit sensitif dan berjerawat
- Alcohol, paraben, sulfate (SLS / SLES), PEG free
- Membersihkan kotoran di wajah secara menyeluruh
- Menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit
- Membantu mencerahkan dan menyamarkan noda pada kulit

Suitable for:
All Skin Type

Halal MUI
BPOM - NA 18211208883

Sabun Wajah Lokal Yang Lembut Di Kulit

Saat melihat bentuk kemasan produk ini, sebenarnya aku sudah punya gambaran seperti apa teksturnya nanti. Sesuai dugaan, sabun cuci muka ini punya tekstur foamy berwarna kuning kecoklatan dan sangat lembut saat digunakan pada kulit. Tapi harus berhati-hati karena dia cukup perih saat tidak sengaja masuk mata. Walau begitu, bagusnya mudah sekali dibilasnya dan tidak membuat kulit terasa kering—meski tidak lembap juga sih. Selain itu yang aku suka produk ini punya bau yang enak sekali. Aromanya cenderung soap-y gitu, dan memberi kesan mewah, lembut bahkan cukup menyegarkan.

MS Glow Golden Glow Facial Wash texture

Golden Glow Facial Wash Yang Aman Dipakai Setiap Hari

Melihat teksturnya yang foamy, aku semakin yakin untuk menggunakannya 2 kali sehari. Tapi, kalian bisa sesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya. Karena tidak semua orang cocok mencuci muka 2 kali dalam sehari. Terlepas dari itu, aku biasa menggunakannya ketika kulit dalam keadaan basah, lalu membaurkan ke tangan dahulu, baru mengimplementasikannya pada wajah. Tidak lebih dari 1 menit, aku langsung membilas muka ku dengan air mengalir.

Tidak ada yang istimewa, sih. Mungkin yang perlu kalian ingat, banyaknya mencuci muka harus dilihat dari kondisi kulit saat itu juga. Selain itu, hindari mencuci muka lebih dari 1 menit untuk meminimalisir kulit kering.

Sebagus Apa Sih, MS Glow Golden Glow Facial Wash Di Kulit Kombinasi ?

Seperti yang aku mention di atas, ini adalah produk MS Glow pertamaku. Maka dari itu, aku nggak mau berspekulasi/berekspektasi terlalu tinggi karena takut kecewa heuheu. Dari awal mencobanya, aku cukup impresif dengan sabun cuci muka ini. Biasanya, produk serupa memiliki warna tekstur putih polos dan tanpa bau. Berbeda dengan facial wash MS Glow yang memiliki aroma mewah, lembut dan dengan tekstur yang cukup mencolok (berwarna kuning kecoklatan). Nggak cuma itu, sampai sekarang pun (postingan ini dibuat) ternyata kulitku cocok dengan formulasi dari produk terbaru MS Glow ini. Ketika dibilas, wajah terasa lembut hingga pori-pori ku pun tersamarkan (tanda bahwa kulit benar-benar bersih). Ditambah lagi sesuai klaimnya, dia tidak membuat kulitku terasa kering-ketarik atau rasa ketidaknyamanan lainnya. Bahkan, saat aku sedang sakit dan hanya sanggup cuci muka, produk ini nggak buat kulitku terasa kering hingga keesokan harinya. Hal itu menandakan bahwa sabun cuci muka ini memang diformulasikan dengan pH yang aman untuk kulit wajah.

Ketika ada jerawat hormonal, untungnya produk ini tidak memperparah keadaan yang ada. Sejauh ini aku cukup enjoy menjadikan MS Glow Golden Glow Facial Wash sebagai main (daily) cleanser ku. Sebagai orang anti ribet, sabun ini cukup mampu mengimbangi kebiasaanku dalam melakukan segala hal yang serba ‘instant’. Dari kualitas kemasan, formulasi hingga hasil yang diberikan, aku mengakui bahwa produk ini terbilang bagus dan tentunya highly recommended !

rekomendasi skincare ms glow lokal murah

Produk Original MS Glow Sangat Mudah Didapatkannya

Kalian yang ingin membeli produk ini bisa langsung ke official store, website, Shopee atau reseller resmi mereka ya!

Official Price
IDR60.000,- /100ml [Shop Here]

Conclusion

Pros:

- Mudah dibilas dan nyaman digunakan 2 kali dalam sehari
- Tidak memperparah keadaan ketika ada jerawat pada kulit
- Build quality kemasan terasa solid dan berfungsi dengan baik
- Tekstur terasa lembut serta memiliki aroma yang mewah dan soft
- Kulit terasa bersih hingga ke pori-pori tanpa membuatnya kering setelah dibilas

Cons:
- Perih ketika tidak sengaja terkena mata
- Desain label meaningless sehingga membuatnya kurang catchy dan unique (preferensi)


#GlowdenGuardian




Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion. I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 
Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission. 
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~