Review Parfum Indonesia, Oullu - Umbra

by - May 23, 2020

perfume oullu umbra

Hi there!
Kali ini aku mau share tentang parfum dari brand lokal Indonesia, Oullu. Dan aku mau makasih banget karena aku dapat produk ini sebagai hadiah dari Tinkerlust dan Oullu, seneng puol! Bila ada yang belum tahu, aku pribadi sebetulnya lebih menyukai aroma yang dominan manis. Tapi kali ini untuk pertama kalinya aku akan sharing parfum dari Oullu which is tidak ada aroma manis sedikitpun, yaitu Umbra.

perfume oullu umbra

ᴘʀɪᴄᴇ
Produk ini ada dua ukuran, 50ml dan 15ml. Kalian bisa membeli produk Oullu di Official online store mereka
IDR 389.000,-/50ml [Shop Here]
IDR 189.000,-/15ml [Shop Here]

perfume oullu umbra

ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Produk hadir dalam kemasan tabung karton (tbh aku tidak begitu paham jenis kertas dari bahan kemasan yang dipakai huhu) dan cukup unik presentasinya menurutku. Selain itu aku juga amaze karena kualitas dari packaging nya sendiri tergolong bagus. Namun sayang nama produknya dan keterangan ingredients dibagian bawah kemasan dicetak dalam bentuk stiker, sehingga aku merasa hal itu mengurangi nilai estetika dari packaging nya. Mungkin alangkah lebih bagus kalau dicetak seperti nama brand, sehingga kesan elegannya tidak nanggung, dan terkesan sesuai dengan harga yang harus dikeluarkan. Untuk kemasan utama parfumnya sendiri botol berbahan kaca dengan tutup berbahan plastik yang tergolong tebal. Aku suka dengan desain label botolnya karena tentu saja simple heuheu. Spray pada botolnya juga berfungsi dengan baik. Overall kemasan produk Oullu ini unik dan bagus.


perfume oullu umbra

sᴄᴇɴᴛ
Sebetulnya ini buka aroma favoritku, karena benar benar "warna baru" di koleksi parfumku. But surprisingly I love this perfume! Aku sebagai pecinta aroma manis saja, masih bisa menyukai aroma seperti umbra ini.
Top notes: grapefruit, lemon
Middle notes: black pepper, tobacco
Base notes: pine, oak moss


perfume oullu umbra

ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ
Parfum ini cukup sering aku gunakan saat akan pergi malam hari, atau bahkan sebelum tidur. Karena dia tergolong EDP, jadi memang lebih sering aku implementasikan pada pakaian bahkan kadang dibeberapa barang tertentu, salah satunya tas.


perfume oullu umbra

ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛ
Umbra adalah parfum yang tidak beraroma manis tapi masih bisa aku pakai, sejauh ini. Saat awal produk keluar, aroma fresh lemon cukup kuat dan sedikit mengganggu buatku, namun selang beberapa detik baunya tetap stay tapi tidak sekuat diawal. Perlahan aroma spicy mulai tercium dengan tetap diimbangi aroma lemon diawal. Semakin lama yang bisa aku deskripsikan, 𝙥𝙖𝙧𝙛𝙪𝙢 𝙞𝙣𝙞 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙚𝙧𝙞𝙠𝙖𝙣 𝙨𝙚𝙣𝙨𝙖𝙨𝙞 𝙠𝙚𝙨𝙚𝙜𝙖𝙧𝙖𝙣 𝙗𝙪𝙖𝙝 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙢𝙖𝙝𝙖𝙡. Dan aku rasa 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙘𝙤𝙘𝙤𝙠 𝙙𝙞𝙜𝙪𝙣𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙢𝙚𝙣𝙜𝙝𝙖𝙙𝙞𝙧𝙞 𝙖𝙘𝙖𝙧𝙖-𝙖𝙘𝙖𝙧𝙖 𝙛𝙤𝙧𝙢𝙖𝙡 𝙖𝙩𝙖𝙪𝙥𝙪𝙣 𝙥𝙚𝙧𝙩𝙚𝙢𝙪𝙖𝙣 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙤𝙧𝙖𝙣𝙜-𝙤𝙧𝙖𝙣𝙜 𝙥𝙚𝙣𝙩𝙞𝙣𝙜. Karena aku bisa bilang 𝙪𝙢𝙗𝙧𝙖 𝙞𝙣𝙞 𝙖𝙙𝙖𝙡𝙖𝙝 𝙖𝙧𝙤𝙢𝙖 𝙥𝙖𝙧𝙖 𝙚𝙠𝙨𝙚𝙠𝙪𝙩𝙞𝙛 hahaha. Ketahanannya pun tergolong cukup awet, dengan kisaran lebih kurang 6 jam-an, tergantung dengan kondisi suhu badan dan lingkungan saat itu. Kalau kalian tipe tipe orang yang suka dengan aroma fresh lemon atau ingin merasakan parfum yang mana memberi kesan "aroma mahal", 𝙖𝙠𝙪 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙢𝙚𝙧𝙚𝙠𝙤𝙢𝙚𝙣𝙙𝙖𝙨𝙞𝙠𝙖𝙣 𝙪𝙢𝙗𝙧𝙖.

⭐️ 9/10



Berharap Oullu bisa berkembang dan bisa menawarkan lebih banyak varian parfum mereka, karena aku bisa bilang brand ini cukup serius dalam develop produk-produknya. Dan semoga ulasanku diatas bisa membantu menambah referensi teman-teman atas produk tersebut^^

Product is given by the brand, but it doesn't affect my honest opinion

Follow this blog and my instagram - @thevallenpost ✨ 𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐢𝐯𝐚𝐥𝐥𝐞𝐧@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦

You May Also Like

3 Comments

  1. Aku cinta banget sama parfum. Tapi sayangnya parfum sering bikin noda kuning di baju aku, bahkan baju berwarna sekalipun. Kira kira ini bikin noda juga gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sama sekali kok, aman banget. cobain deh:D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~