2017, BANYUWANGI! HERE WE GO!

Perjalanan ke Banyuwangi

Petualangan kali ini aku gak sendirian, karena ditemani sama Rinda, Rizky, Ainul, dan Ikfal. Setelah drama "jadi ga nih?" akhirnya kita memutuskan JADI BERANGKAT, yey!! Sepakat naik kereta probowangi 214 dari st sidoarjo ke st kalisetail.

Tertidur saat sampai di rumah

Sampai 10.53 wib udah disambut keluarga Rinda. Yup, kita bakal tidur di rumah saudaranya dan pinjem motor yang ada hehe. Demi menghemat pengeluaran, dan otomatis ga perlu khawatir soal makan :') hihihi.

Baluran National Park, Indonesia


Singkat cerita, esok pagi selepas sarapan kita langsung bertolak ke Taman Nasional Baluran. Perjalanan memakan waktu 3-4 jam dari rumah, dan Banyuwangi bersih banget kotanya, salut! Sampai di Baluran, pengelola menyediakan dua opsi untuk melakukan savana, naik kendaraan pribadi atau menggunakan kendaaran yang disediakan. Karena ingin lebih santai, kita pilih menggunakan motor (kendaraan pribadi). Jangan berharap bertemu aspal, karena jalanannya penuh bebatuan :") Tapi sayangnya kita ga sempat bertemu hewan hewan savana, malah kebanyakan monyet :( hati hati juga kalau kalian mengendarai motor, usahakan jangan meninggalkan barang diatas motor, karena bisa jadi diambil sama monyet monyet huhu.




Tapi untungnya pemandangan yang didapat sangat cantik hehe. Oiya, jangan lupa pakai sunscreen ya, karena terik banget. Disarankan kalau mau ke situ musim kemarau, soalnya biar ga becek jalanannya hehe.



Puas dengan Baluran, kita lanjut ke pantai Bangsring buat snorkeling, yey! Jalan menuju pantainya beraspal dan bagus banget. Tempat parkirnya juga ga susah hehe. Untuk paket snorkeling kalau ga salah sih IDR 35.000/orang. itu sudah termasuk biaya sewa pelampung, kacamata, dan perahu. Buat pemandu bayar lagi kalau ga salah, sayangnya aku lupa berapa :( Tapi satu pemandu buat satu orang bisa, bahkan buat rame rame juga bisa. Harga flat hehe.


Ok jadi tempat snorkelingnya itu ga begitu jauh dari bibir pantai, bisa ditempuh dengan berenang (kalau kuat) hehe. Nah disitu juga ada penangkaran baby shark nya. Gaperlu takut juga selama snorkeling kalau ketemu hiu kecil, lagian malah mereka yang takut kalau kita deketin. Nah, enaknya pakai pemandu itu kita jadi lebih terarah dan lebih efisien juga buat nemu spot yang bagus. Oiya gaada durasi maksimal, si bapak pemanduku malah semangat banget "ayo kesitu, ayo kesini" "lanjut ya? masih banyak yang bagus" "udahan? mau lihat patung yang menyerupai manusia ga?" "sudah capek? itu ada hiu, mau saya tunjukin?". Kalau ada yang capek ditarik sama dia, jadi kita gausah berenang :")

Matahari udah mulai tenggelam, kita memutuskan untuk balik. Yang jelas, Baluran dan Bangsring keren abis! kalian kalau ke Banyuwangi jangan sampai melewatkan mampir ke dua tempat itu.


Besok paginya kita jalan ke pantai Pulau Merah. Tapi sebelum itu, ikfal kudu balik ke sda karena ada urusan :(




Singkat cerita, sampai di pantai kita makan dulu di warung sekitar. menurutku makanannya biasa aja hehe. Sayang banget cuaca mendung dan beberapa kali sempet gerimis, jadi gaisa dapet pemandangan yang kayak di google(?) :( Oiya, buat parkir terserah mau dimana. Ga dipungut biaya juga. Nah karena itu, disarankan jangan ninggalin barang berharga dan dikunci ganda kalau memungkinkan.



Selain itu disepanjang pantai ada kursi berjejeran dan banyak yang kosong. Pede kita langsung duduk, ga lama didatengi 'si pemilik kursi' buat narik biaya sewa huhu. Harga yang harus dikeluarkan lebih kurang IDR 10.000/kursi tanpa batas (waku) maksimum. Kita akhirnya sewa 2 kursi buat 'cangkruk' heuheu. Ga kerasa hari makin gelap, selepas foto-foto dan main pasir, kita balik ke rumah karena besok udah harus pulang ke Sidoarjo.



Well, terimakasih Banyuwangi dan keindahan alamnya!

thevallenpost

No comments:

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah baca ceritaku, semoga bisa jadi inspirasi!
Jangan lupa follow, tinggalkan komentar, serta share artikel ini. Oiya, klik kolom ‘notify me’ agar kita bisa terus berinteraksi~
𝙁𝙤𝙧 𝙞𝙣𝙦𝙪𝙞𝙧𝙞𝙚𝙨, 𝙥𝙡𝙚𝙖𝙨𝙚 𝙘𝙤𝙣𝙩𝙖𝙘𝙩 - 𝙝𝙪𝙗𝙪𝙣𝙜𝙞𝙫𝙖𝙡𝙡𝙚𝙣@𝙜𝙢𝙖𝙞𝙡.𝙘𝙤𝙢

Part Of

Soco MemberFemale Daily Member BEAUTIESQUADhttps://www.facebook.com/groups/1949767178581022/Blogger Perempuan