Review Rosé All Day The Realest Lightweight Compact Powder - Medium

by - May 01, 2020

Hi there...
Kali ini aku mau sharing mengenai produk kecantikan lagi nih! Terakhir kan lip cream, sekarang aku akan bahas compact powder. Kalau ingat dulu, produk make up yang aku tahu cuma lipstick dan juga bedak hahaha. Sampai akhirnya pelan pelan tahu pensil alis, contour, bronzer, dan lainnya. Tidak heran sih, compact powder jadi salah satu produk favoritku terutama bila harus pergi dan tidak ada waktu untuk berias. Panjang banget yak intermezzo nya hahaha.
Oke sesuai judul diatas, powder yang aku bahas adalah rosé all day the realest lightweight compact powder shade medium, yang mana brand tersebut berasal dari Indonesia.


ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ
Kemasan produk dominan berwarna baby pink dan dikemas dalam box karton laminasi glossy. Menariknya adalah nama brand hadir dalam tampilan hologram, yang mana semakin menambah kesan feminin atas produk tersebut. Pada bagian boxnya, bertuliskan lengkap mengenai tips penggunaan serta informasi penunjang lainnya. Untuk 𝙠𝙚𝙢𝙖𝙨𝙖𝙣 𝙪𝙩𝙖𝙢𝙖 𝙩𝙚𝙧𝙜𝙤𝙡𝙤𝙣𝙜 𝙨𝙞𝙢𝙥𝙡𝙚 𝙟𝙖𝙙𝙞 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙚𝙣𝙖𝙠 𝙙𝙞𝙥𝙖𝙣𝙙𝙖𝙣𝙜. Dibagian cover depan hanya ada tulisan nama brand yang timbul, sedangkan dibagian belakang cover tertulis shade hingga 𝙢𝙖𝙨𝙖 𝙥𝙚𝙣𝙜𝙜𝙪𝙣𝙖𝙖𝙣 𝙥𝙧𝙤𝙙𝙪𝙠 𝙩𝙚𝙧𝙨𝙚𝙗𝙪𝙩 (24 𝙗𝙪𝙡𝙖𝙣 𝙨𝙚𝙟𝙖𝙠 𝙥𝙧𝙤𝙙𝙪𝙠 𝙙𝙞𝙗𝙪𝙠𝙖). Ada pembatas bening antara isi produk dan puff yang berikan, sehingga keduanya tidak langsung bersentuhan. Sayangnya aku merasa bahwa build quality produk ini kurang premium, dominan berbahan plastik dan terasa tipis. Terlepas dari itu melihat dari segi ukuran dan bahan dasarnya, compact powder ini tergolong travel friendly. Overall dari segi kemasan tidak begitu istimewa bagiku.


ᴘʀɪᴄᴇ
Saat itu aku beli di Sociolla dengan harga diskon hahaha. Jadi kali ini aku berikan kisaran harga normalnya saja ya~

IDR 175.000,- [Shop Here]

Selain melalui website resmi, pembelanjaan produk rosé all day juga bisa dilakukan melalui platform e-commerce seperti sociolla, shopee, maupun tokopedia.

Baca Juga : Must Have Item, Rollover Reaction Cushion Compact - 102 Honey Toast
 

ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ ᴀɴᴅ sᴄᴇɴᴛ
Tentu saja sesuai namanya, 𝙩𝙚𝙠𝙨𝙩𝙪𝙧 𝙥𝙧𝙤𝙙𝙪𝙠 𝙞𝙣𝙞 𝙥𝙤𝙬𝙙𝙚𝙧 𝙙𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙨𝙤𝙛𝙩. Untuk aromanya sendiri seperti kosmetik kimia, tapi sangat samar jadi tidak akan mengganggu.

ᴄʟᴀɪᴍ ᴀɴᴅ ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs
Rosé all day the realest lightweight compact powder ini diklaim sangat ringat sehingga cocok untuk dipakai sehari hari. Selain itu produk ini bisa memberikan hasil yang matte, tahan lama, sudah ada tambahan perlindungan UV, dapat meratakan warna kulit, serta memberikan efek kulit wajah tampak lebih lembut secara instan. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung squalane, titanium dioxide, vit. E, dan silica.


ᴄᴏᴠᴇʀᴀɢᴇ
Selama pemakaian aku bisa bilang untuk ukuran compact powder produk ini tergolong medium to full (eits, jangan dibayangin seperti coverage foundie ya). Untungnya dia 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙘𝙖𝙠𝙚𝙮 𝙨𝙚𝙝𝙞𝙣𝙜𝙜𝙖 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙡𝙖𝙮𝙚𝙧𝙞𝙣𝙜 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙖𝙢𝙖𝙣.


ᴄᴏʟᴏʀ
Rosé all day the realest lightweight compact powder sendiri memiliki 3 pilihan shade; light, medium, dan tan. Aku pribadi menggunakan shade medium, dan untungnya pas dikulitku. Jadi aku rasa this shade for those who have medium skintone with warm undertone.


ғɪɴɪsʜ
Kalau finish look nya sendiri sesuai dengan yang diklaim, yaitu matte. No worries, produk ini 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙥𝙖𝙩𝙘𝙝𝙮 𝙨𝙖𝙖𝙩 𝙙𝙞𝙜𝙪𝙣𝙖𝙠𝙖𝙣.

Baca Juga : Pertama Kali Pakai Tone Up Cream Emina Bright Stuff

ᴀᴅᴅɪᴛɪᴏɴᴀʟ ɪɴғᴏʀᴍᴀᴛɪᴏɴ
Produk hadir dengan puff yang memiliki 2 sisi yang mana fluffy side berfungsi untuk menghasilkan sheer coverage, sedangkan sponge side for more coverage. Kedua sisi puff nya sangat lembut, jadi nyaman saat dipakai.

fluffy side
sponge side
ᴍʏ ᴛʜᴏᴜɢʜᴛ
Aku sudah pakai produk ini dalam berbagai kondisi, dan sejauh ini 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙖𝙠𝙪 𝙨𝙪𝙠𝙖 𝙖𝙙𝙖𝙡𝙖𝙝 𝙥𝙤𝙧𝙚𝙨 𝙗𝙡𝙪𝙧𝙧𝙞𝙣𝙜 𝙚𝙛𝙛𝙚𝙘𝙩𝙣𝙮𝙖. Tidak 100% tersamarkan juga sih, tapi untuk ukuran powder tergolong cukup baik. Selain itu 𝙩𝙚𝙠𝙨𝙩𝙪𝙧 𝙬𝙖𝙟𝙖𝙝 𝙟𝙪𝙜𝙖 𝙢𝙚𝙣𝙟𝙖𝙙𝙞 𝙡𝙚𝙢𝙗𝙪𝙩 𝙨𝙚𝙘𝙖𝙧𝙖 𝙞𝙣𝙨𝙩𝙖𝙣, meski hal tersebut tidak berlangsung lama. Di lain sisi 𝙥𝙧𝙤𝙙𝙪𝙠 𝙞𝙣𝙞 𝙢𝙪𝙙𝙖𝙝 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙙𝙞𝙗𝙖𝙪𝙧𝙠𝙖𝙣. Produk ini juga sesuai dengan klaim mereka yang mana 𝙧𝙞𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙖𝙩 𝙙𝙞𝙜𝙪𝙣𝙖𝙠𝙖𝙣, 𝙙𝙖𝙣 𝙩𝙚𝙠𝙨𝙩𝙪𝙧𝙣𝙮𝙖 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙨𝙤𝙛𝙩. Dibanding menggunakan puff nya, aku lebih suka mengimplementasikannya menggunakan brush, karena hasilnya menurutku lebih maksimal. Tapi untuk puff nya sendiri juga tidak buruk kok, sangat membantu apalagi saat berpergian dan tidak membawa banyak make up tools. Namun memang produk banyak terserap disana, jadi harus rajin rajin cuci puff nya.

foto diambil menggunakan smartphone tanpa melalui proses color grading [dalam ruangan] 

Untuk ketahanannya sendiri lebih kurang 1 jam - 2 jam. Alih alih oxidize sepertinya produk sudah keburu terserap dalam kulit huf. Terlepas dari itu, untungnya 𝙥𝙧𝙤𝙙𝙪𝙠 𝙞𝙣𝙞 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙢𝙚𝙣𝙞𝙢𝙗𝙪𝙡𝙠𝙖𝙣 𝙘𝙧𝙚𝙖𝙨𝙞𝙣𝙜 𝙨𝙚𝙡𝙖𝙢𝙖 𝙥𝙚𝙢𝙖𝙠𝙖𝙞𝙖𝙣. Bahkan 𝙙𝙞𝙥𝙖𝙠𝙖𝙞 𝙩𝙤𝙪𝙘𝙝 𝙪𝙥 𝙨𝙚𝙠𝙖𝙡𝙞𝙥𝙪𝙣 𝙝𝙖𝙨𝙞𝙡𝙣𝙮𝙖 𝙟𝙪𝙜𝙖 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙪𝙖𝙩 𝙘𝙖𝙠𝙚𝙮. Tapi untuk oil control nya sendiri aku rasa masih kurang. Teman teman normal to dry skin I think you're gonna love this product.

Overall produk ini sebenarnya sedikit mengecewakan karena aku menaruh harapan tinggi atasnya. Tidak hanya performa, tapi juga packagingnya yang aku kira akan terasa premium karena rosé all day the realest lightweight compact powder ini banyak mendapat feedback positif. Untungnya semua itu tertolong dengan formulanya yang layak diapresiasi. Mungkin buat teman teman yang memiliki kulit normal atau kering, produk ini akan sangat membantu. Tapi untuk teman teman dengan kulit berminyak, aku rasa masih kurang memuaskan hasilnya.



🌟 8.5/10





Semoga pengalamanku bisa membantu dan menambah referensi teman teman atas produk tersebut ^^
Follow my instagram - @thevallenpost ✨ 𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐢𝐯𝐚𝐥𝐥𝐞𝐧@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦

You May Also Like

2 Comments

  1. Eh baru kali ini ketemu powder yang puffnya ada dua sisi 😮

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak aku juga, untung semua sisi performanya bagus heuheu~

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~