Army BTS Wajib Punya! Mad For Makeup X BT21 Spotless Serum Concealer - W2 | Review

by - August 30, 2022

Review Mad For Makeup Spotless Serum Concealer Spesial Edition BT21 - W2

Halo semua...
Pernah gak sih, kalian ada dititik jenuh melakukan rutinitas hari-hari? Sudah beberapa bulan kebelakang, aku mulai memangkas beberapa step saat sedang melakukan suatu rutinitas tertentu, karena timbul rasa bosan selama aktivitas tersebut berlangsung. Kadang aku juga merasa "kok lama banget sih, gak selesai-selesai?!". Katakanlah ketika aku akan pergi ke suatu tempat bersama teman. Selain skincare-an, biasanya aku juga ber-make up. Bukan...bukan untuk orang lain, tapi memang aku pribadi suka melakukannya. Durasi yang aku habiskan dalam melakukan persiapan tersebut pun nggak tanggung-tanggung, bisa sampai berjam-jam lamanya. Karena proses yang panjang itu, terkadang ditengah jalan aku tiba-tiba bosan dan mencari 'pelampiasan' dengan melakukan hal lain dulu, baru melanjutkannya. Alhasil, waktu siap-siap pun jadi molor. Makanya pelan-pelan aku mulai memangkas beberapa produk yang aku gunakan ketika akan keluar rumah. Salah satunya base make up, kini aku hanya menggunakan concealer untuk daily look ku. Selain coverage nya yang menurutku sudah cukup untuk memanipulasi imperfection yang ada, aku merasa jadi lebih praktis dan hemat waktu hihihi.

Sudah hampir 3 bulan aku menggunakan Mad For Makeup Spotless Serum Concealer. Buat yang belum tahu, MAD For Makeup sendiri adalah brand kosmetik asal Indonesia yang berbasis di Jakarta. Nah, menariknya brand satu ini banyak melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak seperti MAD X BT21. Teman-teman army pasti tahu lah ya, BT21 adalah projek hasil kerjasama Line Friends dan BTS (Bangtan Boys). Aku pribadi kalau dibilang fans BTS banget juga nggak sih, tapi aku penikmat berbagai genre termasuk musik mereka heuheu. Tapi kalau boleh jujur, selain saat itu sedang diskon, alasanku membeli produk kolaborasi ini adalah karena desain kemasannya yang lucuk hihihi. Maaf, aku lemah banget kalau udah masalah kemasan gemes! Terlepas dari itu, apakah formulasi produk ini segemas kemasannya? Baca sampai bawah untuk tahu jawabannya!

rekomendasi concealer bagus untuk kulit berjerawat

Kemasan Gemas Concealer Lokal Hasil Kolaborasi Dengan BT21

Seperti yang aku mention di atas, salah satu alasanku membeli produk ini ada dikemasannya yang menggemaskan. Tapi nggak cuma itu kok, ukurannya yang mungil juga menjadi faktor aku memilihnya dibanding concealer lain. Bahkan saking kecilnya, dimasukkan dalam kantong baju pun dia langsung tenggelam hehe. Akan tetapi perihal build quality menurutku tidak begitu impresif. Bukan berarti jelek loh ya, tapi ibarat dikonvertikan menjadi level/grade, alih-alih premium dia ada di grade A. Selain itu aku kurang begitu suka dengan finishingnya yang tidak begitu rapi. Seakan tiap sudutnya tidak diamplas dengan maksimal jadi rasa 'tajamnya' masih ada. Entah konsep kemasannya memang seperti itu atau bagaimana, tapi menurutku akan lebih baik menambahkan radius disetiap ujung dan lekukan kemasannya. 

Brush bawaannya yang berbentuk pipih dan ramping ini pun sebenarnya enak banget buat apply bagian bawah mata dan lipatan wajah lainnya. Hanya saja tak jarang badan kemasannya (tutup botol) terkena wajah. Bukan sesuatu yang major sih, tapi kadang lumayan mengganggu. Terlepas dari itu aku suka desain kemasan produk ini, dari box hingga main packagingnya, menurutku dieksekusi dengan baik.

MADXBT21 Spotless Ingredients

Mad For Makeup Spotless Serum Concealer Ingredients

Sesuai namanya, ini adalah kolaborasi antara make up dan skincare. Maka dari itu, ada beberapa kandungan utama yang menarik di dalamnya seperti 3% cica, 2% niacinamide hingga hyaluronic acid. Lengkapnya aku tuliskan di bawah ya.

Aqua, CI 77891, Isohexadecane, Hydrogenated Polydecene, CI 77492, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycerin, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Lauroyl Lysine, Niacinamide, Propanediol, Silicon Dioxide Hydrate, CI 77491, Butylene Glycol, Magnesium Stearate, Sorbitan Sesquioleate, Squalane, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Extract, Polyglyceryl-3 Diisostearate, CI 77499, Propylene Glycol, Trehalose, VP/Hexadecene Copolymer, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Allantoin, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/​Eicosandioate, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium Hectorite, Salicylic Acid, Amylopectin, Octyldodecanol, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Dextrin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Hyaluronic Acid, Xanthan Gum, Hydrolyzed Royal Jelly Protein. (anti-acne, menenangkan, mencerahkan)

Berbagai Klaim Dari MAD X BT21 Spotless Serum Concealer

- Aman digunakan kulit berjerawat
- Tahan lama and water perme-able 
- Ringan dan mudah untuk dilayering
- Tidak creasing dan dapat menutupi mata panda 
- Dapat menyamarkan noda dan kemerahan pada wajah
- Terdapat kandungan yang bisa mencerahkan dan menghidrasi kulit


BPOM - NA18210300151

Shade Consealer Lokal Untuk Kulit Sawo Matang

Produk ini punya 9 shades (pilihan warna), punyaku sendiri W2 - warm medium. Aku akui, beli concealer kalau tidak langsung coba di kulit rentan gagalnya. Saat memilih varian ini pun hanya bermodal keterangan dari brand bahwa W2 senada dengan cushion Luxcrime shade honey, which is aku pun menggunakan produk tersebut. Namun sayangnya, shade ini sedikit kegelapan di kulit mediumku. Mungkin sebaiknya aku memilih W1-warm light. Meski begitu, untungnya undertone nya senada dengan kulitku (warm), sehingga tidak ashy/keabuan saat digunakan.

Mad For Makeup Spotless Serum Concealer Spesial Edition BT21 - W2 swatch
Foto tanpa melalui proses color grading dan menggunakan flash smartphone

Cara Mudah Pakai Concealer Untuk Pemula

Agar dapat menggunakan concealer dengan mudah, kuncinya harus tahu karakter produk yang akan digunakan. Spotless ini sendiri punya tekstur creamy namun nggak begitu tebal dan tergolong mudah diblendnya. Bagusnya lagi dia tidak mudah kering, sehingga kita nggak perlu terburu-buru untuk membaurkannya. Aku pribadi lebih suka menggunakan jari manis untuk meratakannya. Menurutku selain lebih cepat dan mudah, coverage yang dihasilkan jauh lebih tinggi. Namun, saat ingin hasil yang lebih natural, aku suka menggunakan beauty sponge dengan tanpa menekannya terlalu kencang.

Penggunaan concealer sendiri tidak ada ketentuan pastinya. Dalam artian, kalian bisa pakai sebelum atau sesudah pengaplikasian foundation, bahkan menggunakannya sendirian. Nah, karena shade ini sedikit gelap dibanding warna kulitku, makanya aku pakai sebelum foundation—sebenarnya aku lebih suka menggunakan concealer saja untuk daily, sehingga aku prefer memiliki concealer yang senada dengan skin tone ku.

Tahapan skincare sebelum make up

Daily Make Up Pakai Mad Spotless Spesial Edition BT21

Nggak bisa dipungkiri, selain kemasannya yang imut, aku beli spotless serum concealer ini karena banyak teman-teman ku yang suka dengan performanya. Mereka bilang bagus banget untuk 'memanipulasi' under-eye yang gelap. Nah, kulit di sekitar mataku ini memang cenderung lebih gelap  di banding daerah wajah lainnya, maka dari itu aku ingin membuktikan sendiri kemampuannya. Saat aku apply di bawah mata, coveragenya cukup bagus dimana aku pun merasakan bahwa produk ini bisa menutupi mata pandaku dengan baik. Namun, tidak sama halnya ketika ku gunakan untuk menutupi bekas jerawat (PIH - post inflammatory hyperpigmentation) yang cukup intens. Bahkan aku merasa tingkat coveragenya menjadi light to medium. Ditambah lagi, MAD spotless ini mudah sekali gesernya, sehingga mau tidak mau harus di-set dengan powder

Terlepas dari itu, ketika imperfection yang ada tidak begitu intens, produk ini tergolong high cover kok, karena bisa menutupinya dengan baik. Selain itu, karena ini adalah produk hybrid (make up dan skincare), maka aku nggak begitu merasa bersalah menggunakannya ketika ada jerawat di wajah hihihi. Tapi kalau dibilang bisa membantu atasi keadaan tersebut sih, aku belum merasakannya ya. Anyways, setelah hampir 3 bulan menggunakannya, secara keseluruhan aku suka dengan performa produk ini. Menurutku kalau imperfection di wajah sedang tidak begitu intens seperti sekarang (saat postingan dibuat), Mad For Makeup Spotless Serum Concealer ini cocok banget buat orang anti ribet kayak aku. Coverage untuk daily look cukup baik, mudah dibaurkan, nggak mudah creasing dan buildable. Mungkin kalau ingat dan ada waktu, aku mau pergi ke store terdekat yang jual produk ini buat hunting shade yang pas dengan skin tone ku hihihi~

army bts mad for makeup spotless concealer

Harga Mad For Makeup X BT21 Spotless Serum Concealer

Produk ini tersedia dalam 2 versi, regular dan kolaborasi dengan BT21. Sejauh ini yang aku tahu memang koleksi MAD For Makeup lebih mudah ditemui secara online seperti Shopee ataupun Tokopedia. Kalau toko offline yang pasti tersedia sih, ada di Sociolla.

Official Price

Regular
IDR129.000,-/8gr [Shop Here]

MAD X BT21
IDR136.000,-/8gr [Shop Here]

Conclusion

Pros:
- Ukuran travel-friendly dengan desain yang menggemaskan
- Tekstur ringan, mudah diblend, build-able dan tidak mudah creasing
- Dapat menyamarkan mata panda dan bekas jerawat ringan dengan baik
- Cocok dipakai untuk orang dengan mobilitas tinggi atau kaum anti ribet

Cons:
- Mudah geser, jadi harus di-set dengan powder
Shade W2 sedikit kegelapan di skin tone-medium ku
- Belum begitu bisa meng-cover imperfection ku yang tergolong intens









I'm not a specialist, but I hope my story can helps you to find out the product. And keep in mind that skin care products work differently for each individual. So, please be wary of that as what may work for some does not necessarily mean will work for you too. 

Anyone wishing to use any of these reviews or images for commercial use, publication, or any purpose other than fair use as defined by law, must request and receive prior permission.

Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Business inquiries - e-mail me 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~